Lexus UX Black Line Edition, Makin Tampan dengan Aksesoris Serba Hitam

Lexus UX Black Line Edition, Makin Tampan dengan Aksesoris Serba Hitam
Gambar
Review Pengguna

Lexus memang bukan crossover dengan tampilan paling atletis. Tapi mereka punya strategi lain, menambahkan aksesoris yang membuatnya beda dan lebih sporty. Salah satunya lewat Lexus UX250h Black Line Special Edition. Berbagai tambahan part disematkan.

UX menjadi model terbaru Lexus yang mendapatkan sentuhan dan treatmen a la Black Line, yang sudah menjangkiti model lainnya dalam line up. Sebelumnya sudah diterapkan di model RX dan NX crossover. Bahkan juga sedan ES, GS, dan RC mendapat make up yang sama.

Dalam jajaran Lexus, UX adalah model SUV di kelas entry, dengan dimensi termungil. Berbagai sentuhan istimewa dari Lexus diterapkan di luar maupun dalam varian UX Black Line.

Mengikuti jejak lainnya, UX versi Black Line ini diproduksi terbatas hanya tersedia sebanyak 1.000 unit untuk produksi 2021. Apa istimewanya? Meski namanya Black Line, bukan serta merta Lexus membuatnya hanya menjadi warna hitam. Pada UX, justru tampil dengan pilihan warna cat khusus, yaitu Grecian Water (biru), Eminent White Pearl, atau Caviar.

Lexus UX 250h Black Line Edition line-up

Sentuhan hitam dari Black Line justru hadir melalui laburan warna pada grille, spion luar, roof rails, dan efek smoked lampu depan. Tambahan lain adalah penggunaan velg 18 inci yang pakai baut hitam juga. Sementara untuk body, over fender yang umumnya hitam, justru dibuat sewarna dengan cat eksklusif dari body. Tampilanya membuat kesan crossover makin kental.

Untuk urusan interior secara umum tak ada yang berbeda dengan versi reguler. Lexus membuat SUV premium ini mndapat material kulit Black atau Birch NuLuxe.

Kemudian keistimewaan interior tampil lewat trim biru pada aksen jok, dashboard, serta sabuk pengaman. Tidak sampai di situ, permainan aksen warna ini juga hadir pada karpet dan sarung pembungkus kunci alias pouch.

Lexus UX 250h Black Line Edition interior

Fitur opsional yang menjadi standar di UX Black Line antara lain heater pada setir, spion dalam dengan auto-dimmming, dan wireless charging pad untuk smartphone. Sementara di belakang, sudah dilengkapi windshield de-icer, power tailgate, dan juga fungsi park assist.

Sebagai gimmick untuk menarik konsumen, setiap pembelian unit UX Black Line, konsumen akan diberikan dua buah koper atau travel bag. Masing-masing berukuran 22 inci dan 26 inci. Tas tersebut memiliki sentuhan istimewa berupa emblem ‘Zero Halliburton for Lexus’, yang diukir dengan laser. Tas juga mendapatkan sentuhan sama seperti interior mobil, juga motif seperti grille Lexus.

Merujuk kepada namanya, UX Black Line ini dibuat menggunakan basis varian UX 250h yang merupakan varian hybrid. Jadi, dapur pacu yang diusung mobil ini adalah mesin empat silinder 2.0 liter bertenaga total 143 hp.

Lexus UX 250h Black Line Edition

Mesin dipadukan sistem hybrid dengan baterai nickel-metal hydride, serta motor listrik 80 kW dengan output 107 hp. Powertrain dengan total output 181 hp saat bekerja bersamaan ini dikawinkan transmisi eCVT.

Secara kemampuanya performa mesin ini bisa diandalkan. Ia mampu berkaselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 8.5 detik. Adapun kecepatan maksimal berada di angka 177 km/jam.

Tidak ada keterangan lain termasuk soal harga jualnya. Sejauh ini hanya dikatakan bahwa UX Black Line baru akan tersedia pada musim semi mendatang. Belum ada informasi soal harga yang dibanderol untuk mobil eksklusif yang berbagai platform dengan Toyota C-HR ini. (Why/Raju)

Sumber: Carscoops, motortrend

 

Jelajahi Lexus UX

Lexus UX Rp 885 - Rp 925 Juta Cicilan : Rp 20,19 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store