Lexus LF-FC Concept dan Lexus RC F GT3 meriahkan GIIAS 2016

Gambar
Review Pengguna

Tangerang: Meskipun tanpa sesi peluncuran model terbaru di pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) hari ini (11/8), namun booth Lexus di hall 5 ICE BSD Tangerang tetap mencuri perhatian. Bayangkan saja tercatat dua spesial exhibit yang menampilkan konsep berbeda yakni mobil bertenaga Fuel Cell bernama Lexus LF-FC Concept dan mobil balap GT3 berbasis Lexus RC F. Selain itu, Lexus Indonesia menampilkan varian lengkap yang dimiliki saat ini.


"Pada GIIAS 2016, Lexus Indonesia tidak memperkenalkan current generation car, tetapi future generation car. Kegairahan Lexus terhadap mobil premium masa depan dan kendaraan sport, kami wujudkan dengan menghadirkan mobil Fuel Cell concept pertama kali di kawasan asean dan RCF GT3 yang legendaris di dunia balap endurance di Jerman dan super GT series di Jepang," terang Hiroyuki Fukui selaku Lexus Principal Indonesia.


Konsep mobil fuel cell LF-FC


Rupanya terdapat alasan tersendiri mengapa Lexus Indonesia mendatangkan keduanya. Hal ini diungkapkan langsung oleh Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia. "Mobil itu lebih ke inspirational car dan untuk testing the water, karena kadang kadang ada juga konsumen yang suka sport ekstrem, sehingga RCF GT3 bisa jadi inspirasi," jelasnya.


Sedangkan, LF-FC concept untuk melihat kemungkinan mobil fuel cell dipasarkan di masa depan di Indonesia. "Mobil ini bergerak dengan bantuan fuel stack dan baterai berbahan bakar hidrogen. Kelebihannya Gas buang yang dihasilkan berupa air dan emisinya nol. Secara desain, tidak mengurangi sisi elegan dari sedan saloon dan akan menjadi inspirasi model lexus dalam dua tahun mendatang. Untuk teknologi fuel cellnya masih sekitar 4 tahun lagi," terang Adrian Tirtadjaja.


Disamping dua special exhibit ini, Lexus Indonesia menyiapkan sebuah galeri yang bergaya menyerupai Lexus Gallery di jalan Proklamasi, Menteng.


"Kami hadir di GIIAS bukan untuk tujuan penjualan. Kami lebih ingin mendemonstrasikan kepada masyarakat akan kehadiran brand Lexus untuk memberikan inspirasi dan memberikan definisi baru sebuah luxury automotive yang beralaskan pada nurtured hospitality," ungkap Adrian Tirtadjaja.


Sebagai informasi tambahan, Lexus Indonesia juga menampilkan, SUV terlarisnya saat ini LX570, RX 200t dan NX200. Sedangkan, untuk kelas sedannya terdapat GS200t dan ES 300h plus RCF yang dimodifikasi bagian luar dan mesinnya untuk turun balap.



Baca Juga: Lexus IS tampil memukau di Beijing

Jelajahi Lexus LX

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store