jakarta-selatan

Lexus LC 500 Convertible Versi Produksi Siap Ramaikan Goodwood Festival

  • 14 Jun, 2019
  • 653 Kali Dilihat

Mobil atap terbuka Lexus LC Convertible versi produksi, siap hadir. Setelah ditampilkan model konsepnya di pameran otomotif Detroit, pabrikan asal Jepang itu memanfaatkan event Goodwood Festival of Speed sebagai panggung peluncuran.



Event otomotif yang berada di Inggris itu, dimulai 4 Juli mendatang. Sayangnya prinsipal masih menutup rapat spesifikasi teknis yang  diusung Lexus LC Convertible versi siap jual. Besar kemungkinan wujudnya tak jauh berbeda dengan model konsep. Bila memang benar, berarti LC Convertible memiliki panjang bodi mencapai 4.770 mm, lebar 1.920 mm dan tinggi 1.340 mm. Jarak sumbu rodanya mencapai 2.870 mm. Kaki-kakinya dilengkapi pelek 22 inci berdesain futuristik dan elegan.


Atap masih menjadi misteri, apakah Lexus memakai soft top atau hard top. Jika melihat desain saat masih konsep, potensinya lebih kepada kain (soft top). Bila atap keras yang digunakan, Lexus perlu melakukan penyesuaian pada desain buritan, agar dapat menyimpan hard top  dengan baik.


Sementara interior juga belum dikonfirmasi bagaimana spesifikasi lengkapnya. Namun kami yakin tak akan beda jauh dengan versi konsepnya. Pelapis kulit kombinasi hitam dan putih melingkupi kabin. Dashboardnya dibuat kompak, dengan head unit besar yang seolah dibenamkan ke dalamnya.


Hal yang sama berlaku pada jantung mekanis. Namun, diperkirakan dapur pacu yang diusung sama dengan versi coupe seperti dilansir dari cnet.com (13/06). Spesifikasinya V8 berkubikasi 5,0-liter, yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 478 PS dan momen puntir sebesar 593 Nm. Seluruh daya dorong, disalurkan ke roda belakang melalui sistem transmisi otomatis 10-speed. Jumlah yang cukup banyak mengizinkan pengemudi mengejar kecepatan dengan lebih fleksibel. Lewat konfigurasi itu, akselerasi dari 0 ke 100 km per jam hanya dalam 4,4 detik. Walau begitu, diprediksi LC Convertible lebih lambat karena ada penyesuaian, mengingat mobil ini bakal lebih berat dari coupe.



Versi hibrida diduga juga bakal disediakan. Setelannya berupa motor listrik dua unit bertenaga baterai lithium-ion yang dikombinasi mesin konvensional V6 3,5-liter. Setingan itu dapat memproduksi 359 PS secara total, dan melesatkan mobil dari posisi 0 ke 100 km per jam dalam 4,7 detik.


Lantas berapa harganya? Lagi-lagi tidak ada informasi jelas. Harusnya lebih mahal dari coupe. LC 500 sendiri dibanderol mulai dari $ 92.300 atau Rp 1,319 miliaran. Sedangkan LC 500h atau model hibrida seharga $ 96.810 atau Rp 1,383 miliaran. Dengan nilai segitu, supercar atap terbuka Lexus bisa bersaing langsung dengan BMW 8 Series Convertible dan Mercedes-Benz SL.


Apakah Lexus Indonesia ikut memasarkannya? Kita tunggu saja. (Hfd/Van)


Sumber : Cnet, Lexus


Baca Juga: Suzuki Ertiga Cross, Edisi Termewah dari India

Galeri

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Lexus LC

Lihat video terbaru Lexus LC untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Lexus Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi