Fender dan Lexus Berkolaborasi, Ciptakan Gitar Spesial Terbatas Cuma 100 Unit

Fender dan Lexus Berkolaborasi, Ciptakan Gitar Spesial Terbatas Cuma 100 Unit

Kolaborasi otomotif dengan industri musik memang cukup lazim. Hubungan terbaru, Lexus dan Fender menjalin kemitraan untuk menghasilkan gitar yang spesial. Stratocaster edisi terbatas yang punya warna sama dengan salah satu mobil Lexus, yang juga dipasarkan terbatas.

Gitar elektrik itu disebut Fender Lexus LC Stratocaster. Dibuat sangat terbatas, cuma 100 unit instrumen untuk seluruh dunia. Sorotan pada gitar adalah warna biru yang sama seperti diterapkan pada Lexus LC 500 Inspiration Series. Lexus cuma membuat 200 unit, baik coupe maupun convertible untuk pasar Amerika Serikat.

Fender Lexus LC Stratocaster

Kelir yang disebut Lexus dengan Structural Blue itu memang spesial. Memberi pancaran perpaduan biru light metallic dan deep midnight yang kabarnya terinspirasi dari kupu-kupu Morpho. Menariknya, bahan dasar cat diklaim tidak menggunakan basis warna biru sama sekali. Baik pada LC 500 maupun gitar Fender edisi spesial. Hasilnya terlihat biru karena efek cahaya. Lapisan material tak berwarna berpadu hingga menghasilkan warna akhir kompleks. Makanya diberi nama 'Structural' oleh Lexus.

Baca juga: Lexus LC Aviation Hanya di Jepang dan 70 Unit, Apa Istimewanya?

"Melihat iterasi pertama dari Stratocaster ini, kami tak percaya betapa cocoknya dengan LC 500 Inspiration Series. Sungguh menakjubkan melihat kemitraan ini bersatu berdasarkan kekaguman antarmerek satu sama lain. Melihat warna Structural Blue kami terwakili dalam Stratocaster menjadi penggambaran kemungkinan tanpa batas dari kreativitas. Dan kami merasa sangat bangga menjadi bagian dari kreasi ini," tutur Vinay Shahani, vice president of Lexus marketing di US.

Fender Lexus LC Stratocaster

Sebagian besar area gitar Fender Lexus LC Stratocaster dikelir Structural Blue. Kecuali area neck, dari kayu maple andalan dengan sentuhan akhir urethane glossy. Pickguard memakai carbon fibre yang mirip dengan spoiler belakang sang mobil. Kemudian bautnya hitam, memberi nuansa otomotif lebih kental.

Warna Structural Blue juga bisa dijumpai pada lapisan depan headstock, dengan logo Fender kromium melengkapi estetika. Terakhir, koper untuk menyimpan dan membawa gitar juga eksklusif. Dengan bordiran logo Lexus di bagian dalam penutup, terpampang jelas saat koper dibuka.

Fender Lexus LC Stratocaster

Mike Lewis, VP of product development dari Fender Custom Shop mengatakan, kolaborasi dengan Lexus menjadi pengalaman yang tak terlupakan. "Berkolaborasi dengan Lexus untuk membuat konsep, mendesain dan membangun Fender Lexus LC Stratocaster benar-benar pengalaman yang luar biasa," ungkapnya.

"Proses mendesain gitar ini yang dilakukan tim kami benar-benar sebuah pekerjaan yang penuh hasrat, sekaligus menjadi sumber inspirasi dan kegembiraan di lingkungan kerja. Tim kami terus membangun produk penuh inovasi dan peluncuran gitar ini adalah representasi hebat dari keahlian dan kreativitas di Fender," imbuh Mike Lewis.

Fender Lexus LC Stratocaster

Pembuatan instrumen edisi terbatas dikepalai oleh Ron Thorn sebagai Master Builder Fender. Ia menyertakan kenop aluminium custom yang senada dengan kenop siste audio Mark Levinson pada mobil Lexus. (Tom)

Baca juga: Ekspansi Produk Lexus Diyakini Lebih Membumi, Konon Siapkan Model Berbasis Toyota Yaris Cross

Jelajahi Lexus LC

Model Mobil Lexus

  • Lexus LS
    Lexus LS
  • Lexus LC
    Lexus LC
  • Lexus RX
    Lexus RX
  • Lexus LX
    Lexus LX
  • Lexus NX
    Lexus NX
  • Lexus UX
    Lexus UX
  • Lexus LM
    Lexus LM
  • Lexus ES
    Lexus ES
Mobil Lexus

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Lexus LC Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Lexus LC

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Coupe

  • Yang Akan Datang