• Wishlist

Lexus LC Special Edition Terinspirasi Black Panther

Lexus LC Special Edition Terinspirasi Black Panther

Jika Mercedes-Benz mendompleng film Justice League, Lexus turut bekerja sama untuk film superhero juga. Yaitu Black Panther karya Marvel Cinematic Universe (MCU) yang baru tayang tahun depan. Mobil yang menjadi bintang, kali ini Lexus LC 500. Tapi, tidak hanya tampil di layar sinema, Lexus menjual edisi spesial sebagai bentuk perayaan keikutsertaannya di Black Panther. Dua unit dipamerkan di Speciality Equipment Market Association Show (SEMA) di Las Vegas mulai 31 Oktober.

Satu unit LC 500 Coupe versi produksi yang untuk dijual, satu lagi hanya berupa konsep untuk gimmick promosi film ini. Tentu saja, LC yang dijual bukan tampil dengan wajah Black Panther di kap mesinnya. Melainkan yang polos dengan warna spesial Structural Blue yang terinspirasi biru kupu-kupu Morpho. Mobil ini muncul di film dengan sang Black Panther berada di atapnya, sebagai tumpuan setelah menghancurkan sebuah Toyota 4Runner. Mobil ini hanya dibuat 100 unit saja dan baru dijual tahun depan di pasar Amerika Serikat.

Lexus-Black-Panther-Inspired-LC-hood

Menariknya, proses membuat warna biru kupu-kupu Morpho tidaklah mudah. Jika melihatnya sangat jelas warnanya biru. Tapi menurut Lexus, tidak ada pigmen warna biru di dalam catnya. Rona biru berasal dari struktur nano yang berada di dalam kandungan cat, sehingga merefleksikan cahaya biru. Sama seperti kupu-kupu Morpho, tidak punya pigmentasi warna biru, namun struktur permukaan di sayapnya merefleksikan pendaran biru.

Pastinya tidak mudah untuk menciptakan warna cat ini. Pihak pabrikan mengatakan, butuh waktu setidaknya 8 bulan untuk membuat satu batch, dan hanya dua unit mobil yang hanya bisa diproduksi per hari. Sehingga mudah dipahami mengapa menjadi edisi warna terbatas dan sedikitnya jumlah unit yang dijual.

Lexus-Black-Panther-Inspired-LC-interior

Unit konsep yang dipajang, sangat terinspirasi tokoh Black Panther. Lexus LC 500 dimodifikasi total dengan bodi lebih lebar dan berbagai pernak-pernik Black Panther. Seperti garis-garis silver dan duri yang membentuk cakar. Pelek 21-incinya juga tampak spesial dengan warna sama. Laburan cat juga terlihat tidak jelas. Warna biru indigo gelap seolah disepuh dengan spons, sehinga terlihat tidak merata. Lalu wajah Black Panther tampak begitu besar menghiasi kap mesin. Bagian bawah mobil, terdapat lampu untuk memancarkan cahaya biru. Dan interiornya juga bernuansa biru di material Alcantaranya.

Lexus-Black-Panther-Inspired-LC-rear

Lexus juga memberi deskripsi fiksi pada LC 500 Black Panther. Karena bertemakan Black Panther, mobil ini antipeluru karena menggunakan bodi material vibranium. Vibranium, material metal terkuat yang berasal dari kerajaan Wakanda, negara yang dipimpin T’Challa alias Black Panther. Bahan ini juga yang dipakai untuk membuat perisai Captain America. (Odi/RS)

Baca juga: Lexus Menghapus Aksara ‘t’ (turbo) Pada Crossover Terbaru

Jelajahi Lexus LC

Lexus LC Rp 4,29 Milyar Cicilan : Rp 97,88 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store