Jeep Wrangler 2018 Akan Hadir dalam Varian Pickup

JAKARTA: Sebagai mobil Off-road yang handal, pabrikan asal Amerika Serikat ini telah memutuskan untuk mewarnai ‘Tahun SUV’ 2016 dengan gebrakan dahsyat. Hasil spyshot Jeep Wrangler 2018 yang telah tersebar pun telah jelas menggambarkan dimensi bodi yang lebih besar dibanding pendahulunya. Meski desain baru tersebut telah menarik banyak perhatian para pecinta otomotif di dunia, namun banyak pula spekulasi yang beredar soal alasan di balik peningkatan dimensi yang dihadirkan. Rahasia di balik bertambahnya jarak sumbu roda akhirnya ditunjukkan oleh pabrikan ini dengan mengumumkan kehadiran versi Pickup dari off-roader teranyar Jeep ini.

Wrangler 1

Pada tahun 2011, Mike Manley sebagai CEO Jeep Automotives sempat mengungkapkan bahwa model pickup dari Wrangler akan segera diluncurkan setelah kendaraan tersebut diperbaharui di tahun 2016. Dengan pengumuman kehadiran Wrangler 2018, tercipta pula berbagai spekulasi mengenai kehadiran model Pickup ini. Berita tersebut kemudian dikonfirmasi secara resmi oleh Sergio Marchionne, CEO Fiat Chrysler Automobiles, pemilik merek Jeep. Beliau mengatakan bahwa Wrangler pickup akan diproduksi di pabrik Toledo di Ohio. Selain itu, mereka juga mengumumkan akan hadirnya model Sports Utility Vehicle (SUV) baru untuk menggantikan Jeep Compass dan Jeep Patriot yang saat ini beredar.

wrangler 2

Sayangnya, saat ini belum ada berita resmi dari pabrikan ini yang mengungkapkan mengenai mesin ataupun fitur-fitur yang dimiliki Wrangler terbaru, meski kabarnya, mobil ini akan menggunakan bahan aluminium di seluruh bodinya sebagai salah satu cara meningkatkan efisiensi bahan bakar yang menjadi kekurangannya. Selain itu, sempat pula tersiar kabar bahwa kedua varian tersebut akan mendapatkan transmisi otomatis 8-speed yang dapat meningkatkan kemampuan pengendaliannya pada berbagai medan dan lalu lintas. Ini jelas merupakan kabar yang menarik dari pabrikan mobil off-road asal Amerika tersebut, karena selama ini mereka telah memamerkan konsep pickup pada berbagai ajang pameran mobil namun belum pernah memutuskan untuk memproduksinya. Truk Pickup ini akan diproduksi bersama Jeep Wrangler 2018 standar di fasilitas pabrik yang sama. Jeep Wrangler 75th Anniversary Edition telah diluncurkan dengan harga Rp 352,9 juta di awal bulan ini (belum termasuk biaya tambahan impor sebesar Rp 13,8 juta di Indonesia). Detail mengenai Wrangler pickup tersebut diharapkan akan diungkapkan oleh pabrikan tersebut pada bulan ini, tentunya juga mengenai sistem penggerak dan spesifikasi lainnya.

Baca Juga: Penarikan Jeep Cherokee 2014 : Kali ini karena Wiper Penyapu Kaca

Jelajahi Jeep Wrangler

Model Mobil Jeep

  • Jeep Wrangler
    Jeep Wrangler
  • Jeep Cherokee
    Jeep Cherokee
  • Jeep Gladiator
    Jeep Gladiator
  • Jeep Compass
    Jeep Compass
Mobil Jeep

Jangan lewatkan

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Jeep Wrangler Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Jeep Wrangler

Tren SUV

  • Yang Akan Datang