• Wishlist

Penarikan Jeep Cherokee 2014 : Kali ini karena Wiper Penyapu Kaca

JAKARTA: Fiat Chrysler Automobiles menarik sebanyak 206.668 unit kendaraan yang dicurigai terjadi penumpukan statis yang dapat mengakibatkan fungsi wiper penyapu kacanya bermasalah. Penarikan ini hanya berlaku untuk SUV Jeep Cherokee model keluaran tahun 2014. Pabrikan otomotif ini mengatakan bahwa jika wiper tersebut digunakan dalam keadaan kering, maka dapat mempengaruhi modul yang memfungsikan wiper, sehingga wiper tidak dapat bekerja.

cherokee7

Masalah Cherokee ini terutama disebabkan oleh kontrol modul yang mengelola fungsi wiper. Ketika dinyalakan pada kondisi kering, akan menciptakan elektrik statis dan sebagai akibatnya kontrol modul tidak dapat berfungsi. Karena permasalahan elektrik tersebut, wiper penyapu kaca kendaraan juga tidak dapat berfungsi. Perusahaan lebih jauh juga mengatakan bahwa masalah ini tidak menyebabkan kecelakaan atau cedera dan perbaikannya hanya akan melibatkan aspek kecil dengan menginstalasi perangkat dasar untuk membebaskan listrik statisnya.

2014 Jeep Cherokee Limited

Menurut data statistik, ada sebanyak 158.671 SUV Cherokee 2014 di Amerika, 18.366 di Kanada dan 3.582 di Mexico dan sisanya berada di luar Amerika Utara. Ini merupakan penarikan keenam untuk Cherokee 2014, yang diluncurkan pada akhir tahun 2013, walaupun tidak semua Cherokee mengecewakan. Sebelumnya pernah terjadi masalah dengan airbag samping dan tarikan mesinnya, yang juga menyebabkan penarikan mobil ini.

cherokee6

Pengumuman resmi mengenai penarikan ini akan dikirimkan ke kotak surat para pemiliknya, dan mereka dapat membawa mobilnya ke dealer dan memperbaikinya tanpa dikenakan biaya apapun. Para pihak yang dirugikan tersebut juga ditawarkan program pembelian kembali (buy back) dan insentif, dengan pilihan kupon hadiah pra-bayar $100 atau potongan harga hingga sebesar $2.000 untuk pembelian FCA. Penawaran ini juga memberlakukan beberapa persyaratan dan hanya yang memenuhi persyaratan tersebut yang layak untuk mendapatkan penawaran ini.