jakarta-selatan

Ini Lima SUV Mewah yang Meluncur di GIIAS 2019

  • 21 Jul, 2019
  • 7645 Kali Dilihat

Momen GIIAS 2019 menjadi kesempatan para pemburu diskon harga murah. Tapi di kalangan tertentu, bukan itu yang dicari. Mereka tutup mata dengan angka. Yang diinginkan, kemewahan serta prestis dari sebuah mobil. Ya, di era sekarang bukan hanya sedan yang bisa memberikan kesan seperti itu. SUV pun sanggup memanjakan hasrat para kaum berharta. Nah, apa saja SUV ningrat yang meluncur di GIIAS 2019? Berikut daftarnya.


Audi Q8


Mobil pertama datang dari Jerman. Produsen otomotif berlambang empat lingkaran ini menyodorkan Q8 sebagai lini SUV termewahnya. Tak tanggung, harga jualnya menyentuh angka Rp 2,455 miliar on the road. Uang sebanyak itu rasanya cukup sepadan kalau dilihat dari desain eksterior. Q8 memang sangat indah dilihat. Dari depan ke belakang pahatannya sempurna.


Fiturnya tak perlu ditanya. Pusat pengaturan tersedia dalam dua layar terpisah. Yang besar menampilkan sistem hiburan beserta navigasi. Sementara yang kecil untuk mengatur perangkat pendingin, kursi dan berbagai hal. Selain yang disebutkan, sebetulnya masih banyak lagi. Yang pasti ragam alat pemanja hadir dan ditempatkan dengan standar estetika tinggi.


Soal yang tertanam di balik kap mesin, juga tak kalah menarik. Berbasis mesin V6 dengan kubikasi 3.0 liter, dorongannya sanggup mencatat angka 344 PS dan torsi puncak 500Nm. Output ini juga dibantu oleh sistem hibridia ringan. Tentunya, muntahan tenaga tadi dikirim ke empat roda atau terkenal dengan sebutan Quattro.


BMW X7



Masih dari Jerman, BMW juga membawa SUV termewahnya yang dikenal dengan nama X7. Betul, peluncurannya sudah lebih dulu. Tapi masih dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama. Si bongsor ini dijual dengan harga Rp 2,399 miliar, off the road. Ya, sila tambahkan sendiri berapa biaya balik nama dan lain sebagainya.


Kami paham, desain fascianya sering menjadi bahan olokan. Tak lain akibat ukuran grille double kidney superbesar. Walaupun beberapa pihak beranggapan ini konyol. Tapi di sisi lain, justru memberikan citra “sombong” dan kuat dari si mobil. Dipadukan dengan lampu sipit, serta bodi bongsor mengotak.


Di dalamnya jelas bertabur ornamen dan fitur mewah. Tak usah tanya-tanya lagi pakai jok kulit dengan jahitan atau dasbor berbahan apa. Pasti semuanya berkualitas tinggi. Ditambah lagi, atapnya dipasang panoramic roof yang membentang panjang. Pas sekali saat menikmati cahaya bulan sembari mendengar musik dari audio lansiran Bower & Wilkins.


Tak perlu ragu dengan lajunya. Serahkan saja pada mesin enam silinder segaris bertenaga 344PS dan torsi 450Nm. Seluruh varian menyebarkan tenaga itu ke semua roda. Tapi khusus yang dipasarkan di sini, tipe xDrive40i Pure Excellence.


Mercedes AMG G63 AMG


Setelah bicara BMW tak afdol kalau tidak menyinggung Mercedes-Benz. Bukan resmi meluncur di sini, namun pihak Mercedes memajangnya di panggung GIIAS 2019. Inilah G63 AMG Line. SUV monster yang mengocek kantung dalam. Ya, sangat dalam. Uang sebesar rp 5,495 miliar harus ditransfer ke rekening sang distributor. Ditambah biaya pajak dan lainnya, karena kondisi mobil off the road.


Seperti yang sudah diketahui, G-Class tidak pernah mengganti siluet tubuhnya secara keseluruhan. Bodinya masih kental dengan warisan sang kakek buyut. Tapi inilah yang jadi khas. Saya pribadi suka dengan aura kental heritage yang hanya memodernisasi aspek-aspek fungsional.


Bicara AMG Line, yang paling penting dibahas jantung pacu, bukan fitur pemanja. Di balik kap mesin kotaknya bersemayam mesin V8 4.0 liter. Kubikasinya mengecil? Betul. Tapi outputnya naik ke angka 593PS dan torsi 850Nm. Dengan kombinasi gearbox 9G-Tronic, membuatnya berlari 0-100kpj sesingkat 4,5 detik saja.


Lexus LX 570 Sport


Pabrikan Jepang tak mau kalah memamerkan SUV mewahnya. Lexus memajang LX 570 Sport di booth yang cukup besar. Karena ini merupakan line up SUV termahal mereka, tak usah heran. Untuk meminangnya mobil ini menguras dana Rp Rp 3,345 miliar OTR Jakarta.


Yang jadi pembeda dengan versi standar, tampilannya lebih sporty. Fascianya memakai model bermotif jaring dengan ukuran besar. Bumper pun menyesuaikan dengan gaya yang lebih meruncing. Pun ada tambahan side skirt, lips spoiler dan beberapa aksesori di bodi.


Sumber tenaga di mobil disenjatai mesin V8 berkubikasi 5.700 cc. Alhasil, tenaga maksimal sebesar 367 PS dan torsi 530Nm sanggup diproduksi. Semuanya tersalur lewat transmisi 8-speed berpenggerak 4WD.


Mitsubishi Outlander PHEV


Nah, yang terakhir ini, agak anomali. Dibilang SUV mewah, tidak juga. Namun harganya cukup mahal, di angka Rp 1,289 miliar. Apa yang membuatnya mahal?


Jadi, semua ini karena penanaman jantung pacu 2.4-liter DOHC MIVEC yang dikawinkan dengan motor listrik di roda depan dan belakang. Maksudnya, kebijakan hibridia belum rampung di Indonesia. Ditambah lagi penggerak empat roda yang otomatis membuat pajak semakin tinggi. Sedangkan sisanya, lengkap tapi tidak bisa dibilang mewah.


Untuk mesin bakarnya sendiri berkekuatan 128PS dan torsi 199Nm. Sementara motor listrik di roda depan memiliki daya 82PS dan kekuatan dorong 137Nm. Serta terakhir di roda belakang, outputnya mencapai 95PS, torsinya 195Nm. (Hlm/Van)


Baca Juga: Film Pelapis Bodi Uniglobe, Hadir di GIIAS 2019

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Lexus LX

Lihat video terbaru Lexus LX untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Lexus Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi