GIIAS 2019: Film Pelapis Bodi Uniglobe, Sediakan Paket Ekonomis

GIIAS 2019: Film Pelapis Bodi Uniglobe, Sediakan Paket Ekonomis

PT Jaya Kreasi Indonesia kenalkan produk baru bernama Uniglobe Paint Protection Film (PPF) di GIIAS 2019. Film pelapis berbahan high polymer polyurethane itu, dapat diaplikasikan pada seluruh bodi mobil. Produknya jenis ini lebih unggul dibanding pelindung cat  bodi berbahan chemical coating. Demi tawarkan produk, mereka sajikan paket ekonomis.



Uniglobe adalah merek dagang dari FE TRADE Co Ltd dari Jepang, perusahaan manufaktur kimia perawatan kendaraan. Produk itu dibawa ke Indonesia pada ajang GIIAS oleh perusahaan yang sudah punya lisensi untuk urusan pelapis kaca film, seperti CPF1 dan Llumar.


Menawarkan beberapa keunggulan, mulai dari tingkat transparansi film yang tinggi, menjaga kilap warna mobil, fleksibel dan kuat. Pun menghilangkan kekhawatiran pelanggan terhadap perubahan warna; kekuningan (yellowing) pada material film. Bahkan dapat melindungi cat mobil hingga masa pakai 5 tahun.


"Beda dengan coating yang berbahan chemical, sedangkan Uniglobe PPF berupa lembaran film protection. Pelapis ini dapat ditarik hingga empat kali lebih besar dari ukuran aslinya. Berkat fitur produknya yang dapat "merenggang" dan "menyusut", kami dapat menyesuaikan dan memasang film ke berbagai bentuk mobil yang kompleks," sebut Herrys Winata, Sales & Marketing Manager PT Jaya Kreasi Indonesia (JKI).


Hebatnya, Uniglobe punya kemampuan untuk memperbaiki permukaan film, setelah tergores (self healing), water repellence (antiair), serta memberi jaminan 5 tahun garansi, jika terjadi kerusakan film akibat kerusakan pabrikasi atau kesalahan pemasangan.



Dibanding pesaing, Uniglobe PPF punya diferensiasi, antara lain film dipotong dengan menggunakan Precision Cutting System (PCS) Machine, sesuai dengan pola (pattern) bodi mobil. Ia tidak membutuhkan tambahan coating chemical pada finishing pemasangan. Kemudian dapat diaplikasi pada headlamp (lampu depan) mobil.


Perkara harga, dibedakan berdasarkan paket. Dari ukuran mobil kecil, menengah hingga besar. Kisaran Rp 30-50 juta tergantung ukuran mobil hingga tingkat kerumitan. Jika kita lihat dari harganya, segmentasi konsumen yang disasar jelas pemilik mobil mewah. Uniglobe PPF memberikan dua tipe produk, Uniglobe Quatect dan Uniglobe Quatec, dengan perbedaan tingkat kemampuan memperbaiki diri.


Selain harga itu, Herry juga menawarkan paket ekonomis. “Misal paket A untuk kap depan dan pintu. Paket B untuk area bumper belakang. Soal harga lebih kompetitif dibanding produk yang sudah beredar di pasaran," sambungnya.


Guna menunjukkan kualitasnya, di ajang GIIAS tahun ini, Uniglobe PPF ingin tercatat di rekor MURI. Produk yang tertempel di kap mesin itu digosok dengan sikat kawat. Secara terus-menerus (nonstop) selama 168 jam (7 hari x 24 jam). (Bgx/Van)


Baca Juga: Ini Daftar Fitur Canggih Mitsubishi Eclipse Cross 

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store