jakarta-selatan

Ini Dia! Bocoran Foto SUV Maserati

  • 20 Feb, 2016
  • 1362 Kali Dilihat

Jakarta: Cukup lama diberitakan bahwa Maserati juga sedang mengembangkan kendaraan segala medan. Mobil SUV yang diberi nama resmi Levante ini adalah mobil off-road pertama buatan pabrikan Italia itu, dan karenanya cukup membuat banyak kalangan merasa penasaran.


Situs Belanda, Autoweek, mendapatkan jawaban akan rasa penasaran tersebut, dengan menampilkan foto-foto Maserati Levante, beberapa hari sebelum peluncuran resminya yang akan dilaksanakan di Geneva Motor Show 2016, awal Maret nanti.


Levante memang beberapa kali tertangkap kamera tengah diuji coba di jalanan, dengan kamuflase berat sehingga sulit diterka seperti apa bentuknya. Nah, inilah foto-foto ‘bersih’ yang mengungkap paras asli Levante, yang akan bertarung dengan Porsche Cayenne, BMW X5, Mercedes-Benz GLE, dan sederet SUV premium lainnya.


Levante tampak depan



Parasnya memang ‘Maserati banget’ dengan sorot mata yang tajam dari lampu yang sipit. Dan bentuknya memang tidak jauh melenceng dari mobil konsep SUV Maserati Kubang yang menjadi basis pengembangannya. Gril depan yang besar dengan 9 bilah mengingatkan pada bentuk gril Jeep, dengan lambang trisula tepat berada di tengahnya.


Levante tampak samping


Sedangkan dari samping, bentuknya jauh dari kesan kaku karena garis desain melengkung yang dinamis. Dan jujur saja, malah mengingatkan pada SUV QX70 dari Infiniti. Di bagian buritan, desainnya tampak sederhana karena minim ornamen dan lekukan, namun tetap tampak tegas. Di bagian bawah tampak empat lubang knalpot muncul di kiri dan kanan.


Levante tampak belakang


Autoweek juga memunculkan gambar interior dengan balutan bahan kulit berwarna merah yang terlihat mewah, dengan dashboard yang didominasi oleh layar multimedia. Dilihat dari minimnya tombol di dashboard, sepertinya Maserati mengintegrasikan beragam pengendalian ke dalam layar tersebut.


Sementara itu, bocoran spesifikasi juga berhasil didapat. Dengan menggunakan mesin yang juga dipakai oleh Maserati Ghibli, Levante memiliki mesin bensin dengan konfigurasi V6. Varian terendah akan dibekali mesin V6 twin turbocharged berkapasitas 3,0 liter dengan tenaga 350 hp. Mesin ini sanggup melarikan Levante dalam akselerasi 0-100 kpj dalam tempo 6,3 detik, sebelum mencapai top speed 243 kpj.


Angka tersebut lebih pelan 0,7 detik meski memiliki tenaga yang lebih besar 20 hp. Kami perkirakan hal ini karena faktor bobot yang lebih berat karena sebagai SUV, tentunya ada beragam fitur tambahan.


Mesin kedua memiliki konfigurasi yang sama, namun tenaganya mencapai 450 hp, dengan kemampuan akselerasi 0-100 kpj dalam 5,2 detik. Pilihan terakhir adalah Levante dengan mesin turbodiesel V6 berkapasitas 3,0 liter. Berapa tenaganya masih belum diketahui.


Baca Juga: Maserati Levante Akan Diperkenalkan 2016


Sumber: Autoweek.nl, Autoevolution

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Maserati Levante

Lihat video terbaru Maserati Levante untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Maserati Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang