jakarta-selatan

Ini Alasan Honda Brio Cocok Buat Mahasiswa

  • 05 Des, 2018
  • 1548 Kali Dilihat

Sebagai mobil perkotaan, Brio baru punya target pasar spesifik. Generasi muda menjadi target utama. Bahkan pihak Honda Prospect Motor (HPM) pernah mengatakan, sejumlah konsumen Brio merupakan pemilik mobil pertama, baik itu dibeli untuk istri atau anaknya.



 


Untuk sang anak, paling masuk kategori ya mahasiswa, yang sudah cukup usia mengemudi. Lantas apa yang menjadikan Brio cocok buat mahasiswa?


Pertama, desainnya. Honda Brio generasi terbaru dikembangkan dengan pertimbangan untuk digunakan oleh kawula muda. Makanya Brio punya desain atraktif. Bisa dilihat dari nilai-nilai sporty yang disertakan, baik pada eksterior dan interiornya. Itu berlaku baik untuk Brio Satya maupun RS. Sedang fitur di eksterior, ada LED light guide, lampu kabut, spoiler belakang dengan lampu rem terintegrasi dan pelek 14 inci.


Honda Brio RS Terbaru, peleknya 15 inci dan lebih sporty berkat bodi kit di sekujur tubuh. Interior Brio Satya memakai skema dua warna, sedang RS didominasi warna hitam dengan aksen jingga. Keduanya termasuk sporty dan tidak kaku desainnya, mahasiswa sewajarnya suka dengan desain itu. Masih dari sektor desain, mahasiswa yang kerap memodifikasi juga bisa mengandalkan Brio. Sejak generasi awal, Brio cukup ramah untuk modifikasi ringan, apalagi untuk slalom atau balap, sangat berjiwa muda.


Berikutnya, Brio baru punya kabin yang lebih lapang dari pendahulunya. Ini penting. Mahasiswa kerap bepergian bersama teman dan kabin lapang menjadikannya lebih nyaman. Bagasi juga lebih lega, bisa muat barang-barang pendukung aktivitas maupun hobi. Alat musik, olahraga, koper dan berbagai macam barang lain bisa ditata rapi pada bagasi.



Soal fitur, Brio juga asyik untuk mahasiswa. Misal dari infotainment, Satya dilengkapi head unit 2DIN dengan banyak konektivitas, termasuk Bluetooth ke smartphone. Mahasiswa tak lepas dari gawainya, dengan begitu akses musik dan telepon dari smartphone semakin mudah. Apalagi pada RS yang sudah menggunakan layar sentuh 6,1 inci dan bisa memutar video serta DVD. Mahasiswa kerap tak ingin ribet oleh hal sepele, dengan keyless entry pada Brio memudahkan akses memasuki kabin.


Namanya mobil perkotaan, Brio didukung performa yang dioptimalkan untuk menjelajah di kota. Artinya, Brio menawarkan kemudahan pengendaraan, pengendalian dan performa mesin yang cukup. Jantung mekanis 4-silinder 1,2 liter i-VTEC berdaya 90 PS dan torsi 110 Nm yang disalurkan melalui transmisi CVT. Karakternya sudah bisa memenuhi berbagai kebutuhan berkendara. Dalam kota yang padat oke, berkendara lebih kencang di jalan bebas hambatan atau saat ke luar kota.


Tak ketinggalan, fitur safety. Semua varian Brio baru didukung dua kantung udara, rem ABS+EBD dan pengingat sabuk keselamatan bagi pengemudi. Dari segi keamanan ada immobilizer, sistem alarm dan pengunci pintu otomatis dari sensor kecepatan. (Tom/Van)


Baca Juga: Pasar LCGC Turun, Dua Model Ini Tetap Laris

Galeri

kali dibagikan

Harga dan Promo Varian Brio

  • Satya S | Rp140 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp28 Juta
    Angsuran Rp3,53 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • Satya E | Rp148,5 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp29,7 Juta
    Angsuran Rp3,73 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • Satya E CVT | Rp163,5 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp32,7 Juta
    Angsuran Rp4,09 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • RS | Rp176 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp35,2 Juta
    Angsuran Rp4,39 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • RS CVT | Rp191 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp38,2 Juta
    Angsuran Rp4,75 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Video Honda Brio

Lihat video terbaru Honda Brio untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Honda Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi