jakarta-selatan

Hyundai Tucson Sport 2018 Dapat Mesin Lebih Besar

  • 22 Mar, 2018
  • 1483 Kali Dilihat

Bukan di Indonesia, melainkan untuk pasar Amerika Serikat. Mesin baru ini khusus tersedia di Tucson trim Sport. Hal ini untuk menyiasati persaingan dengan SUV lain yang punya tenaga lebih besar. Ialah mesin Theta II berkapasitas 2,4-liter yang dilesakkan ke kap mesin Tucson Sport.


Ternyata bukan mesin baru, melainkan dapur pacu yang dulu dipakai Hyundai Sonata dan Kia Optima. Fakta lainnya, bukan pertama kali Tucson dipasangi mesin ini, karena Tucson generasi ketiga sudah duluan memakainya.


Hyundai Tucson


Jadi, sebenarnya tidak ada yang terlalu istimewa dari Hyundai Tucson Sport. Jangan berharap juga ini merupakan versi kencang yang mendekati varian N. Output mesin naturally aspirated ini sebesar 181 hp dan torsi 237 Nm. Sedikit lebih bertenaga dari varian bensin 1,6-liter turbo yang tenaganya 175 hp tapi torsinya lebih besar 264 Nm. Dipadankan dengan transmisi otomatis 6-speed dengan Shiftronic, berbeda dengan versi turbo yang pakai dual-clutch 7-speed. Sistem penggerak bisa pilih gerak depan (FWD) atau gerak empat roda (AWD).


Dengan kata lain, bukan menjadi varian paling bertenaga dan termahal juga. Posisinya berada di trim SEL Plus tapi di atas SE dan SEL. Setidaknya menjadi pilihan mesin naturally aspirated lebih bertenaga, selain mesin standar 2,0-liter yang hanya 164 hp dan 205 Nm. Yang menarik, dari sekian pilihan mesin untuk pasar AS, masih lebih digdaya diesel commonrail berdaya 176 hp dan torsi 400 Nm yang dijual di Indonesia.


Hyundai tucson


Fitur standar untuk Tucson Sport termasuk pelek sporty berukuran 19-inci, fitur keselamatan blind spot warning, tombol start-stop mesin, balutan kulit hingga setir dan tuas transmisi, serta AC dual-zone.


Hyundai mengatakan, Tucson Sport masuk dalam model 2018. Tapi penyegaran juga meluncur tahun ini untuk model 2019. Bocoran sudah diumbar oleh pihak pabrikan sebelum kemunculan pertama di New York Auto Show. Perubahan terjadi di bagian grille, desain lampu yang direvisi dan peningkatan dari kabin. Karena trim Sport baru saja ditambahkan, tentunya juga mengikuti saat versi facelift diluncurkan.


Baca Juga: Hyundai perkenalkan Nexo, mobil berbahan bakar hidrogen

kali dibagikan

Harga dan Promo Varian Tucson

  • GLS | Rp391 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp28 Juta
    Angsuran Rp9,03 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • XG CRDi | Rp467 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp42 Juta
    Angsuran Rp10,53 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • XG | Rp422 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp65,5 Juta
    Angsuran Rp8,67 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Video Hyundai Tucson

Lihat video terbaru Hyundai Tucson untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Hyundai Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi