• Wishlist

Hyundai Tucson Generasi Baru Tertangkap Kamera, Berubah Total

Hyundai Tucson Generasi Baru Tertangkap Kamera, Berubah Total


Hyundai Tucson teranyar dalam balutan kamuflase, kembali tertangkap kamera. Ia tengah diuji di jalan yang disinyalir berada di Eropa. Ini bukan kali pertama ia diabadikan dalam wujud itu. Namun, sekarang jubah pengecohnya berkurang drastis, bahkan menampilkan wajahnya cukup jelas.


Hyundai Tucson


Jika diperhatikan seksama, desain grille-nya seperti perwujudan dari HDC-2 Grandmaster. Ia sendiri merupakan SUV konsep yang dipamerkan Hyundai lewat pameran otomotif tahun lalu. Grille dibuat dominan ukurannya dan tampak menyatu dengan kedua sektor penerangan. Di bumper terdapat bukaan yang mengizinkan udara untuk masuk dan mendinginkan mesin. Perpaduan itu tampak apik dan menguatkan kesan sporty.


Kesan tangguh dan modern terlihat dengan tatanan lampu tajam. Tucson turut mengaplikasikan gaya kekinian, dual lamp. Bagian atasnya diperkirakan merupakan kombinasi antara Daytime Running Light (DRL) dan sein yang memakai LED. Sedangkan di bawahnya yang berada di bumper, perangkat pencahayaan utama. Ini membuat wujud Tucson jauh berbeda dengan generasi terdahulu, sekaligus semakin gagah.


Hyundai Tucson


Sayang, bagian belakangnya masih belum bisa diterawang. Sebab pabrikan asal Korea Selatan itu, memasang stiker kamuflase dan bantalan-bantalan tebal untuk menutupi bentuk asli. Tapi dapat diketahui, ia memiliki bentuk fender yang sedikit mengotak baik di depan maupun belakang, seperti dilansir dari carscoops.com (28/08).


Vice President of Styling Hyundai Design Center, Sangyup Lee mengungkapkan, Tucson terbaru jelas memukau saat tabirnya disingkap. Besar kemungkinan hal itu terjadi, mengingat Hyundai berhasil menghadirkan Sonata 2020 berpenampilan modern, dan benar-benar berbeda dari model lama.


Hyundai Tucson


Menariknya, ada rumor yang mengatakan Tucson tersedia sebagai 7-seater SUV. Namun, model itu hanya dibuat secara lokal di India dan dipasarkan di situ sebagai pengganti Santa Fe.


Dugaan sementara, Tucson terbaru menggendong mesin 2,5 liter. Tetapi dengan opsi naturally aspirated atau turbocharged. Spesifikasi ini untuk pasar Amerika Utara. Dapur pacu itu dipadukan sistem transmisi otomatis 8-speed. Perkiraan ini didasari Tucson yang berbagi platform dengan pikap Santa Cruz terkini. Sementara untuk Eropa, mesin yang disodorkan lebih banyak. Varian bensinnya 1.6 GDI dan 1.6 T-GDI, kemudian diesel dan opsi hybrid 2.0 liter GDI HEV dari Sonata. Ia disuguhkan dalam model penggerak depan atau all-wheel drive. Terlepas dari rumor itu, Tucson teranyar rencananya dikenalkan tahun depan. (Hfd/Odi)


Sumber: Carscoops


Baca Juga: Hyundai Siapkan Mobil Listrik Bergaya Retro Klasik

Jelajahi Hyundai Tucson

Hyundai Tucson Rp 399 - Rp 477 Juta Cicilan : Rp 9,1 Juta

Bandingkan & Rekomendasi