Hyundai Siapkan Teknologi Fuel Cell Pada SUV Terbarunya

Hyundai Siapkan Teknologi Fuel Cell Pada SUV Terbarunya

Hyundai ingin berinovasi pada produk terbarunya dengan menanamkan teknologi fuel cell. Kabar ini diungkap langsung oleh Executive Vice President Hyundai Motor Company, Seung Ho Hwang di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2017 yang saat ini tengah berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat.

Di pameran teknologi ini, Hwang mengungkapkan kendaraan terbaru Hyundai berteknologi fuel cell nantinya merupakan model Sport Utility Vehicle (SUV). Rencananya, mobil ini dipamerkan Hyundai di ajang Geneva Motor Show 2017. Diperkirakan produk SUV fuel cell Hyundai generasi kedua kedua ini, mulai dipasarkan pada 2018 mendatang.

Pada 2014 Hyundai merupakan produsen mobil pertama yang menawarkan mobil berbahan bakar hydrogen. Saat itu Hyundai memiliki Tucson Fuel Cell yang hanya dipasarkan di kawasan Amerika Utara saja. Pada produk barunya ini, pesaing Toyota Mirai dan Honda Clarity itu, dikatakan Hyundai menggunakan teknologi yang dapat membuatnya melaju hingga 650 km hanya dalam sekali isi daya.

Seperti diwartakan Autoexpress, diprediksi SUV baru Hyundai bertenaga fuel cell ini bakal memiliki desain yang benar-benar baru serta unik. Artinya, mobil ini tidak menggunakan platform Tucson.

Tucson fuel cell

Sementara di kesempatan yang sama, Tae-Won Lim, Senior Vice Preseident, Central Advanced Research and Engineering Institute of Hyundai Motor Group, mengungkapkan bila pihaknya ingin produk barunya ini dikembangkan dengan murah, sistem yang tahan lama, andal serta efisien.

"Kami memulai pengembangan sel bahan bakar kami pada platform yang sudah pernah kami gunakan. Ini untuk melakukan upaya terbaik kami dalam mengurangi biaya beban, sehingga tujuan kami menciptakan produk yang efisien dapat tercapai," papar Lim.

Diprediksi harga SUV fuel cell Hyundai akan dipatok pada kisaran Rp. 600 jutaan. Meski masih menjadi perdebatan apakah kendaraan fuel cell merupakan solusi jangka panjang terkait emisi gas buang, toh Lim menyatakan Hyundai mendukung teknologi ini diterapkan pada mobil.

"Untuk Hyundai, sistem sel bahan bakar seperti anak pertama. Hal ini memungkinkan untuk banyak teknologi ke depannya. Dan itulah sebabnya kami ingin menempatkan usaha pada kendaraan dengan sel bahan bakar ini," pungkas Lim.

Selain berteknologi fuel cell, agar dapat bersaing, Hyundai menyatakan akan membenamkan berbagai fitur canggih pada SUV masa depannya itu. Salah satunya ialah sistem Driver Defence yang dikembangkan oleh Hyundai.

Baca Juga: Ini Wajah Hyundai H-1 Facelift

Sumber: Autoexpress, Caradvice

Jelajahi Hyundai Tucson

Model Mobil Hyundai

  • Hyundai Palisade
    Hyundai Palisade
  • Hyundai H100
    Hyundai H100
  • Hyundai Tucson
    Hyundai Tucson
  • Hyundai Ioniq
    Hyundai Ioniq
  • Hyundai Santa Fe
    Hyundai Santa Fe
  • Hyundai Kona
    Hyundai Kona
  • Hyundai H1
    Hyundai H1
  • Hyundai Kona Electric
    Hyundai Kona Electric
  • Hyundai Grand i10
    Hyundai Grand i10
Mobil Hyundai

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Hyundai Tucson Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Hyundai Tucson

Tren SUV

  • Yang Akan Datang