Hyundai Santa Fe Facelift Diluncurkan, Banderol Mulai Rp 495 Juta

Hyundai Santa Fe Facelift Diluncurkan, Banderol Mulai Rp 495 Juta

Jakarta: Inilah dia, penampilan terbaru dari flagship SUV Hyundai yang sebetulnya memiliki banyak kelebihan dibanding SUV mainstream seperti Toyota Fortuner atau Mitsubishi Pajero Sport. Ya, hari ini (18/02) PT Hyundai Mobil Indonesia memperkenalkan penyegaran Hyundai Santa Fe yang dibanderol mulai Rp 495 juta. SUV 7-seater ini menawarkan mesin diesel lebih bertenaga dibanding dua kompetitornya tadi, serta menggunakan platform chassis monokok yang menjanjikan kenyamanan lebih baik.

Santa Fe Facelift

Kini, dengan tampilan baru yang sepertinya akan menjadi facelift terakhir sebelum berganti generasi, Santa Fe Facelift bersiap menghadapi persaingan di kelasnya, yang saat ini sedang hangat. Santa Fe di bekali dua pilihan mesin 4-silinder yaitu CRDi 2,2 liter diesel atau Theta II 2,4 liter bensin, yang masing-masing menghasilkan 197 ps dan 176 ps. Sebuah angka yang impresif untuk ukuran SUV keluarga yang dijual di Indonesia.

Varian paling menarik tentu saja yang bermesin diesel. Selain tenaganya yang nyaris menyentuh angka 200 ps, torsi yang dihasilkan juga mencapai 436 Nm, atau Lebih besar dari Pajero Sport terbaru yang hanya 430 Nm. Varian diesel kini hanya tersedia dalam varian 2WD (sebelumnya tersedia juga varian 4WD), namun telah dilengkapi dengan transmisi otomatis 6-Speed shiftronic.

Santa fe 2016 edition

Secara visual, perubahan yang dklaim menggabungkan tema desain Fluidic Sculpture 2.0 dengan desain Storm Edge, tampak pada pada gril heksagonal yang kini mendapatkan sentuhan bilah yang lebih tipis berlapis chrome. Lampu depan mendapatkan LED positioning lamp, dengan lampu HID. Di bagian atas lampu kabut kini terdapat Daytime Running Lights (DRL) yang juga berteknologi LED. Bumper depan mendapat desain baru dengan imbuhan skid plate di bagian bawah. Di buritan, perubahan minor didapat lampu belakangnya, plus terdapat sepasang pipa pembuangan yang sporty.

Di bagian interior, mobil yang didatangkan secara CBU dari Korea Selatan ini sepintas tidak jauh berbeda dari sebelumnya. Namun bagian tengah dashboard sedikit mengalami perubahan dengan perubahan tata letak tombol. Disinilah letak kelemahan Santa Fe yang cukup terasa mengganjal. Absennya, sistem hiburan multimedia dengan layar sentuh membuatnya tampak tertinggal dibandingkan rivalnya. Meski begitu, Santa Fe menghadirkan panoramic sunroof untuk semua varian.

Untuk menunjang kenyamanan, Hyundai juga mendesain ulang geometri suspensi, sehingga diklaim lebih nyaman saat dinaiki tujuh orang, maupun dikendarai sendirian. Khusus untuk varian mesin diesel, mobil ini dibekali juga dengan driving mode yang tersedia dalam tiga pilihan yaitu Eco, Normal, dan Sport.

Soal harga, Hyundai Santa Fe memang selalu lebih mahal dari dua kompetitornya yang berasal dari Jepang. Kali ini, dengan segala perubahannya, harga Santa Fe dibanderol Rp 495 juta untuk varian bensin, dan Rp 539 juta untuk versi bermesin diesel. Selain Santa Fe, Hyundai Mobil Indonesia juga berjanji untuk meluncurkan tiga mobil lainnya sepanjang 2016 ini. Dua diantaranya adalah model yang benar-benar baru, dan yang lainnya adalah model facelift.

Baca juga: Calon penantang Honda HR-V dari Hyundai

Jelajahi Hyundai Santa Fe

Model Mobil Hyundai

  • Hyundai Staria
    Hyundai Staria
  • Hyundai Kona Electric
    Hyundai Kona Electric
  • Hyundai Palisade
    Hyundai Palisade
  • Hyundai Kona
    Hyundai Kona
  • Hyundai Ioniq
    Hyundai Ioniq
  • Hyundai Santa Fe
    Hyundai Santa Fe
  • Hyundai H1
    Hyundai H1
Mobil Hyundai

Jangan lewatkan

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Hyundai Santa Fe Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Hyundai Santa Fe

Bandingkan & Rekomendasi

Tren SUV

  • Yang Akan Datang