Hyundai Ramaikan Juga Side Event G20 di Nusa Dua Bali, Terjunkan Mobil Listrik Ioniq 5

Hyundai Ramaikan Juga Side Event G20 di Nusa Dua Bali, Terjunkan Mobil Listrik Ioniq 5

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) juga ambil bagian dalam side event G20 Summit yang diiniasi oleh Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) pada 11 hingga 16 November 2022 di Bali Collection, Nusa Dua, Bali.

KEY TAKEAWAYS

  • Side event G20 dengan tema Future SME Village: Local Wisdom for Global Sustainability

    HMID turut serta dengan memamerkan Ioniq 5
  • HMID berkontribusi pada rangkaian acara Future Mobility dengan memamerkan mobil listrik Hyundai Ioniq 5. Selain itu, jenama asal Korea Selatan ini juga memberikan kesempatan kepada para pengunjung untuk melakukan test drive.

    Side event G20 ini mengambil tema Future SME Village: Local Wisdom for Global Sustainability yang bermitra dengan kurang lebih 20 peserta dari beberapa kementerian, lembaga asosiasi, dan lintas pihak swasta.

    Chief Operating Officer PT HMID, Makmur mengatakan, keikutsertaan Hyundai di event ini adalah bentuk dukungan berkelanjutan bagi pemerintah dalam mensosialisasikan mobilitas masa depan berkelanjutan. Di lain hal sebagai upaya transisi energi global yang sejalan dengan visi pabrikan yakni progress for humanity.

    Hyundai Ioniq 5 di Future SME Village

    Baca juga: Ketambahan Toyota bZ4X, Simak Daftar Harga Mobil Listrik di Indonesia

    "Kami senang sekali dapat berpartisipasi di Future Mobility di Future SME Village ini dengan menghadirkan mobil listrik kami Hyundai Ioniq 5. Indonesia tentunya memiliki peran penting dalam menuju mobilitas bersih dan era elektrifikasi dengan dukungan pemerintah serta kehadiran produk dengan fitur unggulan produksi Tanah Air," kata Makmur dalam keterangan resminya, Jumat (11/11).

    Selama perjalanan menuju G20 Summit, HMID cukup konsisten mendukung kesuksesan Presidensi G20 Indonesia. Dimulai pada Oktober tahun lalu dengan mengungkap penunjukan mobil Genesis G80 Electrified sebagai kendaraan resmi untuk seluruh pemimpin negara yang hadir G20 Summit.

    Kemudian pada Desember 2021 merek mobil asal negeri Ginseng ini juga menerjunkan 40 unit mobil listrik Hyundai yang terdiri dari 20 unit Ioniq Electric dan 20 unit Kona Electric sebagai kendaraan resmi pada delegasi G20 pada pertemuan Sherpa Pertama G20 Summit 2022.

    Hyundai juga memberikan pelatihan soal bagaimana cara mengendarai mobil listrik kepada Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dan TNI yang diperbantukan pada perhelatan G20 Summit. Secara total, Hyundai mengklaim telah menyerahkan 393 unit mobil listrik yang terdiri dari Genesis G80 dan Ioniq 5 kepada pemerintah pada Oktober 2022 lalu.

    Dukungan lain yang dilakukan Hyundai dengan menyediakan fasilitas layanan pengecekan kendaraan listrik resmi Hyundai yang digunakan oleh para tamu VVIP beserta delegasi G20 Summit 2022. Mereka menyiapkan 28 teknis profesional, 10 Hyundai Mobile Service, 10 Hyundai Mobile Charging, dan 2 unit mobil towing yang siapa selama 24 jam penuh.

    Untuk mempercepat ekosistem kendaraan listrik berbasis baterai ala di Indonesia, HMID menginformasikan jika mereka sudah membangun lebih dari 200 titik charging station yang tersebar dari Aceh hingga tanah Papua.

    (KIT/TOM)

    Baca juga: Hyundai i30 Fastback N, Mobil Gahar yang Bertugas Amankan Balap WSBK Mandalika 2022

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Jelajahi Hyundai Ioniq 5

    Model Mobil Hyundai

    • Hyundai Creta
      Hyundai Creta
    • Hyundai Stargazer
      Hyundai Stargazer
    • Hyundai Palisade
      Hyundai Palisade
    • Hyundai Kona Electric
      Hyundai Kona Electric
    • Hyundai Santa Fe
      Hyundai Santa Fe
    • Hyundai Staria
      Hyundai Staria
    • Hyundai Ioniq 5
      Hyundai Ioniq 5
    Mobil Hyundai

    IMOS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    Video Mobil Hyundai Ioniq 5 Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil Hyundai Ioniq 5

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren Hatchback

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Hyundai Ioniq 5 dari Carvaganza