Hyundai H-1 2016 Meluncur Lebih Segar Di IIMS 2016

Hyundai H-1 2016 Meluncur Lebih Segar Di IIMS 2016
Gambar
Review Pengguna

Jakarta: Hyundai H-1 memang tidak bisa dipungkiri, banyak diminati oleh keluarga di Indonesia. Kini, bertepatan dengan ajang IIMS 2016, Hyundai Mobil Indonesia memperkenalkan H-1 dengan perubahan minor yang membuat MPV bongsor ini terlihat lebih menarik.

Perubahan yang paling jelas terlihat pada bagian wajahnya, dimana grill yang besar kini memiliki bilah yang membentang dari kanan ke kiri. Imbuhan chrome di bagian ini membuat H-1 tampil premium. Memang lapisan mengkilat itu tidak hanya hadir di grill, tapi juga dibawah garis jendela, dari depan hingga ke jendela belakang.

H1 facelift terlihat lebih premium

Day-time Running Light dan lampu kabut juga ditata ulang, dan tentunya di bagian ini juga tidak ketinggalan ada lapisan chrome. Sementara di bagian kaki, Hyundai memberikan velg baru yang terlihat membuat H-1 lebih mewah. Untuk velg, HMI memberikan pilihan ukuran 18 dan 19 inchi. H-1 tersedia dalam empat pilihan warna yaitu Arctic White, Frosted Mocca, Silver Metallic, dan Timeless Black.

Di bagian teknis, Hyundai tidak memberikan perubahan apapun, dan masih tetap memberikan pilihan H-1 bermesin bensin, ataupun diesel. Kami sangat merekomendasikan H-1 diesel dengan teknologi CRDi yang performanya terasa hebat dengan torsi mencapai 392 Nm, dan tenaga 170 PS. Apalagi saat harus membopong muatan banyak. Sebagai penerus daya, digunakan transmisi otomatis 4-speed dengan kemampuan shiftronic.

Dashboard H1 minim perubahan

Di bagian interior H-1, lagi-lagi tidak tampak perubahan yang signifikan. Dashboardnya masih sama, dengan layar multimedia tertanam di bagian tengahnya. Tipe Royale adalah yang tertinggi dengan kapasitas tujuh penumpang, dan memiliki kursi baris kedua model captain seat yang terlihat nyaman. Selain itu, hanya tipe tertinggi tersebut yang dilengkapi dengan pintu geser electric.

Khusus untuk tipe Royale, H-1 dibekali dengan meja lipat di kursi baris kedua, yang bisa digunakan untuk meletakan botol, dan sebagainya. Selain itu, Hyundai meneydiakan varian dengan sembilan dan 12 tempat duduk, siapa tahu Anda perlu memboyong keluarga besar untuk plesir.

Hyundai H-1 dijual dalam lima varian yaitu Elegance (bensin) seharga Rp 417 juta, XG (bensin) Rp 445 juta, XG CRDi (diesel) Rp 495,6 juta, Royale (bensin) Rp 515 juta, dan terakhir adalah Royale CRDi Rp 573,1 juta. Harap diingat, harga H-1 tersebut adalah untuk wilayah Jabodetabek.

Baca Juga: Hyundai Tucson Generasi Baru Hadir Di IIMS 2016