Hyundai All-new Tucson Meluncur di IIMS 2016 Unggulkan Sosok Atletis

Hyundai All-new Tucson Meluncur di IIMS 2016 Unggulkan Sosok Atletis

Jakarta: Akhirnya, PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) menggenapi segmen SUV-nya dengan mendatangkan generasi terbaru kompak SUV 5-seaternya. Hari ini (7/4), bertempat di booth A8 Hall B3C3 JIExpo Kemayoran, Jakarta, produsen asal Korea ini memperkenalkan secara resmi All-new Tucson. Mengemban gelar All-new, tampilan kini benar-benar berbeda, lebih dewasa dan atletis menyerupai sang kakak, New Santa Fe.

 “Tucson memang sangat ditunggu-tunggu, pertama kali diluncurkan saat pameran Geneva tahun 2015 lalu dan meraih hasil uji EuroNCAP tertinggi. Perubahannya pada eksterior dengan advanced styling serta interior, mesin, transmisi hingga ke pengendalian,” jelas Mukiat Sutikno, President Director HMI dalam sambutannya di prosesi peluncuran.

Hyundai meluncurkan Tucson terbaru di IIMS 2016

Bila dibandingkan dengan suksesornya, generasi ketiga Tucson ini tetap menjunjung konsep rancang bangun Fluidic Sculpture 2.0, dan wujud lampu utamanya dirubah menjadi agresif, serta grill hexagonal khas Hyundai dibuat lebih lebar plus gagah. Beralih ke bawah bumper depan, wujud lampu kabut menyerupai bentuk segitiga dan dilengkapi fitur day-time running light (DRL) berteknologi LED di bagian bawahnya.

Melihat desain Tucson dari sisi samping, terasa karakter SUV yang tangguh layaknya New Santa Fe. Ini merupakan akibat dari pengaplikasian konsep gaya kaca samping, garis bodi dan bagian bawah bodi yang dipertebal serta berkelir warna hitam. Pindah area buritan, kental nuansa sporty yang timbul setelah melihat ubahan bentuk spoiler, kaca bagasi dan lampu belakang yang ikutan diseleraskan dengan gaya bodi depan dan samping.

All-new Tucson tampak belakang

“Dengan desain terbaru membuat dimensinya lebih panjang 65 mm, lebih lebar 3 mm dan atap yang lebih rendah 10 mm sehingga membuat aerodinamikanya menjadi lebih baik,” tambah Mukiat.

Selain bagian bodi, kabinnya sekarang tergolong modern dan berkelas. SUV yang lulus menjalani pengujian di sirkuit Nurburgring, Jerman ini mengaplikasikan model dashboard yang sederhana dengan tampilan instrumen cluster modern. Palang stir yang tadinya empat berkurang menjadi tiga saja dan dilapisi kulit. Berfungsi sebagai sarana hiburan, tercangkok peranti head unit yang mampu memutar data dari keping CD, USB, iPod dan koneksi AUX.

Dashboard Tucson terbaru

Di balik bonnet-nya bersembunyi mesin Hyundai NU 2.0L MPI yang berkompeten menyemburkan tenaga maksimum 158 PS atau lebih besar 23 PS dari pendahulunya, sedangkan torsinya tetap sebanyak 191 Nm. Kemudian berperan sebagai penghantar tenaga dari SUV berpenggerak roda depan ini dipercayakan sistem transmisi otomatis 6-percepatan shiftronic.

HMI meniagakan SUV 5-seater ini hanya dalam satu trim dengan harga All-new Tucson di angka Rp 385 Juta (On The Road Jadetabek). Adapun untuk pilihan varian warnanya, Hyundai menyediakan tersedia 5 varian warna Tucson yaitu berikut Pure White, Phantom Black, Ruby Wine, Ara Blue dan Pepper Gray.

Baca Juga: Hyundai Santa Fe Telah Diluncurkan di Tanah Air berbanderol Rp 495 juta

Jelajahi Hyundai Tucson

Model Mobil Hyundai

  • Hyundai Palisade
    Hyundai Palisade
  • Hyundai H100
    Hyundai H100
  • Hyundai Tucson
    Hyundai Tucson
  • Hyundai Ioniq
    Hyundai Ioniq
  • Hyundai Santa Fe
    Hyundai Santa Fe
  • Hyundai Kona
    Hyundai Kona
  • Hyundai H1
    Hyundai H1
  • Hyundai Kona Electric
    Hyundai Kona Electric
  • Hyundai Grand i10
    Hyundai Grand i10
Mobil Hyundai

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Hyundai Tucson Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Hyundai Tucson

Tren SUV

  • Yang Akan Datang