Hyundai Disinyalir Punya Seri N Performance pada SUV dan EV Baru Selain Tucson

Hyundai Disinyalir Punya Seri N Performance pada SUV dan EV Baru Selain Tucson
Gambar
Review Pengguna

Produsen mobil Korea Selatan memiliki rencana besar. Terpendam dalam peta bisnis panjang, seri N performance bakal dibubuhkan pada SUV dan EV anyar. Kalau sekarang hanya tersedia pada Tucson N Line, i30 N, i 30 Fastback N dan Veloster N. Perusahaan sadar, perluasan jangkauan konsumen tak sebatas penambahan model. Tapi juga varian istimewa dengan paket tuning beringas.


Hyundai Tucson N Line Front


Brand N Performance, sebetulnya diluncurkan di Eropa dua tahun lalu lewat Hyundai i30 N. Sejak itu, pabrikan menyempurnakan portofolio, mengenalkan model N baru di model lain. Pada dasarnya, N line-up, menambahkan elemen desain sporty sambil menyempurnakan peningkatan kemampuan jantung pacu dan pengoptimalan sasis.


Yang menguatkan laporan itu, tatkala mereka mengembangkan Tucson N. Hyundai sudah menawarkan varian N Line dengan tampilan yang ditingkatkan. Kemudi serta pengaturan suspensi diracik ulang mengimbangi performa mesin. Tucson N menghasilkan 340 Hp dan sanggup melesat 0-100 kpj di bawah enam detik. Sangat kencang untuk ukuran SUV. Ditambah, tak lama ini mereka jua menukangi H-1 dibikin lebih buas.


Kabar lainnya, untuk EV N Performance. Perusahaan mengumumkan menghabiskan US$ 17 miliar selama enam tahun ke depan - hingga 2025 - untuk beralih ke kendaraan listrik dan otonom. Kucuran dana itu, tak lain untuk pusat R&D. Lalu Hyundai menawarkan Kona EV, crossover listrik yang dijajakan secara global. Industri otomotif sedang berubah. Hyundai, seperti pembuat mobil lainnya, tengah menyiapkan disrupsi itu. Mencakup kendaraan listrik dan varian berkinerja tinggi mereka. Bukan tak mungkin, seri N diberikan pula pada mobil listriknya kelak.


Untuk diketahui, huruf N merupakan singkatan dari Namyang. Inilah rumah pusat litbang global Hyundai Motor di Korea sejak 1995. Dan selalu, pengujian seri N dilakukan pula pada sirkuit Nürburgring, lokasi utama pengujian Hyundai Motor Eropa. Hubungan dekat antara Namyang dan Nürburgring menciptakan fondasi kuat dan branding seri N. Sebuah produk yang dibangun di atas pengalaman motorsport perusahaan, untuk merasakan dinamika berkendara mendebarkan.


Teknologi berperforma tinggi Hyundai N, diasah di Nürburgring Nordschleife yang ikonik. Setiap mobil yang melakoni uji ketahanan harus memutari lintasan 420 hingga 480 kali. Baik dalam kondisi basah maupun kering. Ini mensimulasikan lebih dari 100.000 mil berkendara, tapi hanya dalam waktu singkat. Nürburgring memiliki 73 sudut dan panjang lintasan 22 km, dianggap sebagai salah satu trek paling menantang di dunia. Tempat ini juga “kompleks” motorsport dan rumah bagi Hyundai Motor sendiri. (Alx/Odi)


Sumber: Hyundai


Baca Juga: Lebih Bertenaga, Hyundai Tambahkan Mesin 3.5L V6 di Santa Fe 2020

Jelajahi Hyundai Tucson

Hyundai Tucson Rp 471 - Rp 523 Juta Cicilan : Rp 10,75 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store