jakarta-selatan
kali dibagikan

Berbasis Kona Elektrik, Hyundai Kembangkan Mobil Otonom

  • 29 Okt, 2019
  • 937 Kali Dilihat

Hyundai kerja bareng Pony.ai dan Via. Mereka luncurkan BotRide, layanan kendaraan otonom yang beroperasi di jalan umum. Mulai 4 November 2019, armada berbasis Kona electric self-driving ini, memberikan jasa perjalanan gratis ke komunitas lokal Irvine, California. Namun masih sebatas riset perilaku pasar.


Hyundai Kona


“Kami kenalkan BotRide ke beberapa ratus penduduk Irvine, termasuk mahasiswa. Tujuannya untuk mempelajari perilaku konsumen dalam menggunakan mobil otonom. Kami terus belajar tentang ekosistem dan mengoptimalkan pengalaman pelanggan. BotRide adalah contoh lain dari upaya berkelanjutan Hyundai, membangun keahlian dalam teknologi mobilitas,” ujar Christopher Chang, Head of Business Development, Strategy and Technology Division, Hyundai Motor Company.


Pabrikan Korea itu bermitra dengan Pony.ai untuk membangun sistem self-driving. Kemudian bersama Via dalam menciptakan teknologi dan aplikasi ridesharing sesuai permintaan BotRide. Berbasis layanan BotRide (iOS dan Android), pengendara dapat memanggil Kona Electric otonom langsung dari smartphone. Algoritma canggih Via memungkinkan beberapa pengendara untuk berbagi tumpangan.


hyundai kona


Aplikasi ini mengarahkan penumpang ke halte terdekat untuk mengambil dan menurunkan penumpang. Juga memungkinkan perjalanan bersama yang cepat dan efisien. Teknologi Hyundai dan Pony.ai yang terintegrasi, membuat BotRide menavigasi skenario jalan yang rumit dengan aman. Kendaraan-kendaraan ini dilengkapi dengan banyak sensor dan perangkat lunak terbaru dari Pony.ai. Berfungi untuk mengidentifikasi posisi yang tepat dari kendaraan di sekitarnya. Memantau lalu lintas serta pejalan kaki di daerah perkotaan dan memprediksi perilaku pengguna jalan lain.


Selain kemampuan self-driving, BotRide memvalidasi pengalaman penggunanya menuju masa depan tanpa sopir. BotRide diluncurkan dengan beberapa tujuan populer. Jadi Anda dapat naik kendaraan menggunakan layanan, mencakup beberapa tempat menarik: perumahan, pusat perbelanjaan dan beberapa instansi. Teknologi BotRide memprioritaskan interaksi penumpang ke dalam sistem. Seperti verifikasi penumpang otomatis ketika naik mobil. Ini memberi kesempatan pemakai untuk membiasakan diri dengan teknologi, yang diharapkan menjadi hal lazim di era mobilitas otonom.



“Melalui BotRide, Hyundai memanfaatkan kendaraan otonom dan teknologi mobilitas mutakhir. Kami mengenalkannya dalam bentuk moda transportasi yang baru, aman dan nyaman kepada masyarakat. Pilot BotRide mewakili langkah penting dalam pengembangan. Dan pada akhirnya bisa berlanjut komersialisasi bisnis mobilitas baru yang tengah tumbuh. Selain mitra teknologi yang memberdayakan BotRide, ekosistem kota dan komunitas yang lebih luas juga memainkan peran penting. Pilot BotRide dapat berfungsi sebagai contoh, bagaimana kota dan perusahaan dapat bersatu. Untuk benar-benar membuat smart city dan sistem transportasi cerdas mendatang," pungkas Daniel Han, manager, Advanced Product Strategy, Hyundai Motor America. (Alx/Odi)


Baca Juga: Hyundai Kona N 2020 Bermesin 2.0L Turbo Tengah Uji Jalan

Harga dan Promo Varian Kona

  • 2.0L | Rp 364 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 96 Juta
    Angsuran Rp 7 Juta
    Tenor 72 Months
    Lihat Promo

Video Hyundai Kona

Lihat video terbaru Hyundai Kona untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Hyundai Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi