• Wishlist

Mercedes-Benz Indonesia Rilis Tiga Model Baru

Mercedes-Benz Indonesia Rilis Tiga Model Baru

Menghadirkan model baru menjadi salah satu cara untuk kembali menggaet minat pelanggan. Tak hanya yang benar-benar baru, penyegaran juga masuk ke dalamnya. Seperti yang dilakukan Mercedes-Benz Indonesia. Pabrikan asal Jerman ini meluncurkan tidak hanya satu, tapi tiga produk: C-Class Cabriolet, GLC Coupe dan GLE 450 4MATIC.


C-Class Cabriolet


C 200 Cabriolet AMG Line kini tampil dengan rupa baru dan performa yang ditingkatkan. Model bumper baru berpadu dengan grille radiator berlian terkini. Di situ terdapat pin dalam kromium yang ditambah geometri dan pipa udara sporty. Ia ditemani sektor penerangan LED dengan standar dan gaya anyar. Bodinya pun dilengkapi pelek alloy ringan dengan desain simpel nan elegan. Untuk menyempurnakannya, Mercedes-Benz menyajikan beberapa opsi kelir: Obsidian Black, Polar White, Iridium Silver, Graphite Grey, Mojave Silver, Brilliant Blue, Selenite Grey, Canvasite Blue, Designo Cashmere White Magno, Designo Selenite Grey Magno, Designo Diamond White Bright dan Designo Hyacinth Red Metallic.


C-Class cabriolet launch


Produk yang dimanufaktur di pabrik Mercedes-Benz Bremen ini turut menyuguhkan tampilan berbeda. Pengemudi makin jelas mengetahui informasi terkait kendaraan dan lainnya melalui kokpit digital 12,3-inci. Ini dikombinasikan kemudi multifungsi baru dengan tombol kontrol sentuh. Sementara head unit melebar menjadi 10,25-inci, memaksimalkan pelayanan multimedia ke penumpang. Konsol tengah mendapat trim yang dapat dipilih konsumen, kenari coklat berpori terbuka atau oak antrasit berpori terbuka. Suasana kabin pun dapat dikontrol, lantaran terdapat mode pencahayaan 64 warna.


Fitur masa kini berupa keyless memudahkan pengemudi mengakses kabin. Menariknya, tombol start/stop dihadirkan dalam tampilan turbin . Sedangkan dari segi performa, mesin empat silinder 2,0 -iter, sekarang menghasilkan 204 hp di rentang 5.800-6.100 rpm. Dan momen puntir 300 Nm sejak 1.600 sampai 4.000 rpm. Adapun banderolnya Rp 1,315 miliar (off the road).


GLC Coupe


GLC 300 4MATIC Coupe AMG Line menggabungkan wujud sporty dan fungsionalitas tinggi. Wajah baru berkat grille radiator berlian berkontur kuat, dengan logo bintang terintegrasi. Louvre tunggal khas coupe terpasang, menambah aura mewahnya. Karakter garang ditunjang fitur off-road Hallmark meliputi bagian ujung depan berbentuk kuat, dipadukan underguard kromium.


Mercedes-Benz GLC coupe


Interiornya mengalami perubahan, terutama pada fitur. Touchpad multifungsi menggantikan pengontrol bergaya kenop. Ia dapat dipakai mengkonfigurasi perangkat infotainment. Layar tengah GLC berukuran 10,25-inci, sementara panel instrumennya 12,3-inci, sehingga beragam informasi bisa terlihat lebih jelas. Ini masih ditopang sistem MBUX Mercedes-Benz User Experience terbaru. Peranti itu tak hanya bisa dikontrol lewat touchpad, tapi juga switch di setir, sentuhan langsung, gerakan jari atau kontrol suara dengan menyebut Hey Mercedes.


Jantung mekanis baru ikut mewarnai GLC terkini. Berspesifikasi empat silinder segaris, volumenya 2,0-liter. Walau begitu, tubuh besarnya dapat didorong dengan keluaran tenaga maksimal mencapai 258 hp di 5.800-6.100 rpm dan torsi 370 Nm di 1.800-4.000 rpm. Daya disalurkan ke roda melalui sistem transmisi 9G-tronic, yang menawarkan kelembutan dan kemudahan.


GLE 450 4MATIC


Unit GLE 450 4MATIC AMG Line menjadi lini terbaru yang dirakit Mercedes-Benz secara lokal. SUV ini menawarkan penampilan yang modern, tapi dengan kemampuan fleksibel. Tak hanya bisa diajak berkeliling di jalan raya, tapi juga medan off-road. Berkat perpaduan jarak sumbu roda panjang, overhang pendek dan roda besar.


New Mercedes-Benz GLE


Kabin didesain semakin luas, dengan baris ketiga sebagai standar. Dari sisi baris pertama, tersedia sistem hiburan yang lebih besar, berupa dua layar 12,3-inci yang diletakkan berdampingan. Fungsinya tak hanya menyajikan multimedia, tapi juga panel untuk mendapat informasi terkait kendaraan. Ia dimantapkan lewat penyematan MBUX generasi baru yang lebih cerdas.


Rasa berkendara makin mumpuni, karena kini disiapkan dengan mesin bensin 6-silinder yang sepenuhnya baru. Berkubikasi 3,0-liter, tenaga tertinggi menyentuh 367 hp di putaran 5.500-6.100 rpm. Sementara momen puntirnya 500 Nm yang keluar sejak 1.600 rpm sampai 4.500 rpm. Kemampuannya melibas berbagai jalur didukung sistem penggerak 4MATIC all-wheel drive, ini dipadukan sistem transmisi 9G-tronic.


“Setelah meluncurkan New GLE yang dirakit secara lokal di pabrik Mercedes-Benz Wanaherang Desember lalu. Kami senang menghadirkan GLE kepada pelanggan Indonesia. Desain eksterior Mercedes-Benz GLE terbaru ini tidak hanya memancarkan kehadiran dan kekuatan, tapi juga menetapkan standar baru kelincahan di segmen SUV. Interiornya bahkan lebih luas dan nyaman,” jelas Choi Duk Jun, Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia di Jakarta, Kamis (12/03). (Hfd/Odi)


Baca Juga: Mercedes-Benz Kembali Gelar Star Drive, Ada 5 Mobil Baru Untuk Dicoba