Honda Mobilio Facelift Resmi Diluncurkan

Honda Mobilio Facelift Resmi Diluncurkan

Jakarta: PT Honda Prospect Motor (HPM) membuka tahun 2017 dengan menyegarkan model andalan mereka, Mobilio. Sebagai Agen Pemegang Merek yang menempati posisi teratas di penjualan mobil nasional, HPM sengaja memberikan pembaruan untuk memberikan masyarakat pilihan Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) terbaik.

“Hari ini, untuk pertama kalinya di dunia, kami meluncurkan New Honda Mobilio. Seperti yang Anda lihat, penyegaran terbaru dari Honda Mobilio akan menggairahkan Anda dengan desain yang sporty dan fitur lebih canggih dan bernilai. Kami percaya New Mobilio akan mengangkat dirinya di antara model LMPV lain dan membawa sensasi baru bagi pelanggannya”, ucap Tomoki Uchida, Presiden Direktur HPM, saat menyampaikan kata sambutannya (12/1).

Honda Mobilio mengalami penyegaran di sektor eksterior dan interior. Penyegaran paling kentara adalah dengan mengubah wajahnya menjadi lebih modern. Aplikasi lampu yang lebih pipih, grill dengan desain khas Honda generasi saat ini, HPM berusaha menstimulus ketertarikan masyarakat akan fisik MPV 7-seaternya. Di bagian interior terlihat kursi depan kini memiliki head rest terpisah dan head unit baru. Terdapat pula peningkatan pada fitur keselamatan yang belum pernah ada sebelumnya di segmen LMPV.

New Mobilio Launch

Perubahan-perubahan itulah yang membuat Uchida optimis menghadapi tantangan di tahun 2017. “Kami memahami tahun ini akan memiliki tantangan tersendiri. Dengan kebangkitan pada sector ekonomi nasional dan global, pasar otomotif diperkirakan akan bertumbuh pada 2017. Hal ini tentunya juga akan membuka peluang untuk mencapai hasil yang lebih baik tahun ini ”, ujarnya.

Di sektor mesin tak ada perubahan yang dilakukan. Unit L15A berkapasitas 1.5 liter dengan konfigurasi 4-silinder segaris tetap dipertahankan. Begitupun teknologi i-VTEC yang menjamin efisiensinya, sistem ini mampu memberikan suplai bahan bakar yang optimal di tingkat putaran mesin yang berbeda demi menjaga performa dan efisiensi. Mesin bertenaga 120 PS ini disandingkan dengan dua pilihan transmisi yakni manual 5-percepatan dan CVT yang dikembangkan dengan platform Earth Dreams Technology.

New Mobilio interior

2016 lalu, Mobilio menjadi model Honda yang paling laku dari seluruh portfolio yang mereka tawarkan. Kendaraan ini berkontribusi terbesar dalam penjualan merek berlambang H di Tanah Air. New Honda Mobilio mencatat penjualan total sebesar 39.482 unit dari total 199.364 unit untuk seluruh model. Penjualan Mobilio pun mendongkrak rekor Honda yang berhasil mengalami kenaikkan hingga 25% dari tahun sebelumnya.

Mobilio dibangun dengan mengembangkan platform Brio. Butuh waktu hampir satu dekade untuk Honda agar merilis Low MPV sejak kelas ini dimulai pada 2004 oleh Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Namun dengan waktu itu mereka berhasil memanfaatkan waktu untuk mempelajari dengan baik, apa kebutuhan masyarakat yang mencari mobil jenis ini, dan merepresentasikanya lewat sebuah mobil keluarga yang menyenangkan.

Baca Juga: Honda Odyssey 2018, Terinspirasi Desain Mobilio?

Jelajahi Honda Mobilio

Model Mobil Honda

  • Honda Brio
    Honda Brio
  • Honda HRV
    Honda HRV
  • Honda Civic
    Honda Civic
  • Honda CRV
    Honda CRV
  • Honda Civic Type R
    Honda Civic Type R
  • Honda Mobilio
    Honda Mobilio
  • Honda BRV
    Honda BRV
  • Honda City
    Honda City
  • Honda City Hatchback
    Honda City Hatchback
  • Honda Accord
    Honda Accord
  • Honda Odyssey
    Honda Odyssey
  • Honda Civic Hatchback RS
    Honda Civic Hatchback RS
Mobil Honda

Jangan lewatkan

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Honda Mobilio Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Honda Mobilio

Bandingkan & Rekomendasi

Tren MPV

  • Yang Akan Datang