Honda Kenalkan HR-V Modulo X 2020

Honda Kenalkan HR-V Modulo X 2020
Gambar
Review Pengguna

Honda Motor Co., Ltd. menambahkan HR-V (Vezel) ke dalam seri Modulo X. Kompak SUV itu, dirilis pada 28 November 2019 di Jepang. Harga untuk tipe Touring Modulo X 3.528.800 yen, setara Rp 453 juta. Sedangkan Hybrid Modulo X dilego dari 3.467.200 yen menjadi 3.617.900 yen atau Rp 466 juta. Secara tampilan jelas lebih gagah dari HR-V biasa.


Biasanya, nama Modulo ditawarkan terpisah berupa aksesori seperti bodi kit. Namun Honda Jepang, kerap memakaikannya pada unit produksi dan dijual sepaket. Sebelumnya, sudah ada Freed yang mendapat imbuhan Modulo X. Kali ini giliran Vezel/HR-V yang dilabeli Modulo X.



Tujuan Honda merilis HR-V Modulo X, untuk mengakomodasi konsumen yang ingin LSUV segar. Namun lebih berkarater, bertenaga dan makin sedap dipandang. Sentuhan eksterior sporty mencakup interpretasi grafis Honda Solid Wing Face. Pada fascia, panel krom gelap sedikit lebih lebar. Bumper depan memiliki asupan berikut jaring-jaring besar. Lampu depan sekarang pakai proyektor plus tambahan daytime running LED. Fog lamp pakai LED berbentuk garis horizontal. HR-V Modulo X 2019 dipermanis dengan pelek anyar 17 dan 18 inci, tergantung tipe yang dipilih.


Untuk interiornya, Modulo X series menggunakan kursi depan khusus. Berbentuk semi bucket ala sportscar, yang membuat sisi dan permukaan tempat duduk lebih memeluk pengemudi. Kursi itu dikembangkan langsung Honda Access. Selain menambah kenyamanan, menurut pabrikan, bisa mengurangi kelelahan berkendara dalam perjalanan panjang. Kemudian balutan di kabin serbahitam dengan logo Modulo X di sandaran kepala depan.


Mereka juga turut meningkatkan ketenangan interior. Honda menambahkan bahan insulasi yang lebih banyak. Letaknya di sekitar sekat depan dan lengkungan roda, struktur boot, panel pintu depan dan belakang. Seri ini makin komplet dengan Active Noise Cancellation (ANC) untuk kali pertama. ANC dirancang untuk mengurangi kebisingan frekuensi rendah di kabin. Jadi bisa membuat perjalanan Anda sangat nyaman.


Lalu di bagian stabilitas, Honda mengejar rasa berkendara optimal. Mobil disisipi suspensi sporty. Ia sanggup menyerap getaran secara fleksibel. Seperti di jalan tak rata dan menjaga postur tubuh tetap stabil kala bermanuver tajam. Modulo X dilengkapi amplitude sensitive damper, karakteristiknya berubah sesuai dengan pengendaraan. Lagi, suspensi khusus dan karakteristik aerodinamis ini dikembangkan oleh Honda Access.



Ada racikan ulang mesin i-VTEC HR-V. Tak seperti di Indonesia, versi Jepang memakai engine 1,5 liter VTEC turbo. Tenaga mencapai 182 PS dan torsi optimal 220 Nm, disalurkan melalui transmisi CVT. Kini jantung mekanis mengadopsi advanced plateau honing. Formulasi ini diklaim sanggup menurunkan tingkat gesekan antara piston dan lubang silinder, dengan menciptakan permukaan yang sangat halus. Kemudian timing chain-nya juga dilengkapi lapisan peregangan gesekan baru. Berguna mengurangi keausan jangka panjang dan meningkatkan efisiensi mesin. Tipe hybrid diklaim hanya minum bensin 27 km/liter. Sedangkan mesin turbo sampai 21,1km/liter. (Alx/Tom)


Sumber: Honda.co.jp


Baca Juga: Sebelum Beli Honda Mobilio, Simak Fakta Menarik Berikut

Jelajahi Honda HRV

Honda HRV Rp 301,6 - Rp 420,8 Juta Cicilan : Rp 6,88 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store