jakarta-selatan

Honda Jazz Facelift Masuk Pasar Eropa

  • Sep 14, 2017
  • 577 Dilihat

Honda Jazz atau Fit memang populer. Tak hanya di Indonesia dan Asia, Amerika dan Eropa juga punya pasar untuk hatchback kompak kebanggaan Honda itu. Makanya pada Frankfurt Motor Show 2017, Honda memamerkan Jazz facelift dengan segenap perubahan. Meski hanya facelift, peningkatannya cukup signifikan. Selain dari penampilan luar dan dalam, jantung mekanis baru juga sudah melekat pada Honda Jazz facelift untuk pasar Eropa.


Melansir yang diwartakan situs Carscoops, perubahan pada sisi eksterior adalah upaya untuk menjadikan tampilan Jazz lebih agresif dan sporty serta agar ada keseragaman dengan keluarga Honda modern lain. Jika diperhatikan, wajahnya tak berbeda dengan Honda Jazz facelift untuk pasar Indonesia. Bemper depannya menjadi lebih sporty dari sebelumnya. Begitu juga bagian buritan dengan nuansa yang lebih sporty. Untuk varian teratas Dynamic Grade, dilengkapi lampu depan LED, lampu kabut, side sill skirts, spoiler pada tailgate dan pelek alloy 16 inci berwarna hitam glossy.


HONDA REVEALS FRESH LOOK AND NEW ENGINE OPTION FOR JAZZ SUPERMINI


Bagian interior tak luput dari penyegaran. Pembungkus jok dengan pola bergaris menjadi pilihan baru yang segar. Sedang lingkar kemudi dan tuas transmisi, berbalut kulit dijahit dengan benang warna jingga yang kontras. Konfigurasi lipat bangku praktis yang disebut dengan sistem Magic Seat, masih bisa ditemui pada Honda Jazz facelift.


Ubahan yang paling dilirik, mesin baru 1.5 liter i-VTEC dengan daya maksimal 130 PS. Tak seperti pasar lain, termasuk Indonesia, Honda Jazz di Eropa sebelumnya ditawarkan dengan mesin 1.3 liter i-VTEC bertenaga 102 PS saja. Jadi kedatangan mesin baru yang lebih besar sebagai opsi, tentu menarik banyak minat konsumen untuk memiliki Jazz yang lebih bertenaga. Sayangnya, mesin 1.5L itu hanya tersedia untuk varian atas Dynamic grade saja dan mesin 1.3L masih tetap dipasarkan untuk Jazz varian lain.


HONDA REVEALS FRESH LOOK AND NEW ENGINE OPTION FOR JAZZ SUPERMINI


Mesin 1.5L yang tergolong baru untuk pasar Eropa itu diklaim menyajikan efisiensi bahan bakar hingga 18,5 km/liter. Sedang untuk kelengkapan fitur standar, Honda Jazz facelift di Eropa masih membawa sistem keselamatan City-Brake Active, lampu depan otomatis dan cruise control. Untuk varian atas, juga dilengkapi Forward Collision Warning, Lane Departure Warning, Traffic Sign Recognition, keyless entry, layar sentuh 7 inci dan kamera parkir mundur.


Frankfurt Motor Show 2017 menjadi momen perdana penampilan Honda Jazz facelift untuk pasar Eropa. Rencananya, hatchback kompak itu mulai tersedia pada 2018 mendatang.


Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Varian Honda Jazz Terendah


Sumber: Carscoops

Shares

Video Honda Jazz 2017

Lihat video terbaru Honda Jazz 2017 untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Terbaru
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer