Modifikasi Honda Jazz

Modifikasi Honda Jazz

Honda Jazz, siapa yang tak kenal dengan mobil ini. saat ini Jazz barangkali sudah bisa disebut sebagai mobil sejuta umat sejak pertama kali kehadirannya pada 2003 silam. Hingga hari ini, Honda Jazz telah bertranformasi sebanyak tiga kali.

Sebagaimana kita tahu, Honda Jazz adalah mobil yang dapat diandalkan di segala kebutuhan. Atas alasan tesebut, populasi mobil ini terus bertumbuh. Penggunanya pun sangat bervariatif dari segi usia maupun pekerjaan.

Mulai dari anak kuliahan, pekerja profesional berusia muda hingga ibu rumah tangga. Oleh karena itu Honda Jazz jadi mobil yang sangat populer untuk di modifikasi.

Honda Jazz

Dalam sebuah skena permobilan di tanah air, pemain Honda Jazz sudah sulit didata secara akurat karena jumlahnya yang banyak di seluruh Indonesia. Faktanya bisa Anda lihat sendiri pada sebuah hajatan kontes ataupun sekadar gelaran meet up baik dalam lingkup kecil maupun lingkup besar, minimal ada Honda Jazz disitu.

Berbagai gaya modifikasi bisa diterapkan di Honda Jazz. Semua sah-sah saja, tidak ada yang salah dan memang semuanya pantas untuk diaplikasikan pada Honda Jazz generasi akhir yang masih dijual oleh Agen Pemegang Mereknya asal padu padannya tepat.

Honda Jazz juga diperlombakan dalam balap turing satu merek di Sirkuit Sentul. Adanya kompetisi ini di tanah air adalah cerminan bagaimana Honda Jazz menjadi sebuah mobil yang multifungsi. Sebagai andalan transportasi harian bisa, sebagai sebuah besutan kompetisi pun juga bisa diandalkan.

Mesin berkode L15Z5 yang diusung dibalik kap mesin Honda Jazz GK5, punya potensi yang besar untuk ditingkatkan tenaganya secara mudah dan relatif murah. Sektor ini biasanya mendapatkan perhatian khusus bagi para pembesut Honda Jazz berjiwa muda yang ingin tunggangan hariannya punya tenaga diatas standar.

Soal biaya modifikasi, tentunya bervariatif tergantung dengan ubahan dan tingkat kesulitan yang dilakukan. Semakin banyak ubahan yang dilakukan seiring dengan tingkat kesulitan yang dilakukan, jelas akan semakin besar. Modifikasi pun tidak mengenal batasan biaya, hanya Anda sendiri yang bisa membatasi sedalam apa Anda akan merogoh kocek untuk memodifikasi Honda Jazz.

Baca Kurang

Populer Modifikasi Honda Jazz

Paling populer dalam memodifikasi Honda Jazz adalah mengekstrak tenaga mesinnya. Mesin bawaan pabrik dapat dimaksimalkan kinerjanya demi tercapainya tenaga mesin yang diinginkan. Bermain pada sektor kepala silinder, pemetaan komputer serta sistem gas buang adalah cara yang dapat dilakukan untuk mendoping tenaga Honda Jazz.

Sektor suspensi juga termasuk dalam daftar wajib pengerjaan bila ‘bermain’ dengan gaya Racing Look. Suspensi bawaan pabrik yang dinilai terlalu lembut oleh para pembesut Honda Jazz, dapat ditingkatkan kemampuannya dengan mengaplikasikan suspensi aftermarket yang memiliki fitur penyetelan tinggi rendah dan tingkat kekerasan. Dengan begini urusan pengendalian jadi lebih baik saat di kecepatan tinggi.

Selanjutnya aerokit atau aksesori pendongkrak aerodinamika. Honda Jazz bertipe RS sudah dilengkapi dengan berbagai perabotan aerokit dari pabriknya. Namun untuk model selain RS atau yang ingin tampil beda, di pasaran juga tersedia aerokit bikinan tuner dari Jepang yang memang dikhususkan untuk Honda Jazz model GK5.

Baca Kurang
Lihat Semua

Aksesoris Honda Jazz

Bagaikan sepasang sepatu pada manusia, memilih pelek wajib hati-hati. Salah pilih justru dapat membuat tampilannya malah runyam.

Memang tidak ada patokan yang wajib dalam menentukan pelek pilihan untuk Honda Jazz. Pelek racing atau pelek kompetisi bikinan merek ternama untuk mengejar gaya modifikasi Racing Look, pelek fashion dengan lebar agresif untuk mengadopsi gaya Stance dengan bibir pelek yang mepet dengan sepatbor, hingga pelek bertema elegan. Semuanya sah-sah saja untuk menjadi piihan, tergantung bagaimana selera dan kemampuan Anda.

Modifikasi layaknya sebuah padu padan, pilihlah pelek yang sesuai dengan gaya modifikasi yang Anda tuju, bukan asal pelek yang bisa terpasang dan bisa jalan saja.

Mendukung penggunaan gaya modifikasi yang dipilih, perabot penghenti laju berkemampuan tinggi atau akrab disebut sebagai Big Brake Kit boleh dipertimbangkan. Selain membuat tampilan roda jadi lebih menarik, penggunaan peranti ini mampu membuat jarak pengereman jadi lebih akurat sesuai dengan kebutuhan pasca ubahan modifikasi pada mesin.

Selain sektor eksterior, sektor interior Honda Jazz juga dapat ditingkatkan penampilannya mengikuti gaya modifikasi yang diinginkan. Apabila ingin menganut gaya Racing Look, penyematan bucket seat bisa menambah poin modifikasi yang dilakukan. Namun bagi penganut gaya elegan, nuansa monokromatik pada interior membuat tampilan jadi lebih resik dan rapih.

Baca Kurang

Seller Aksesoris Modifikasi Honda Jazz

Speed Z Performance
Supernova Jakarta

Honda Jazz Cerita Modifikasi

Ceritakan kisah mobil Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis ceritamu

Pertanyaan Seputar Modifikasi Honda Jazz

  • Berapakah diameter maksimal yang aman digunakan untuk Honda Jazz?

    1. Umumnya peningkatan lingkar pelek yang direkomendasikan adalah dua inci lebih besar dari ukuran standar. Bila Honda Jazz RS menggunakan pelek berdiameter 16 inci sebagai standar, maka pelek aftermarket paling aman yang dapat digunakan adalah lingkar 18 inci.

  • Apakah modifikasi mesin masih aman untuk penggunaan harian?

    Selama pengerjaan modifikasi yang dilakukan terstruktur dan terarah maka kendaraan masih aman untuk digunakan harian. Sebaiknya konsultasikan dengan tuner atau modifikator soal batasan-batasan modifikasi yang dapat dilakukan untuk penggunaan harian.

  • Apakah modifikasi pada mesin dapat menggagalkan garansi?

    Biasanya garansi memang akan gugur tatkala spesifikasi mesin telah berubah dari standarnya. Namun ini adalah konsekuensi yang wajib ditempuh oleh konsumen bila memutuskan untuk meningkatkan performa mobilnya.