• Wishlist

GIIAS 2019: Mercedes-Benz Hadirkan New CLA Coupe dan New GLE

GIIAS 2019: Mercedes-Benz Hadirkan New CLA Coupe dan New GLE

Mercedes-Benz Indonesia memastikan partisipasinya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Pastilah ada produk baru yang diluncurkan. Kali ini giliran sedan kompak CLA Coupe dan generasi terbaru GLE. Keduanya tampil di Hall 3 Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, di antara 11 model lainnya.

Sebenarnya dua mobil ini sudah dipajang di event Mercedes-Benz. Bahkan CLA terbaru bisa dilihat di She’s Mercedes Café di kantor pusat PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI). Tapi penampilan perdana di muka publik, baru berlangsung di GIIAS 2019.

Untuk CLA Coupe, varian yang dihadirkan CLA 200 AMG Line. Desain bodi punya profil mirip pendahulunya. Karakter coupe begitu kental, walau tetaplah sebuah sedan 4-pintu. Tampilan sporty berkat perangkat aksesori AMG, seperti apron depan-belakang, panel samping, pelek 18-inci dan setir. Dan tahukah Anda, inilah sedan produksi paling aerodinamis saat ini. Nilai coefficient of drag hanya 0,23, bahkan lebih rendah dari mobil sport sekalipun.

Interior tampil unik, mutakhir dan mewah. Paling menarik display layar lebar dengan teknologi Mercedez-Benz User Experience (MBUX). Persis seperti di A-Class, sistem ini menyajikan asistensi artifisial yang menambah pengalaman dalam berkendara. Harga sudah dirilis oleh pihak MBDI, Rp 829 juta (off-the-road).

New Mercedes-Benz GLE, generasi keempat dari sebelumnya bernama M-Class. Kiprahnya sudah lama di pasar Indonesia dan menjadi salah satu tulang punggung penjualan Mercedes di Tanah Air. Desainnya berubah total dari generasi terdahulu, tapi tidaklah signifikan. Yang menarik, rancangan demi mengejar aerodinamika juga diperhatikan, meski GLE sebuah SUV. Angka Cd (coefficient of drag) serendah 0,29, yang terbaik di segmennya.

Varian yang dijual GLE 450 4MATIC AMG Line dengan teknologi EQ Boost. Mesinnya 6-silinder 3,0-liter bertenaga 367 hp dan torsi 500 Nm. Itu belum ditambah lonjakan torsi 250 Nm saat EQ Boost berfungsi. Konfigurasi kursi tiga baris sudah standar, dan yang menarik telah dilengkapi sistem hiburan MBUX seperti A-Class dan CLA. Soal harga, SUV ini dibanderol Rp 1,799 miliar (off-the-road).

Booth Mercedes-Benz berdiri di area 900 meter persegi dengan tampilan khusus perayaan “40 tahun G-Class”. Terdapat Star Café dan Mercedes-Benz Collection Shop yang menjajakan beragam merchandise resmi. Selain 11 model dipajang di booth, ditawarkan pula 8 kendaraan untuk dicoba pengunjung. (Odi/Van)

Baca Juga: Liburan Pakai Traveloka, Dapat Mitsubishi Xpander

Jelajahi Mercedes Benz GLE-Class

Mercedes Benz GLE-Class Rp 1,61 - Rp 2,22 Milyar Cicilan : Rp 36,73 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store