• Wishlist

GIIAS 2018: Tak Ada Unit baru, Toyota Pamer Teknologi

GIIAS 2018: Tak Ada Unit baru, Toyota Pamer Teknologi

Di GIIAS 2018, PT Toyota Astra Motor (TAM) tak bawa unit baru. Mereka malah fokus memamerkan kendaraan dan teknologi masa depan berbasis teknologi elektrifikasi. Harapannya, Toyota ingin memberi gambaran inspirasi ke masyarakat berbagai peluang dan tantangan dalam membangun mobilitas dan industri otomotif ke depan.



“Sebagai salah satu pelaku di pasar industri otomotif, ajang pameran seperti ini bagi Toyota memiliki arti yang sangat penting karena dapat berhubungan langsung dengan masyarakat. Melalui GIIAS kali ini, Toyota menyampaikan pesan mengenai banyak hal ke masyarakat. Tak hanya mengenai produk, tapi juga berbagai capaian dalam pengembangan teknologi otomotif, serta kecenderungan ke depan (future technology) yang dibutuhkan masyarakat,” papar President Director PT Toyota-Astra Motor, Yoshihiro Nakata, saat meresmikan booth Toyota.


Namun, Toyota mengaku bergembira dan optimis, soal kebijakan elektrifikasi yang tengah dirancang pemerintah. Hal ini disinyalir bisa memberi angin segar untuk lebih menggairahkan pelaku industri, guna mengembangkan pasar. Tentu saja untuk memproduksi kendaraan ramah lingkungan di Indonesia.



Menempati booth seluas 2.870 m2 di Hall 10B BSD City Tangsel Banten, pada gelaran ini Toyota menyajikan unit display yang berkaitan dengan eksibisi teknologi terkini Toyota. Tak kurang 28 unit display disiapkan untuk mengedukasi para pengunjung. Toyota menampilkan total 28 unit display dari semua segmen termasuk untuk special exhibit.


Bahkan, agar Anda bisa mengenal lebih dalam mengenai teknologi Toyota, tersedia special tools. Misalnya saja seperti Hybrid X-Ray; teknologi safety Toyota melalui Toyota Safety Simulator serta informasi teknologi Plug-In Hybrid EV, Hybrid EV, Battery EV dan Fuel Cell EV melalui Interactive Touch Wall. Selain itu, terdapat juga informasi tentang Total Ownership Experience yang dimiliki Toyota, melalui Interactive Touch Wall.


Kemudian Toyota menghadirkan tak kurang 6 unit kendaraan exhibit. Baik kendaraan yang berbasis teknologi elektrifikasi, maupun 3 unit kendaraan masa depan: Concept i-Series yang terdiri dari Concept-i, i-Ride dan i-Walk serta C-HR Hybrid EV, Prius Plug-In Hybrid EV dan Toyota Mirai Fuel Cell EV.


Pesan yang hendak disampaikan Toyota, hasratnya dalam mengedepankan konsep pengembangan kendaraan. Tidak hanya sebatas sarana transportasi, tapi lebih memberikan kebebasan dan kegembiraan pemiliknya. Dikatakan, hal itu sejalan dengan spirit Toyota. (Alx/Odi)


Baca Juga: Wuling SUV Tampil Perdana, Siap Tantang Toyota Fortuner dan Pajero Sport