jakarta-selatan
kali dibagikan

GIIAS 2018: Bedah Fitur Hyundai All New Santa Fe

  • 08 Agt, 2018
  • 3284 Kali Dilihat


Generasi terbaru Hyundai Santa Fe diluncurkan di GIIAS 2018. Ada dua varian dan dua pilihan mesin. All New Santa Fe GLS bensin Rp 499 juta dan Rp 549 juta untuk mesin diesel CRDi. Sementara varian XG bensin Rp 520 juta dan XG diesel Rp 569 juta. Dengan banderol segitu, apa saja yang dibawa oleh SUV 7-seater terbaru Hyundai itu?



Yang paling menarik, desain eksterior. Wajah Hyundai Santa Fe bisa dikatakan ganteng. Komposisi desain cascading grille yang dipadukan lampu LED DRL dengan positioning lamp dan lampu depan utama LED Projection. Lampu belakangnya, LED kombinasi dengan grafis 3D yang menawan. Sejumlah pemanis bisa dijumpai pada bagian bodi, sementara dark chrome jadi penanda nilai elegan pada eksterior.


Spion sudah elektrik, dengan lampu sein terintegrasi dan ada lampu puddle, memberi sorotan ke arah kaki ketika kunci dibuka. Untuk kaki-kaki, pelek 18 inci untuk varian GLS dan 19 inci untuk XG, meningkatkan aura gagah SUV.



Masuk ke kabin, lebih menawan lagi desain yang bisa dilihat. Semua sudah dibalut material kulit, sampai ke lingkar kemudi dan tuas transmisi. Ada garis horizontal yang berpadu antara dasbor dengan pintu kiri dan kanan. Aksen krom juga bisa dijumpai di sejumlah titik kabin. AC sudah digital otomatis dengan fungsi ionizer dan tersedia untuk tiga baris. Kemudi bisa diatur tilt dan telescopic serta diintegrasikan dengan kendali audio, paddle shift dan cruise control. Pengaturan kursi sudah elektrik untuk lebih nyaman.



Menjamin hiburan, layar sentuh 5 inci TFT LCD yang mendukung banyak konektivitas. Sedang rem parkir sudah elekrtrik dengan fungsi auto hold. Ada juga fitur downhill brake control agar mobil tidak menyelonong saat di turunan curam, hill start assist dan sunroof panoramic besar untuk varian XG. Ada yang dikurangi, yakni power tailgate, untuk membuka dan menutup bagasi otomatis. Absennya fitur itu lumayan memangkas harga mobil.


Selain itu, fitur safety, airbag cuma dua di depan, ada electronic stability control (ESC), rem dengan ABS dan EBD. Fitur safety cukup memadai secara standar, tapi buat banderol harganya tentu terasa kurang komplet. Wajar, untuk menyesuaikan harga jual di Indonesia.






Jantung mekanis, untuk bensin ada 2.4 MPi D-CVVT dengan tenaga 172 PS pada 6.000 rpm dan torsi 225 Nm pada 4.000 rpm yang disalurkan melalui transmisi otomatis 6-speed. Sedang pilihan turbodiesel, mesin andalan 2.2 CRDi eVGT berdaya 193 PS pada 3.800 rpm dan torsi puncak 441 Nm tersedia pada rentang 1.750 - 2.750 rpm. Untuk diesel, transmisinya otomatis 8-speed.


Ada empat pilihan warna yang menjadikan setiap Santa Fe tampil menawan. Kalau penasaran soal detailnya, kunjungi booth Hyundai di GIIAS 2018. (Tom/RS)


Baca juga: GIIAS 2018: Wuling SUV Dijual Tahun Depan, Ini Spesifikasinya

Harga dan Promo Varian Santa Fe

  • Grand | Rp 643 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 129 Juta
    Angsuran Rp 15 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • 2.4L MPI GLS | Rp 522 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 130 Juta
    Angsuran Rp 11 Juta
    Tenor 72 Months
    Lihat Promo
  • 2.2L CRDi GLS | Rp 568 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 141 Juta
    Angsuran Rp 11 Juta
    Tenor 72 Months
    Lihat Promo
  • 2.2L CRDi XG | Rp 588 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 146 Juta
    Angsuran Rp 12 Juta
    Tenor 72 Months
    Lihat Promo
  • 2.4L MPI XG | Rp 542 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 146 Juta
    Angsuran Rp 11 Juta
    Tenor 72 Months
    Lihat Promo

Video Hyundai Santa Fe

Lihat video terbaru Hyundai Santa Fe untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Hyundai Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi