FCA Menarik Dodge Journeys 2011-2015

FCA Menarik Dodge Journeys 2011-2015
Gambar
Review Pengguna

JAKARTA: Fiat Chrysler akan menarik sebanyak 144.416 model Dodge Journey di Amerika karena resiko percikan api-mesin yang diakibatkan kap mesin yang terpasang dengan longgar. Mobil-mobil yang akan ditarik adalah Dodge Journeys dan Fiat Freemonts yang dikenal sebagai si kembar di wilayah Eropa, dan kap mesin mereka akan dikaji ulang.

FCA mengatakan bahwa kap mesin dalam beberapa kendaraan tertentu memang tidak ditempatkan dengan benar sehingga ketika menyentuh komponen knalpot akan menciptakan percikan api. Secara keseluruhan, perusahaan akan menarik sebanyak 349.731 Journey dan Fiat Freemont crossover.  Mobil-mobil yang ditarik adalah Dodge Journey 2011-15 dan model Fiat Freemont yang dilengkapi dengan mesin silinder 2,4-liter.

Situasi keseluruhan baru terungkap ketika FCA menginvestigasi mengenai tiga insiden yang baru saja terjadi di Chili. Dalam setiap kasusnya, kendaraan tersebut hancur pada permukaan jalan kasar dan tidak rata. Untungnya, tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut, dan FCA menggambarkan insiden tersebut sebagai hal yang kecil.

Sebanyak 349.731 kendaraan di dunia akan terpengaruh, dan hanya sekitar 10 persen yang masih berada di dealer. Selain Amerika, perusahaan tersebut juga akan menarik sebanyak 43.679 kendaraan di Kanada, 46.231 di Meksiko dan 115.405 di luar zona NAFTA.

Perusahaan akan memperkirakan untuk menginstalasi tambahan penahan kap mesin yang lebih baik dan layanan ini tidak akan dikenakan biaya. FCA juga menyarankan para pemiliknya untuk memperhatikan bunyi dan aroma hangus yang keluar dari bagian mesin kendaraan. Selain juga harus memperhatikan lampu tanda peringatan di kluster kabin.

Dodge Journey ini dilengkapi dengan opsi mesin 2,4-liter dan 3,6-liter dengan Transmisi Otomatis 4-Percepatan. Untuk kenyamanannya, mobil ini memang tergolong baik dan hemat bahan bakar. Mobil ini dilengkapi dengan fitur-fitur keren, dan kesalahan yang baru saja terungkap bisa jadi membuat perusahaan menjadi was-was. Di masa mendatang, kita semua tentunya mengharapkan kesalahan ini dapat dihindari.

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store