jakarta-selatan

Sosok Legendaris Pemilih Mobil di Film Fast and Furios 8

  • Apr 21, 2017
  • 3173 Dilihat

The Fast and Furios baru saja dirilis sekuel yang kedelapan. Film karya Universal Studio ini, kembali menggunakan berbagai jenis mobil oleh para pelakonnya.


Ya, film ini memang dikenal kerap menggunakan mobil performa tinggi dan hasil modifikasi. Bahkan, mobil-mobil yang kerap digunakan, acap menjadi trendsetter di kalangan para modifikator dunia. Selain itu, mobil yang digunakan pada film yang pertama kali dibuat pada 2001 ini, juga sukses meningkatkan penjualan beberapa brand.


Adalah Dennis McCarthy yang bertanggung jawab terhadap penggunaan setiap mobil dalam serial film The Fast and Furious. Namanya mungkin belum banyak dikenal orang, tapi McCarthy merupakan orang yang paling bertanggung jawab terhadap pemilihan dan modifikasi mobil yang digunakan. Tidak hanya film-film The Fast and Furios, McCarthy ternyata juga terlibat dalam berbagai film seperti Death Race, Batman V Superman dan Captain America: Civil War.


Berkat pemilihan yang tepat dan juga modifikasi yang terlihat sempurna, McCarthy dianggap sebagai pencipta ikon otomotif masa kini. Sebutlah Ford Mustang GT dan DeLorean DMC-12, namanya kembali mencuat berkat film ini. Selain itu, ada beberapa brand yang citranya mencuat berkat digunakan pada film ini seperti Subaru dan juga the Lyken Hypersport.


Bahkan, ide-ide dari sang sutradara film, F. Gary Gray turut direalisasikan olehnya. Seperti pada film Fast and Furios 7, mobil-mobil yang berjatuhan di langit dari perut pesawat terbang. Lantas ada juga mobil yang dibuat seakan meloncat dari gedung satu ke gedung lain yang coba ia ciptakan pada film itu.


Sebagai informasi untuk Anda, dari 7 tujuh seri pembuatannya, sebanyak lebih dari 160 mobil digunakan pada film ini. Sementara total anggaran untuk pengadaan dan modifikasi hingga penghancuran mobil ini, mencapai US$ 285 juta.


Berikut sejumlah mobil legendaris dalam Fast and Furios pilihan Dennis McCarthy dan beberapa di antaranya sudah dimodifikasi.



1. Chevrolet Fleetline 1950


Chevy Fleetline 1950 Fate of Furious 01
Chevrolet Fleetline 1950 (Foto: Autoblog)

Mobil ini terbilang ikonik dan legendaris. Dalam film Fast and Furios, mobil ini digunakan Vin Diesel atau yang dikenal dengan Dominic Toreto saat sedang di Kuba. Mobil klasik ini dimodifikasi sedemikian rupa sehingga digunakan untuk balapan.


Beberapa perubahan dilakukan dan paling signifikan ialah mesinnya. Chevrolet Fleetline diberikan mesin turbo dan juga ditambahkan NOS. Tenaga yang dihasilkan, disalurkan melalui transmisi manual keempat rodanya. Hasilnya, mobil ini dapat melaju kencang dengan dahsyat.



2. Dodge Challenger SRT Demon 2018


Dodge Challenger SRT Demon 2017 Fate of Furious 01
Dodge Challenger SRT Demon (Foto: Carbuzz)

Varian Dodge Challenger menjadi salah satu mobil yang kerap digunakan. Mobil ini mampu menghasilkan power yang luar biasa besar hingga 800 PS. Dalam sekuel film Fast and Furios, mobil ini digunakan oleh Dom, Letty, Roman dan Tej. Dalam film ini, Dodge Challenger SRT Demon digunakan untuk kejahatan pencurian.



3. Nissan IDx


Nissan IDx 2017 Fate of Furious 01
Nissan IDx

Mobil ini jadi salah satu mobil yang menurut kami keren dalam sekuel film Fast and Furios. Nissan IDx jadi salah satu mobil impor yang didapuk. Mobil ini dibuat dengan menggunakan desain retro Datsun 510. Mobil ini menggunakan basis yang dikenal dengan Nissan Fairlady Z dan dibenamkan mesin 2.000 cc turbo.



4. 2017 Subaru BRZ


Subaru BRZ 2017 Fate of Furious 01
Subaru BRZ (Foto: ft86club.com)

Subaru kerap digunakan pada film ini. Merek asal Jepang ini digunakan dari sekual satu hingga yang terbaru. Untuk Fast and Furios digunakan Subaru BRZ 8 berkelir biru.


Tampil dengan desain yang menarik dan tidak terlalu besar, Subaru BRZ 2017 ini memakai mesin bensin Horizontally-Opposed dengan 4-silinder DOHC16 Valve berkapasitas 1.998 cc. Mesin ini dikatakan Nissan mampu menghasilkan daya mencapai 202 tenaga kuda dengan putaran mesin 7000 rpm. Dengan mesin itu dan dimensi yang terbilang kecil, mobil ini mampu menciptakan akselerasi yang terbilang baik dan ideal digunakan pada film ini.



5. Dodge Charger 1968


Dodge Charger Fate of Furious 01
Dodge Charger (foto: Moparconnectionmagazine)

Mobil ini terbilang legendaris dalam sekual Fast and Furios. Ya, memang Universal Studio kerap menggunakan merek Dodge dalam film andalannya itu. Dalam film ini, Dodge Charger lansiran 1968 ini kerap digunakan oleh pemeren utama Fast and Furios, Vin Diesel.


Baca juga: Koenigsegg, kisah tentang mimpi seorang anak kecil yang menjadi kenyataan

Shares

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Terbaru
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer