Dodge Charger Bermesin Tengah Jadi Tunggangan Dominic Toretto di Fast and Furious 9

Dodge Charger Bermesin Tengah Jadi Tunggangan Dominic Toretto di Fast and Furious 9

Siapa tak kenal Dominic Toretto dalam waralaba film Fast & Furious. Peran utama yang dilakoni oleh Vin Diesel itu identik dengan muscle car Amerika. Lebih tepatnya adalah Dodge Charger sebagai identitas spesifik dari Dom. Putaran film kesembilan nanti, dipastikan sang ikon muscle car tidak ketinggalan. Hanya saja, kali ini eksekusinya cukup menarik.

Di mana ada Dom, di situ besar kemungkinan ada Dodge Charger. Nyaris di setiap seri Fast & Furious setidaknya ada peran Dom dengan Charger. Karakternya terbentuk oleh 1970 Charger R/T dengan supercharger dan corong udara mencuat dari bonnet pada seri pertama. Dari situ lanjut bermunculan berbagai jenis model. Mulai dari versi offroad, Charger Daytona, sampai ke model khusus di atas es.

Fast and Furious 9

Nah, pada seri kesembilan yang berjudul F9, muscle car ini tentu hadir dengan format berbeda. Pada dasarnya merupakan unit bergaya keluaran 1968 dengan grille tertutup khasnya. Kendati begitu, rombakan menyeluruh dieksekusi ke bodinya. Fender depan dimodifikasi dengan ceruk ke dalam di belakang ban. Begitu pula pada sepatbor belakang yang turut dibikin melar. Membuatnya seperti berpinggul lebar.

Baca juga: Citroen My Ami Cargo Mobil Supermungil Pengangkut Barang, Cocok Untuk Sameday Delivery

Bodi gahar tersebut ternyata menyembunyikan modifikasi menarik di balik tubuh. Mesinnya kini bersemayam di belakang kokpit. Menjadikan Charger bermoncong panjang jadi mid-engine. Tak mengherankan mengapa bila gardan belakang berakhir melar. Melirik gambar, kemungkinan mengusung mesin berkonfigurasi V8 dan dibantu pemadat udara berupa supercharger. Kaca belakang juga ikutan dirombak sehingga bisa memperlihatkan pemacu delapan silinder tersebut dari luar.

Fast and Furious 9

Apapun itu mesin sebenarnya, dalam kondisi nyata terbayang bakal memekakan telinga ketika dipakai berkendara. Pembatas antara kokpit dan ruang mesin hanya berupa lapisan kaca plexiglass dan panel tipis. Dipastikan sama sekali tidak nyaman meski ini hanya menjadi bagian dari properti film laga. Lanjut dari situ, gaya interior lantas disudahi dengan cukup sederhana. Memanfaatkan bucket seat retro sandaran pendek.

Semakin di Luar Nalar

Fast & Furious mungkin telah berevolusi sangat jauh dari versi orisinal. Awal balap liar di jalan raya, drifting, hingga kini tak lagi benar-benar berfokus pada skenario balapan. Berubah tawarkan banyak aksi senjata dan peranti aneh pada mobil yang di luar nalar. Coba ingat lagi saat hujan mobil atau para karakter memainkan senjata elektromagnetik EMP di The Fate of the Furious. F9 tampaknya tak kalah gila.

Dari trailer diketahui masih memainkan persenjataan dan laga fiksional. Kali ini berkutat dengan medan magnet. Charger pegangan Dom terlihat dipasang magnet untuk dapat menarik atau melawan gerak musuh. Lalu, pada bagian lain, trailer lapis baja superpanjang entah mengapa bisa koprol ke depan. Well, pendekatannya kini mungkin untuk menghibur anak-anak ketimbang petrolhead dewasa.

Fast and Furious 9

Tak kalah edan adalah Pontiac Fiero bertenaga jet. Bukan seperti mobil pada umumnya, terlihat si “poor man’s Ferrari” ini dipakai di angkasa. Suka atau tidak, ini menjadi evolusi dari waralaba Fast & Furious. Kalau penasaran, tunggu saja penayangannya pertengahan tahun ini. (Krm/Tom)

Sumber: Motor1

Baca juga: Brabus Garap Mercedes-Benz E-Class Facelift, Tenaga Didongkrak Sampai 800 hp

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil