Daihatsu Ajak 18 Komunitas Kenalan Lebih Dekat dengan Rocky

Daihatsu Ajak 18 Komunitas Kenalan Lebih Dekat dengan Rocky

Daihatsu sangat serius memperkenalkan produk terbarunya Rocky yang resmi meluncur pada 30 April 2021 lalu. Sebagai mobil compact SUV berkapasitas 5 penumpang yang stylish dan modern, Rocky sukses mencuri perhatian masyarakat, termasuk dari Sahabat Klub Daihatsu. Demi menjawab rasa penasaran masyarakat, Daihatsu mengajak Sahabat Klub untuk kenalan lebih dekat dengan Daihatsu Rocky pada 6 Mei 2021, bertempat di Sesepuh Kopi, Jakarta Pusat.

Acara yang merupakan hasil kerjasama Daihatsu dengan GT Radial ini, mengundang perwakilan sebanyak 18 Sahabat Klub Daihatsu. Adapun ke-18 Sahabat Klub mobil Daihatsu tersebut, terdiri dari Daihatsu Taruna Club (DTC), Daihatsu Ayla Indonesia (DAI), Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC), Calya Sigra Club (CALSIC), Gran Max Luxio Indonesia (MAXXIO), Taruna Owners (TO), dan Classy Charade Winner (C2W).

Kemudian juga ada Daihatsu Zebra Club (ZEC), Sirion Community (Sirionity), Terios Indonesia (TID), All New Rush Terios Indonesia (ALERT!), Terios Rush CLUB indonesia (TERUCI), Ceria Club Indonesia (CCI), Daihatsu Xenia Indonesia Club (DXIC), Sirion Indonesia Club (SIC), YRV Owner Indonesia (YOI), Daihatsu Zebra Club (ZEC), dan Taft Diesel Indonesia (TDI).

Beragam komentar dan animo positif terus datang dari Sahabat Klub Daihatsu setelah merasakan pengalaman dari berbagai fitur canggih yang disematkan pada Rocky. “Saya tadi mencoba beberapa fitur di dalam kabin. Tampilan meter cluster-nya bagus, udah full digital, audio-nya juga oke dilengkapi speaker & tweeter yang jernih dan extra bass dari subwoofer-nya,” ujar Ruli Bawono, pengurus pusat Sirion Indonesia Club.

Pernyataan serupa disampaikan Pengurus Pusat YRV Owner Indonesia, Aditia Sukoco. “Dari sisi mesin, saya tadi mencoba dan mendengarkan raungan mesin 1000 cc turbo ini, saya pikir akan berasa getarannya, tapi ternyata suaranya cukup senyap, bahkan kedap dari dalam kabin”, ujarnya.

Ben Faqih, People Development Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan komunitas merupakan salah satu pelanggan yang representatif dari masyarakat Indonesia. Kegiatan ini dilakukan dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat.

"Sahabat Klub Daihatsu tak hanya merupakan bagian dari pelanggan, namun adalah keluarga besar bagi Daihatsu. Oleh itu, kami ingin memberikan kesempatan kepada pelanggan melalui Sahabat Klub untuk langsung merasakan pengalaman berbeda dari Daihatsu Rocky beserta beragam keunggulan fitur canggih yang terkini”, ujar Ben Faqih.

Baca juga: Berkenalan Lebih Dekat dengan Peranti Keselamatan Canggih Daihatsu Rocky Turbo

Daihatsu Komunitas

Penjualan April

Pengenalan Rocky merupakan salah satu strategi Daihatsu untuk mendorong penjualan. Apalagi Penjualan otomotif nasional kembali cetak rekor tertinggi pada April 2021 dengan membukukan capaian sebesar 79 ribu unit, atau naik sekitar 2,6 persen dibandingkan Maret 2021. Hasil ini tidak lepas dari dukungan pemerintah melalui program insentif diskon pajak yang telah diterapkan sejak Maret 2021 lalu.

Penjualan ritel Daihatsu mengalami kenaikan yang lebih besar dari pasar, sebesar 10,6 persen, dengan pencapaian sekitar 13.673 unit pada April 2021 dibandingkan Maret 2021. Dengan pencapaian ini, market share Daihatsu di bulan April 2021 naik menjadi 17,2 persen, lebih besar dibandingkan Maret 2021, yang hanya mencapai 16,0 persen.

Pada bulan April penjualan Daihatsu didominasi oleh 3 model utama, yaitu Sigra sebanyak 3.591 unit, yang berkontribusi sebesar 26,3 persen; disusul Gran Max Pick Up dengan hasil 3.381 unit (24,7 persen); dan Terios yang mencapai 2.481 unit (18,1 persen).

"Daihatsu optimis, pasar mobil di bulan selanjutnya akan tetap bergairah seperti yang terjadi pada bulan Maret dan April 2021. Kami mendukung himbauan pemerintah untuk tidak mudik, karena Daihatsu percaya himbauan ini akan menekan penyebaran Covid-19, sehingga ekonomi Indonesia bisa kembali kondusif,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM). (Raju)

Baca juga: Lima Hal Untuk Diketahui dari Daihatsu Rocky

Jelajahi Daihatsu Rocky

  • Tampak Depan Bawah Daihatsu Rocky
  • Tampak belakang serong Rocky
  • Tampak Grille Rocky
  • Fog lamp depan Rocky
  • Lampu depan Rocky
  • lampu belakang Rocky
  • Daihatsu Rocky Drivers Side Mirror Front Angle
  • handle pintu Rocky
Daihatsu Rocky
Rp 214,2 - Rp 236,1 Juta Cicilan : Rp 4,89 Juta

Model Mobil Daihatsu

  • Daihatsu Rocky
    Daihatsu Rocky
  • Daihatsu Ayla
    Daihatsu Ayla
  • Daihatsu Terios
    Daihatsu Terios
  • Daihatsu Sigra
    Daihatsu Sigra
  • Daihatsu Gran Max PU
    Daihatsu Gran Max PU
  • Daihatsu Grand Xenia
    Daihatsu Grand Xenia
  • Daihatsu Gran Max MB
    Daihatsu Gran Max MB
  • Daihatsu Sirion
    Daihatsu Sirion
  • Daihatsu Luxio
    Daihatsu Luxio
Mobil Daihatsu

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Daihatsu Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Daihatsu

Bandingkan & Rekomendasi