Berkenalan Lebih Dekat dengan Peranti Keselamatan Canggih Daihatsu Rocky Turbo

Berkenalan Lebih Dekat dengan Peranti Keselamatan Canggih Daihatsu Rocky Turbo

Di segmennya, Daihatsu Rocky hadir dengan berbagai nilai unggul. Fitur modern dibawa SUV terbaru Daihatsu tersebut. Dan memang tampaknya sudah menjadi keharusan untuk minimal mengimbangi kompetitor. Namun, meski datang dari merek ternama, ia tidak sebatas bermain di batasan moderat. Diferensiasi turut dibawa, terletak di sektor keselamatan.

Peranti Standar

Untuk saat ini, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) baru memasarkan Rocky dalam format pemacu 1,0 liter turbo. Terbagi atas tiga tingkatan trim yakni 1.0 R TC, 1.0 R TC ADS, dan 1.0 R TC ASA. Memenuhi syarat relaksasi PPnBM, banderolnya pun relatif terjangkau. Dimulai dari Rp 214,2 juta sampai Rp 236,1 juta berstatus OTR Jakarta. Cukup atraktif bukan?

Perbedaan dari tiap kasta ini sendiri terletak di bumbu fitur penambah rasa. Sederhananya, ADS menyiapkan bodikit dan pemanja telinga berupa subwoofer aktif 8 inci. Sementara itu, ASA menganut sistem keselamatan preventif sebagai nilai jual istimewa Rocky – nanti dijelaskan. Yang pasti, standar perbekalan seluruh tipe sudah tergolong komprehensif dan kekinian.

Dalam hal pendukung kenyamanan dan sensasi berkendara, Rocky menampilkan sisi modern dengan gamblang. Segala hal berbau digital hadir. Head unit touchscreen, panel AC digital, sampai ke penampil instrumen saja mengusung set monitor. Pada sarana hiburan, tersemat fungsi integrasi smartphone untuk menyajikan aplikasi gawai dengan mulus selagi mengemudi.

Urusan standar keselamatan pun kelengkapannya tergolong komprehensif. Sokongan penjaga stabilitas bukan sekadar saat mengerem. Lebih dari Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake force Distribution (EBD) dengan hadirnya Vehicle Stability Control (VSC) demi meminimalisir berbagai gejala selip. Sementara itu, Dual SRS Airbag mejeng dan memang telah menjadi barang wajib saat ini apalagi di harga jual Rocky. Sebagai tambahan, terpasang kamera mundur dan sensor parkir di seluruh tipe.

Baca juga: Lima Hal Untuk Diketahui dari Daihatsu Rocky

Daihatsu Rocky

Advanced Safety Assist (ASA)

Nah, satu sorotan keunggulan Rocky adalah Advanced Safety Assist (ASA) pada trim termahal. Sistem asisten berkendara aktif yang mengandalkan kamera stereo untuk mendeteksi objek sekitar lalu bereaksi sesuai parameter. Bukan hal baru di dunia otomotif hanya saja di harga Rp 236,1 juta, peranti ini dapat diakses lebih banyak orang. Jadi kontestan paling terjangkau dengan Advanced Driving Assistant System (ADAS).

Kapabilitas utamanya boleh dibilang tertuju untuk meminimalisir risiko atau dampak keparahan dari celaka terutama tabrak depan. Ini menjadi tugasnya Pre-Collision Warning dan Pre-Collision Braking. Peringatan audio dan visual pada indikator akan diberikan ketika terdeteksi kemungkinan terjadi benturan. Lebih lanjut lagi pengereman bakal dibantu secara otomatis bila respons kurang. Untuk diketahui, keduanya aktif di kecepatan 4-120 kpj.

Bantuannya tidak terbatas sampai di situ. Rocky 1.0 R TC ASA dapat menjaga posisi berkendara di tengah jalur lewat fungsi Lane Departure Warning dan Lane Departure Prevention. Ketika tak sengaja berpindah jalur, peringatan audiovisual menuntut pengemudi untuk kembali ke tengah jalur. Fungsinya juga bisa mengoreksi arah setir sehingga dapat melaju lagi di posisi yang seharusnya. Dirancang khusus untuk jalan bebas hambatan, sistem aktif di kecepatan 60 kpj ke atas pada jalanan lurus bermarka di kanan dan kiri.

Masih ada dua bantuan berkendara lagi. Termasuk di dalamnya alat anti salah ngegas Pedal Misoperation Control. Berperan menahan laju ketika di hadapan mobil terdapat objek besar sementara pengemudi malah menginjak akselerator. Selain itu, Front Departure Alert untuk mengingatkan sang pilot yang kurang awas ketika mobil di depan sudah bergerak. (Krm/Raju)

Jelajahi Daihatsu Rocky

  • Tampak Depan Bawah Daihatsu Rocky
  • Tampak belakang serong Rocky
  • Tampak Grille Rocky
  • Fog lamp depan Rocky
  • Lampu depan Rocky
  • lampu belakang Rocky
  • Daihatsu Rocky Drivers Side Mirror Front Angle
  • handle pintu Rocky
Daihatsu Rocky
Rp 214,2 - Rp 236,1 Juta Cicilan : Rp 4,89 Juta

Model Mobil Daihatsu

  • Daihatsu Rocky
    Daihatsu Rocky
  • Daihatsu Ayla
    Daihatsu Ayla
  • Daihatsu Terios
    Daihatsu Terios
  • Daihatsu Sigra
    Daihatsu Sigra
  • Daihatsu Gran Max PU
    Daihatsu Gran Max PU
  • Daihatsu Grand Xenia
    Daihatsu Grand Xenia
  • Daihatsu Gran Max MB
    Daihatsu Gran Max MB
  • Daihatsu Sirion
    Daihatsu Sirion
  • Daihatsu Luxio
    Daihatsu Luxio
Mobil Daihatsu

Jangan lewatkan

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

Bandingkan & Rekomendasi

Tren SUV

  • Yang Akan Datang