BMW X1 Facelift Tampil Lebih Galak dan Kekinian

BMW X1 Facelift Tampil Lebih Galak dan Kekinian
Gambar
Review Pengguna

BMW menampilkan wujud X1 model 2020. SUV crossover ini, mendapat penyempurnaan di beberapa bagian seperti dilansir dari laman resmi BMW Group (29/05). Kesannya menjadi semakin galak, mampu memenuhi kebutuhan konsumennya dengan berbagai opsi menarik.

Perubahan paling signifikan diberikan pada eksterior. Kini X1 dilengkapi daytime running light (DRL) berteknologi LED dan bumper besar yang berkarakter lebih tangguh dan kekinian. Terlihat dari aksen detail yang terkesan rumit dari model sebelumnya. Kemudian grille double-kidney diperbesar dan dibuat menyatu.

Di belakang, desain stoplamp LED berbentuk huruf L khas BMW diaplikasikan. Sementara lubang pembuangan udara di bawah, mendapatkan peningkatan diameter dari 70 mm menjadi 90 mm. Guna menyesuaikan dengan mesin berspesifikasi Euro 6d yang lebih ramah lingkungan.

Warna untuk model ini ditambahkan. Setidaknya ada tiga kelir baru: Jucaro Beige Metallic, Misano Blue Metallic (khusus M Sport) dan Storm Bay Metallic. Model standar diberikan pelek 17. Konsumen bisa menggantinya dengan dimensi yang lebih besar antara 18 atau 19 inci dengan empat pilihan motif baru.

Interior juga kena garap, walau tak signifikan, berupa garis jahitan yang lebih kontras. Konsumen disuguhi desain yang berbeda untuk tiap varian: xLine, Sport Line dan M Sport. Sistem multimedianya berukuran 6,5 inci dengan iDrive 6. BMW pun memberikan opsi peningkatan dalam dua dimensi, yakni 8,8 inci dan 10,25 inci. Kemudian kemudahan pengemudi untuk mengetahui informasi terkait kendaraan, didukung multi information display 2,7 inci. Perangkat ini bisa dioptimalkan menjadi 5,7 jika menambah sistem navigasi.

Jantung mekanisnya sedikit diotak-atik untuk mengurangi keluaran gas emisi sehingga sesuai dengan regulasi Euro 6d yang berlaku. Terdapat beberapa pilihan, sDrive16d yang menghasilkan tenaga 115 PS dan torsi 250 Nm. Varian dasar ini mampu melesat dari 0 ke 100 km/jam dalam 11,5 detik dan mengonsumsi bahan bakar sebanyak 4,1 sampai 4,4 liter/100 km.

Lalu ada xDrive25D yang memproduksi 231 PS dan 450 Nm. Setelannya mengizinkan mobil melaju lebih kencang dari 0 ke 100 km/jam dalam 6,6 detik dan meminum BBM sebanyak 4,9 hingga 5,2 liter untuk jarak 100 km. Terakhir xDrive251 yang juga memproduksi 231 PS, tapi torsinya lebih kecil yaitu 350 Nm. Waktu tempuhnya lebih cepat sedikit, 6,5 detik. Namun dengan konsekuensi konsumsi bahan bakar lebih banyak: 6,3 sampai 6,8 liter/100 km.

Transmisinya tetap memakai ZF otomatis 8-speed. Namun ada sedikit revisi pada rasio gear dan software. Tujuannya, untuk mendapatkan perpindahan gigi yang lebih halus dan akselerasinya semakin responsif.

Selain model facelift, BMW juga tengah menyiapkan versi plug-in hybrid xDrive25e untuk tahun depan. X1 hibrida ini menghasilkan energi dorong yang mumpuni. Motor elektrik yang disematkan dapat menciptakan tenaga sebesar 125 PS dan torsi 220 Nm. Ini masih dikombinasikan dengan mesin bensin 95 PS dan momen puntir 165 Nm. Terkait jarak tempuh, BMW mengklaim mobil ini dapat menjelajah sejauh lebih dari 50 km ketika menggunakan listrik saja. (Hfd/Odi)

Baca Juga: BMW 1-Series Generasi Baru Mendebut Tanpa Penggerak RWD

Jelajahi BMW X1

BMW X1 Rp 840 Juta Cicilan : Rp 19,17 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store