BMW M5 dan M5 Competition Disegarkan Mengadaptasi Arah Facelift 5er

BMW M5 dan M5 Competition Disegarkan Mengadaptasi Arah Facelift 5er
Gambar
Review Pengguna

BMW M5 menawarkan diri sebagai supercar bertubuh sedan. Eksis sejak 1980-an, ia selalu dibekali performa tinggi dan disudahi dandanan agresif. Kini sang super sedan resmi memasuki setengah babak terakhir di generasi keenam. Disegarkan, mengadaptasi revisi termutakhir keluarga 5er.

Ubahan di siklus kedua ini cukup sederhana sebagaimana facelift 5-Series. Paling jelas terlihat di fasad depan: grille. Tumbuh sedikit membesar dan sisi terbawah menjorok ke area bumper, diapit permainan lampu LED anyar yang menyipit. Sekarang disediakan paket opsional BMW Individual Light Shadowline, menggelapkan kaca headlamp sehingga terlihat smoked. Guna menyuguhkan kesan agresif, kanal udara di apron depan dibuat lebih besar dengan kontur tegas.

BMW M5 dan M5 Competition baru

Melirik bokong, tampak eksekusi L-shaped taillights mengikuti arahan penyegaran Seri-5. Di bawahnya, terdapat apron hitam berikut diffuser sebagai perangkat aerodinamika sekaligus pencipta kesan gahar. Penyempurnaan tidak begitu signifikan, disudahi quad tailpipe dengan bibir tipis.

Dibuat berbeda dari M5 standar, versi Competition mendapat dandanan khusus guna menjelaskan status. Tentu wajib dilakukan sebab M5 Competition menjadi saudara yang lebih ‘gila’. Segala detail trim dilabur kelir hitam mengilap. Meliputi grille, spion, ‘insang’ di fender depan spoiler bagasi. Elemen kromium seperti badge M dan knalpot menganut finishing black chrome.

Baca juga: BMW 4-Series Coupe G22 Mendebut, Bukan Lagi Sekadar Versi Kupe 3 Series

Pemeran utama update kabin adalah dua layar kokpit 12,3 inci berisi sistem iDrive 7. Satu berperan sebagai center display, dan satu lagi bersemayam di balik setir sebagai panel instrumen. Mengikuti standar masa kini, sarana hiburan mendapatkan ekstra konektivitas Android Auto bersamaan dengan Apple CarPlay.

BMW M5 dan M5 Competition baru

Sekarang bertambah dua tombol seperti pada M8 di konsol tengah: Setup dan M Mode. Mereka menyuguhkan kemudahan akses system setting berikut mengubah instrument cluster dan heads-up display. Termasuk juga penggantian setting asistensi berkendara lewat sekali tekan antara Road, Sport, dan Track (M5 Competition).

Tidak ada penyempurnaan sektor pemacu daya. Baik M5 atau M5 Competition menggendong jantung V8 4,4 liter dengan teknologi M TwinPower Turbo. Di versi standar, mesin ini sanggup mengail tenaga sampai 600 hp pada 6.000 rpm berikut torsi puncak 750 Nm, keluar sejak 1.800 rpm. Lantas kalau ikut dalam paket Competition, tenaga ditingkatkan hingga 625 hp.

Girboks M Steptronic delapan percepatan mendistribusikan tenaga menuju empat roda melalui sistem xDrive. Ya, spesies sedan super ini memiliki kapabilitas penggerak empat roda. Meski begitu, bias utama terletak di poros belakang. Bahkan penyaluran daya ke depan bisa diputus sepenuhnya untuk menyajikan dinamisme Rear Wheel Drive.

BMW M5 dan M5 Competition baru

Khusus M5 Competition, BMW mengotak-atik sektor kaki-kaki. Sudah sasis dibuat lebih kaku, kini ia mendapat peredam kejut dan setting dari hasil pengembangan BMW M8 Gran Coupe. Sistem kontrol peredaman aktif pun dikalibrasi ulang untuk menerima komponen baru ini. Diklaim meningkatkan kenyamanan kecepatan tinggi tanpa melengserkan ketajaman berikut presisi handling.

Harga M5 di Jerman dimulai dari 120.900 Euro atau sekitar Rp 1,94 miliar. Sementara itu, sang saudara Competition dibanderol 129.900 Euro atau Rp 2,08 miliar. (Krm/Tom)

Sumber: Netcarshow, CarandDriver, Motor1

Baca juga: BMW i8 Terakhir Resmi Keluar dari Pabrik Mengenakan Baju Portimao Blue

Jelajahi BMW M5

BMW M5 Rp 3,76 Milyar Cicilan : Rp 85,77 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store