jakarta-selatan

BMW Beraksi Kembali dalam Mission Impossible Fallout

  • 01 Agt, 2018
  • 1135 Kali Dilihat

Sudah nonton film Mission Impossible: Fallout? Kalau sudah pasti tak asing dengan adegan kebut-kebutan di jalan yang menggunakan motor dan mobil. Kalau diperhatikan Ethan Hunt (Tom Cruise) dan pemain lain dalam film terlihat menggunakan merek BMW, dari motor sampai mobil. Bukan kebetulan, karena memang BMW Group menjalin hubungan mesra dengan film franchise Mission Impossible. Jadi tak cuma pada Fallout, seri sebelumnya juga sudah menampilkan merek BMW dalam aksi laga Ethan Hunt dan timnya dari IMF.


Tom Cruise


Sebelumnya, BMW menyediakan sportscar hybrid i8, F80 M4 dan motor BMW S 1000 RR. Dalam Fallout BMW juga menyiapkan jagoan baru mereka yang bisa mendukung aksi laga dan spionase di dalam film. Yang paling baru ada M5, sedang mobil lainnya ada 7-Series dan yang paling menyita perhatian, mobil lawas E28 5-Series rilisan 1986 yang disiksa habis oleh Ethan Hunt. Sementara dari grup BMW Motorrad, Tom Cruise menggeber R nine T.


Dengan adegan kejar-kejaran, apalagi Tom Cruise sendiri yang melakoni, tanpa pemeran pengganti, pasti satu mobil tak cukup. Bisa dilihat dari video Behind the Scenes yang diunggah di YouTube kalau aksi mobil beberapa kali gagal dan perlu diulang. Tapi itu bukan masalah bagi BMW, selama merek mereka digunakan dalam film, berapapun unitnya harus disiapkan.



Dilansir dari pewartaan situs Muscatdaily, Uwe Dreher yang menjabat head of Brand Communications BMW, BMW M dan BMW i menyampaikan rasa bangganya atas kerja sama dengan franchise film Mission Impossible. "BMW dan Mission Impossible itu pasangan yang pas. Kami bangga atas jalinan partner jangka panjang dengan Paramount Pictures dan bahwa mobil maupun motor kami bisa mendukung film ikonik ini beberapa kali. Untuk adegan kejar-kejaran yang menarik dibutuhkan kendaraan dengan pengendalian dan kedinamisan tinggi. Itu kemudian jadi panggung yang sesuai dari sedan bisnis atlet kami, BMW M5," ungkap Dreher.


BMW M5 terbaru, yang muncul dalam Fallout, menggendong mesin V8 4,4 liter TwinPower Turbo dengan semburan tenaga 600 hp. Didukung dengan penggerak empat roda AWD M xDrive dan seperangkat bodi kit untuk aerodinamika serta estetika, BMW M5 dinilai cocok untuk berlaga di film aksi, yang menggabungkan nilai gentleman dengan sporty.


Yang canggih, masih dalam film, Benji (Simon Pegg) terlihat mengendalikan M5 dengan smartphone besar yang menjadi remote controlnya. Tentu itu cuma di film, seperti yang pernah dilakukan James Bond dalam Tomorrow Never Dies (1997) yang mengendalikan BMW E38 750iL dengan telepon genggamnya. Sementara paling canggih yang bisa ditawarkan BMW saat ini, mengendalikan maju dan mundur dengan menggunakan kunci pintarnya saja.


Bukan hal asing kalau menemukan dukungan manufaktur mobil dalam sebuah film, khususnya film laga. Lihat seri James Bond, yang selalu menampilkan mobil idaman yang mendukung aksinya. Merek Aston Martin sering terlihat di seri film James Bond. Sedang dari manufaktur Jepang, Mitsubishi sering digunakan oleh aktor Jackie Chan di sejumlah film lawasnya. Dengan mensponsori sekaligus tampil dalam film box office, dinilai jadi satu strategi dalam memperkenalkan mobil, apalagi jika ada model baru yang masih segar peluncurannya. (Tom/Odi)


Baca Juga: BMW 8-Series Coupe 2019, Kembalinya si Anak Hilang


Sumber: Muscatdaily, BMWblog

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video BMW M5

Lihat video terbaru BMW M5 untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil BMW Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi