• Wishlist

Besok Diluncurkan, Wuling Formo Dijual Lebih Murah dari Confero

Besok Diluncurkan, Wuling Formo Dijual Lebih Murah dari Confero

Gebrakan Wuling di pasar otomotif Indonesia belum usai. Perlahan namun pasti, produk Wuling terus diluncurkan. Pabrikan Cina ini bahkan mengukuhkan posisinya masuk dalam 10 besar brand terlaris di Indonesia. Untuk lebih menancapkan akar bisnisnya, besok Wuling rilis Formo pada khalayak di Jakarta.



Untuk diketahui, Wuling Formo ialah jenis mobil komersial dan blind van. Formo meminjam platform dari jenis mobil keluarga, Wuling Confero. Ia memiliki panjang 4.530, lebar 1.691 dan tinggi 1.730 mm sudah termasuk roofrack yang terdapat pada mobil tipe ini. Wajar saja, sebab kebutuhan membawa barang bisa saja bertambah. Formo juga memiliki jarak sumbu roda 2.720 mm, dengan roda depan memiliki jarak pijak 1.430 mm dan jarak pijak roda belakang 1.450 mm.


Nah, kalau dilihat secara fisik, guratan bodi dan fascianya sangat mirip dengan Confero tipe paling standar. Pada bagian depan, lampunya sama pakai multireflector biasa. Kemudian grille dibikin sederhana. Kisi-kisi berbalut warna hitam di sekitar logo merah, tanpa sentuhan chrome. Kemudian yang membedakan, Formo memakai pelek kaleng berlabur warna hitam. Side skirt dihilangkan dan gagang pintu terlihat berbahan plastik.


Memasuki kabin mobil. Formo masih menggunakan panel dari Confero. Namun beberapa fitur terlihat dihilangkan. Misalnya jam analog di basbor diganti dengan logo Wuling yang membulat. Head unit tak pakai layar sentuh. Hanya mengandalkan single din saja. Cukup untuk memainkan musik dari MP3 dan radio. Pada lingkar kemudi, audio steering swich pun lenyap. Ini dilakukan Wuling untuk membuat harga Formo bisa lebih murah, sebagai sahabat para pengusaha.



Kemudian jantung mekanisnya pun berbeda. Di bawah bonet, Formo memakai mesin bensin 1,2 liter. Mesin kecil ini dipinjam dari saudaranya, hatchback Baojun 310. Harganya dipastikan lebih murah dari Confero S. Kira-kira berapa?


Dalam keterangan mengenai Nilai Jual Kendaraan Bermotor atau NJKB terbaru, tercantum kode Formo 1.2 Standard (4x2) M/T pada kolom Wuling. Angka NJKB mobil ini tertera Rp 82 juta. Untuk harga on the road (OTR), pastilah ada kenaikan. Andai Wuling membanderol di bawah Rp 100 juta, ini bisa jadi kabar gembira bagi pengusaha. Sebeb beberapa rival di segmen ini menawarkan harga di atas itu.


Kemungkinan besar Wuling membawa Formo untuk menjaring konsumen di sektor UMKM dan pasar kendaraan fleet. Biasanya kooporasi memesan unit sebagai armada dalam jumlah yang tak sedikit. Nah, untuk harga pastinya, pantau terus OTO.com untuk berita ter-update Formo. (Alx/Odi)


Sumber: dealerwuling


Baca Juga: Wuling SUV Mulai Tes Jalan, Siap Meluncur 2019

Jelajahi Wuling Formo

Wuling Formo Rp 140,8 - Rp 141,8 Juta Cicilan : Rp 3,21 Juta

Bandingkan & Rekomendasi