Baru Meluncur, Mopar Langsung Hadirkan Aksesoris Jeep Renegade dan Compass 4xe

Gambar
Review Pengguna

Jeep baru saja meluncurkan Renegade 4xe dan Compass 4xe. SUV anyar bertenaga listrik yang dibuat di Italia dan direncanakan dijual di Eropa, Timur Tengah dan Asia. Kehadirannya tentu saja diikuti Mopar. Penyedia suku cadang dan aksesoris khusus yang masih berada di bawah naungan Fiat Chrysler Automobile.

Mobil yang baru hadir di diler pada September ini langsung diberikan sejumlah pilihan aksesoris dan part performa. Dengan pengalaman 80 tahun, Mopar menyediakan 100 komponen yang dapat dipasang pada SUV plug-in hybrid Jeep. Masing-masing didesain untuk meningkatkan kemampuan dan estetika kebutuhan urban maupun offroad.

Paling menonjol adalah perangkat kap dan spion beraksen biru sebagai penunjuk tenaga ramah lingkungan teranut. Detail sama juga dapat ditemukan pada satu dari tujuh lingkaran pada grille. Tak hanya tampilan, Mopar turut menyajikan opsi pengisian daya. Kedua model menyuguhkan integrasi seamless antara smartphone dengan sistem Uconnect pada head unit 8,4 inci, untuk mengatur charging.

Mopar juga menyiapkan peranti pengisian di rumah berupa easyWallbox. Perangkat yang didesain untuk mengoptimalkan waktu charging dan keselamatan terbaik. Dikembangkan Engine EPS khusus untuk FCA dan dipasarkan Mopar di Eropa, mengizinkan Renegade 4xe dan Compass 4x3 memakai tenaga listrik 2,3 kW untuk memenuhi daya baterai. Dibutuhkan setidaknya 5 jam kurang hingga full. Tegangan easyWallbox dapat ditingkatkan menjadi 7,4 kW. Membuat durasi terpangkas jauh, cuma butuh 100 menit. 

Jeep Renegade Compass 4xe Mopar

Sebagai informasi, kedua mobil terbaru Jeep ini menganut teknologi plug-in hybrid sebagai pemutar roda. Kombinasi antara dua motor elektrik dengan mesin berbahan bakar minyak. Satu motor listrik ditempatkan di roda depan menenagai ketika dibutuhkan. Satunya di belakang sebagai pemutar gardan. Sedangkan jantung mekanis berspesifikasi 1,3 liter 4-silinder. Mesin konvensional ini bertenaga 131 PS atau 182 PS, tergantung pilihan tipe. Dapur pacu dihubungkan dengan sistem transmisi otomatis 6-speed.

Bila dikombinasikan, output totalnya mencapai 192 PS dengan torsi maksimal 271 Nm pada varian Limited. Sementara pilihan S dan Trailhawk mampu menyemburkan 202 PS dan momen puntir 271 Nm. Perpaduan ini pun memberikan kemampuan 4x4 yang  mumpuni melintasi medan offroad.

Jeep Renegade Compass 4xe Mopar

Elektrik unit ditenagai baterai 11,4 kWh, dapat dicharge dalam beberapa mode. Pertama saat berkendara, lewat mode e-coasting yang memanfaatkan energi deselerasi. Lalu bisa juga diisi di rumah menggunakan colokan standar. Atau di tempat umum memakai kabel Mode 3. (Hfd/Van)

Sumber: FCA

Baca Juga: Top 3 Berita Minggu Terakhir Juli

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store