• Wishlist

Audi Q5 Terbaru, Perpaduan Antara Q7 dan A4?

Audi Q5 Terbaru, Perpaduan Antara Q7 dan A4?

JAKARTA : Pembicaraan mengenai generasi terbaru Audi Q5 di dunia maya semakin memanas, apalagi sejak beredarnya spyshot yang memperlihatkan eksteriornya beberapa hari yang lalu. Dikutip dari Worldcarfans, Kamis (13/8/2015), model crossover anyar dari Audi ini tampil semakin stylish. Audi Q5 bakal mengadopsi platform atau kerangka MLB Evo yang juga digunakan pada All New A4. Dengan ini, Audi Q5 teranyar akan hadir dengan menyuguhkan bobot yang lebih ringan hingga 100 kilogram dibandingkan dengan model Q7 maupun Q5 yang beredar saat ini serta berkinerja tinggi.


Mencermati beberapa spyshot yang beredar serta sejumlah foto dari hasil tes jalan, generasi terbaru Audi Q5 benar-benar tampil beda dari versi sebelumnya. Bahkan, tampang yang disajikan kali ini sangat mirip dengan Q7 dan mengusung trim bergaya S-line. Bisa dipastikan, crossover Q5 ini akan menjadi edisi penutup dari karya-karya Marc Lichte, yang tidak akan lagi menjabat sebagai desainer Audi.


2017_audi_q5_001



Berdasarkan informasi yang beredar, Audi Q5 kabarnya akan ditawarkan dalam beberapa varian jantung pacu. Salah satunya adalah mesin yang juga dibenamkan pada Audi A4, yakni mesin 2.0 liter TFSI yang mampu menggelontorkan tenaga maksimum sebesar 190 PS dengan letupan torsi mencapai 320 Nm. Disebutkan, Audi juga menawarkan pilihan mesin yang bertenaga 252 PS dan torsi sebesar 370 Nm. Kendati demikian, mesin berkapasitas 3.0 liter tidak akan dibenamkan dalam model baru ini. Generasi terbaru Q5 ini disebutkan juga bakal mengusung sistem penggerak e-Quattro yang menggerakkan roda depan dan motor listrik yang disematkan di roda belakang.


Sementara itu, juga ada pilihan mesin diesel 2.0 TDI yang mampu menyemburkan tenaga maksimum hingga 150 PS dan mencapai torsi puncak sebesar 320 Nm. Sama halnya dengan mesin bensin, juga tersedia pilihan tenaga sebesar 252 PS bersama torsi 370 Nm. Bagi para penggila kecepatan, Audi juga menawarkan pilihan mesin diesel dengan tenaga yang gahar, yaitu mesin 3.0 TDI yang dapat menghasilkan tenaga hingga 218 PS beserta torsi 400 Nm ; juga tersedia pilihan daya yang lebih besar yakni 272 PS dengan torsi 600 Nm.


Kabarnya, model terbaru ini dijadwalkan bakal meluncur pada tahun 2016 mendatang. Mengenai harga dan waktu pemasaran, masih belum ada konfirmasi resmi dari pihak Audi. Namun, bagi anda para penggemar berat Audi, tetap bersiaplah merogoh kocek untuk menambah koleksi mobil Audi kesayangan anda!