Ada XL7 Camper Van Hingga Carry Surf Truck, Suzuki Pamer Inspirasi Modifikasi di IIMS 2022

Ada XL7 Camper Van Hingga Carry Surf Truck, Suzuki Pamer Inspirasi Modifikasi di IIMS 2022

Modifikasi kendaraan dengan tema rumah berjalan menjadi tren belakangan ini. Sebutannya, camper van dengan tenda dan utilitas layaknya rumah untuk berkegiatan di luar ruang. Salah satu yang menarik ada di lantai pameran Suzuki di IIMS Hybrid 2022. Suzuki memajang XL7 yang sudah dimodifikasi menjadi camper van bersama dua modifikasi lainnya dari model Carry pick up.

KEY TAKEAWAYS

  • Modifikasi Suzuki XL7 dan Carry pick up di IIMS 2022

    Hasil karya dari karoseri Delima Mandiri di Bogor
  • XL7 ini menjadi perhatian karena perubahan yang dibawanya terlihat mencolok. SUV keluarga ini hadir dengan tenda lipat di bagian atap, baris kedua dan ketiga yang disulap menjadi tempat tidur serta tempat penyimpanan perkakas seperti kompor, tempat mencuci piring, dan lainnya.

    Suzuki XL7 Camper van

    Model ini juga hadir dengan pilihan warna hijau tua serta ban standar yang sudah diganti peleknya bertema outdoor. Usut punya usut, modifikasi ini sengaja dihadirkan pertama kali di pameran IIMS 2022 dan merupakan karya dari karoseri Delima Mandiri di Bogor yang juga menjadi distributor resmi Dometic asal Eropa.

    "Ini kemampuan karoseri kami untuk mengubah kendaraan berjenis SUV menjadi sebuah camper van. Model yang disini hanya contoh. Jika calon konsumen memiliki referensi tersendiri, bisa juga membuatnya. Tapi jika ingin bentuk yang sama dengan model ini pun bisa dilakukan," ucap salah seorang tenaga penjual Delima Mandiri yang hadir di pameran, Kamis (7/4/2022).

    Suzuki XL7 Camper van

    Melongok ke dalam, baris pertama tidak ada perubahan berarti. Jok, kemudi serta head unit tidak diubah alias masih menggunakan model standar. Eksteriornya menjadi penilaian pertama berkat pemasangan bullbar ala kendaraan offroad, lampu kabut serta over fender. Kaki-kakinya juga tampil beda dengan pelek kaleng berwarna hitam dan penggunaan ban GT Radial Savero AT Plus berprofil 205/70 R15.

    Baca juga: Pengunjung IIMS Coba Hyundai Ioniq 5, Apa Kata Mereka?

    Baris kedua dan ketiganya diubah menjadi tempat tidur. Terdapat layar televisi untuk hiburan selama perjalanan dan di bawah tempat tidurnya terdapat berbagai penyimpanan berbagai peralatan seperti peralatan makan, baju, sepatu dan lainnya.

    Suzuki XL7 Camper van

    Tenda di bagian atas sudah motorized alias bisa didirikan dengan cukup menekan tombol saja. Disediakan juga tangga untuk naik ke atap. Model yang dipamerkan ini juga hadir dengan genset, inverter kit, kulkas, tempat penampungan air dan kebutuhan kegiatan luar ruang lainnya seperti bangku dan meja juga dengan merek Dometic.

    Bagi yang penasaran dengan biaya yang disiapkan untuk membangun XL7 menjadi seperti ini, siapkan saja dana Rp155 juta. Tentu diluar mobil XL7 standard yang akan diubah. Proses pembangunan bentuk seperti XL7 camper van ini membutuhkan waktu selama dua bulan.

    Modifikasi Out of The Box Carry

    modifikasi Suzuki carry

    Hadir juga dilantai pameran, modifikasi pick up Carry yang legendaris menjadi sebuah Surf Truck. Tema pantai memang kental terasa di modifikasi ini dengan penggunaan two tone body color berwarna cerah plus hadirnya surfer cabinet, surf board, bicycle cruiser, roller awnning, swim buoy, life buoy dan cooler box.

    Ubahannya juga hadir di sisi eksterior. Terdapat custom rack carrier, steel wheel with moon wheel cover, LED headlamp, dan grille model baru. Ini membuat tampilan Carry menggambarkan gaya hidup ekspresiff dan jiwa muda. Bagian dalamnya hadir dengan warna beige yang senada dengan sisi eksterior.

    modifikasi Suzuki carry

    Modifikasi lainnya adalah New Carry Coffe Truck. Ini bentuk modifikasi yang sesuai dengan pebisnis muda yang kebanyakan melirik bisnis penjualan kopi. Modifikasi Carry ini hadir layaknya mobil toko dengan tampilan atraktif.

    Beberapa ubahannya antara lain penggunaan cat bodi two tone, build roof with 3 doors, steel wheel with white stripe tire, dan custom interior cabinet khusus untuk bisnis cafe. Tambahan lainnya berupa perlengkapan seperti LCD screen untuk menampilkan menu, LED lamp di tiga pintu, mesin pembuat kopi, pastry warmer machine dan neon sign di sisi samping.

    modifikasi Suzuki carry

    “Kami memamerkan referensi kendaraan modifikasi XL7 dan New Carry Pick Up yang memang hadir dengan beragam fitur dan desain yang fungsional dan serba guna. Inovasi ini kami lakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan modifikasi yang memiliki banyak fungsi, nyaman dan aman digunakan untuk rekreasi keluarga, serta memiliki tampilan yang unik,” ucap Yulius Purwanto, Head of Product Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). (Sta/Tom)

    Baca juga: Asyik! Hyundai Adakan Uji Emisi sampai Inspeksi Gratis untuk Semua Merek Mobil di IIMS Hybrid 2022

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Jelajahi Suzuki XL7

    Model Mobil Suzuki

    • Suzuki Ertiga
      Suzuki Ertiga
    • Suzuki Jimny
      Suzuki Jimny
    • Suzuki XL7
      Suzuki XL7
    • Suzuki Carry
      Suzuki Carry
    • Suzuki Baleno
      Suzuki Baleno
    • Suzuki Ignis
      Suzuki Ignis
    • Suzuki APV Luxury
      Suzuki APV Luxury
    • Suzuki APV Arena
      Suzuki APV Arena
    • Suzuki Karimun Wagon R GS
      Suzuki Karimun Wagon R GS
    • Suzuki Karimun Wagon R
      Suzuki Karimun Wagon R
    • Suzuki Ertiga Smart Hybrid
      Suzuki Ertiga Smart Hybrid
    • Suzuki SX4 S Cross
      Suzuki SX4 S Cross
    Mobil Suzuki

    Jangan lewatkan

    IIMS Hybrid 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Suzuki XL7 Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil Suzuki XL7

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren MPV

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Suzuki XL7 dari Carvaganza