jakarta-selatan

8 Fitur Keren Di Honda Mobilio RS Terbaru

  • Agt 04, 2017
  • 1549 Dilihat

HOnda mobilio paling laris


Mobilio, mobil yang penting bagi Honda. Karena Mobilio, produk terlarisnya di Indonesia saat ini. Artinya, Honda melakukan segala cara agar, mobil ini tetap mampu bersaing dengan para kompetitornya. Masalahnya, kompetitornya bukanlah mobil-mobil sembarangan. Mereka adalah Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Nissan Grand Livina, dan dua lagi pendatang baru, Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero.



Pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2013. Mobil ini kemudian mendapat penyegaran pada 2016 berupa perubahan pada bagian interiornya. Terakhir, Honda meremajakan wajahnya menggunakan bahasa desain terbaru. Honda juga melengkapi fitur yang mobil ini. Singkatnya, Mobilio menjadi salah satu small Multi Purpose Vehicle (MPV) di Indonesia yang memiliki fitur lengkap. Berikut kami sampaikan fitur-fitur apa saja yang dimiliki Mobilio RS terbaru:



1. Headlamp with LED light guide


Honda Mobilio 2017 (13)

Kini Mobilio menggunakan lampu utama yang dilengkapi LED light guide. Apa itu LED light guide? Fitur ini, semacam lampu senja berteknologi LED. Maksudnya sih, Honda ingin Mobilio terlihat seperti memiliki Day-time Running lights (DRL). Tapi lampu ini berbeda dari DRL, yang tujuannya tetap menyala di siang hari. Mobil dengan lampu DRL juga tetap memiliki lampu senja. Satu hal lagi, lampu proyektor yang sebelumnya ada pada Mobilio RS sekarang absen pada versi terbarunya.



2. Advanced Multimedia System 6,8-inch with 6 premium speaker and audio steering switch


Honda Mobilio 2017 (21)

Sistem multimedia layar sentuh berukuran 6,8-inci milik Mobilio tipe tertinggi bisa memutar Radio AM/FM, CD/DVD dan dilengkapi konektivitas USB. Head unitnya juga memiliki teknologi K2. Maksudnya fitur yang dapat mengatur rentang frekuensi, agar menghasilkan kualitas suara yang lebih baik. Audionya dilengkapi fitur Volume Link EQ untuk optimalisasi suara. Intinya, cocok buat Anda yang suka mengutak-atik audio mobil. Sebagai tambahan, audionya juga memiliki fitur quick charging (1,5A) dan audio steering switch.



3. Digital Automatic AC with double blower


Honda Mobilio 2017 (19)

Mobilio RS sekarang sudah meninggalkan knob putar untuk pengaturan Air Conditioner (AC). Sekarang pengaturan AC dilengkapi layar digital dan sudah memiliki fungsi otomatis. AC Honda Mobilio RS sudah double blower. Tetapi digital AC Mobilio berbeda dari milik HR-V. HR-V memilik sistem pengaturan AC dengan layar sentuh yang canggih.



4. 7 Head rest and one-touch tumble seat


Honda Mobilio 2017 (15)

Sebagai MPV 7-seater, Honda paham betul bahwa setiap penumpangnya wajib diberikan sandaran kepala dan sabuk pengaman. Jadi Mobilio dilengkapi dengan 7 head rest dan 7 sabuk pengaman 3 titik. Bangku baris kertiganya itu dapat dilipat untuk ruang bagasi yang lebih besar. Sementara kursi baris keduanya dapat dilipat dengan mudah (one-touch tumble) untuk memberikan akses penumpang masuk ke kursi baris ketiga.



5. Multi Information Display with ECO Indikator


Cluster meter Mobilio terbaru didesain secara menarik. Di dalamnya terdapat Multi Information Display (MID) yang cukup informatif. Anda bisa mengetahui catatan konsumsi bahan bakar dari fitur ini. Menariknya lagi, di cluster meter Mobilio, terdapat indikator berkendara ekonomis (ECO Indikator). Lambang ECO muncul, untuk memberitahu pengemudinya saat ia sedang mengemudi secara hemat bahan bakar.

6. Power retractable mirror



Kaca spion Mobilio RS bertipe elektrik. Pengaturan bisa dilakukan melalui tombol yang ada di dekat power window dan central door lock. Kaca spionnya dapat dilipat secara elektronis. Hanya saja, kaca spionnya tak terlipat secara otomatis. Jadi tetap harus dioperasikan lewat tombol saat ingin melipatnya.



7. Vehicle Stability Assist (VSA and Hill Start Assist (HSA)


Honda Mobilio 2017 (20)


Fitur keselamatan Mobilio termasuk yang terlengkap di kelasnya. Misalnya, mulai dari tipe terendahnya sekalipun, Mobilio sudah dilengkapi dengan rem ABS (Anti-lock Brake System) dan EBD (Electronic Brake Distribution), dual SRS Airbag, kunci remote dengan immobilizer, alarm system, struktur rangka G-CON + ACE dengan side impact beam, dan kamera parkir. Lebih canggihnya lagi, tipe tertinggi Mobilio sudah dibekali fitur Vehicle Stability Assist (VSA) dan Hill Start Assist (HSA). VSA bertugas untuk membantu mobil melaju dengan stabil di tikungan. Sementara HSA menjaga mobil tak menggelinding di tanjakan selepas pengemudinya mengangkat pijakan dari pedal rem untuk menginjak pedal gas.



8. Banyak ruang penyimpanan


Honda Mobilio 2017 (18)


Sebagai kendaraan yang bisa menampung banyak penumpang, maka Mobilio wajib memiliki ruang penyimpanan yang berlimpah. Beberapa kantung penyimpanan di mobil ini antara lain seatback pocket, glove compartment, door pocket with bottle holder, front console with bottle holder dan rear console with bottle holder.


Baca juga: Test Drive lengkap Honda Mobilio RS Facelift

Shares

Video Honda Mobilio

Lihat video terbaru Honda Mobilio untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Terbaru
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer