5 Alasan Membeli Honda Mobilio

5 Alasan Membeli Honda Mobilio

Sejak kedatangannya di 2013, Honda Mobilio langsung menjadi pilar utama penjualan Honda di Indonesia. Selama Januari-April 2017 lalu, total 17.812 unit Mobilio terjual. Hasil ini adalah yang terbanyak di antara deretan produk Honda lainnya. Bahkan di antara pesaingnya, Mobilio hanya kalah banyak dari Toyota Avanza untuk urusan penjualan di awal 2017 ini.

Wajar saja, Honda Mobilio memang memiliki sejumlah keunggulan yang tak miliki para pesaingnya, seperti Suzuki Ertiga, misalnya. Jika Anda hendak membeli mobil di kelas Low Multi Purpose Vehicle (MPV), berikut kami sampaikan 5 alasan untuk membeli Honda Mobilio.

1. Eksterior Modern

tipe Honda Mobilio

Dibanding para kompetitornya yang kini eksis di segmen low MPV, Mobilio-lah yang memiliki paras paling segar. Pasalnya, Mobilio baru saja mengalami penyegaran pada 2017 ini. Perubahan terlihat pada bagian wajahnya. Sekarang Mobilio memiliki kap mesin yang terlihat lebih berisi dan lampu utama yang pipih dan lebih agresif. Grille barunya pun terlihat lebih sesuai paras baru Mobilio.

2. Fitur Keselamatan Lengkap

Dashboard mobilio

Mobilio, salah satu mobil di kelasnya yang dilengkapi fitur keselamatan paling lengkap. Untuk tipe terendahnya sekalipun, Mobilio S bertransmisi manual sudah dilindungi dual front SRS airbags, dan rem dengan teknologi ABS + EBD. Seluruh tipe Mobilio juga sudah dilindungi struktur rangka G-CON + ACE, side impact beam, sabuk keselamatan pretensioner dengan load limiter 3 titik untuk ketujuh penumpangnya dan kursi ISOFIX & Tether. Bahkan untuk tipe tertingginya, Honda melengkapi Mobilio dengan fitur kamera parkir dan fitur keselamatan aktif Hill Start Assist (HSA) serta Vehicle Stability Assist (VSA).

3. Fitur Kabin Memadai

Infotainment Mobilio

 

Pada versi facelift, Mobilio berbenah di bagian dalam kabinnya. Tak hanya mengganti desain layout dashboard yang baru, Mobilio juga melakukan banyak perbaikan pada interiornya ini. Interior Mobilio hampir semuanya baru.

Sekarang Mobilio menyediakan tujuh sandaran kepala yang dapat diatur posisi ketinggiannya, tak seperti sebelumnya yang menyatu dengan penampang kursi. Mobil ini juga memakai busa jok yang lebih tebal dibanding sebelumnya. Penumpang belakangnya juga tak merasa kegerahan karena ada AC Double blower.

Mobilio sudah didukung sistem audio video yang tidak terlalu jelek. Layar sentuh berukuran 6,2 inci miliknya, bisa terhubung dengan smartphone melalui konektivitas USB. Ada tombol audio di lingkar kemudi. Asyiknya, Mobilio menyediakan fitur quick charging (1.5A) untuk mengisi daya baterai smartphone yang habis. Yang tak kalah canggih juga, Mobilio dilengkapi digital AC untuk setiap tipe.

4. Banyak Varian

tipe Honda Mobilio

Total Mobilio dijual dalam lima tipe. Tipe terendahnya Mobilio S dan tipe tertingginya adalah Mobilio RS CVT. Bedanya, tipe RS tersedia dalam pilihan warna Oranye two-tone dengan atap berwarna hitam. Tipe ini juga dilengkapi audio 6,8 inci yang lebih canggih plus 6 speaker yang lebih premium dibanding varian lainnya. Tipe RS juga sudah dilengkapi AC digital yang otomatis. Interior Mobilio RS berwarna hitam sementara tipe lainnya berwarna terang.

5. Harga

Bila dibanding kompetitor di kelasnya, Mobilio memiliki value yang terbaik. Misalnya, Mobilio tipe termurah dijual Rp 189,5 juta, sedang Avanza termurah dijual Rp 189,7 juta. Tapi Avanza termurah masih memakai mesin 1.3 liter sedang Honda Mobilio memakai mesin berkapasitas 1.5 liter. Sementara Avanza 1.5 liter yang termurah dijual Rp 220,1 juta. Pesaingnya yang lain, Suzuki Ertiga dijual mulai Rp 186 juta. Tapi Ertiga bermesin 1.4 liter tipe terendah tersebut sangat minim fitur.

Baca Juga: Pilih mana, Ertiga apa Avanza?

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

Jelajahi Honda Mobilio

Model Mobil Honda

  • Honda Brio
    Honda Brio
  • Honda Civic Type R
    Honda Civic Type R
  • Honda HRV
    Honda HRV
  • Honda BRV
    Honda BRV
  • Honda CRV
    Honda CRV
  • Honda Mobilio
    Honda Mobilio
  • Honda Civic RS
    Honda Civic RS
  • Honda City
    Honda City
  • Honda City Hatchback
    Honda City Hatchback
  • Honda Accord
    Honda Accord
Mobil Honda

Jangan lewatkan

IIMS Hybrid 2022

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Honda Mobilio Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Honda Mobilio

Bandingkan & Rekomendasi

Tren MPV

  • Yang Akan Datang