Termurah Se-Indonesia, Tiga Motor Merek Jepang Ini Cicilannya Cuma Rp 500 ribuan

Termurah Se-Indonesia, Tiga Motor Merek Jepang Ini Cicilannya Cuma Rp 500 ribuan

Jauh sebelum hadirnya skutik, motor bebek merupakan sebuah kedaraan yang sangat populer dikalangan masyarakat Tanah Air. Selain memiliki desain yang ringkas, kuda besi jenis ini juga dikenal hemat bensin, mesin bandel dan sangat mudah perawatannya. Ia juga pernah jaya di era 90-an.

Walau tak setenar dulu, moped masih bertahan hingga sekarang. Beberapa pabrikan Jepang juga tetap menjajakannya sampai saat ini. Ada Suzuki, Yamaha dan Honda. Masing-masing menawarkan motor bebek yang tergolong murah, cuma Rp 16 jutaan. Tentu ini menjadi pilihan menarik, lantaran bila ditilik secara kredit, perbulannya hanya Rp 500 ribuan. Bila Anda tertarik ingin membelinya, simak simulasi angsuran berikut.

Honda Revo

Honda New Revo Fit

New Revo Fit merupakan varian bebek termurah yang ditawarkan Honda. Harganya cuma Rp 15.272.000 OTR DKI Jakarta dan Tangerang. Beda dengan tipe X ada pada desain bodi, striping, pelek dan fitur Auto Secure Key Shutter. Sisanya semua sama.

Menurut data dari Wahana Honda, mereka menyediakan ragam pilihan DP (Down Payment). Untuk meminangnya, setidaknya Anda harus menyiapkan uang minimal Rp 2,5 juta. Lama angsuran tersedia beberapa opsi, dari 11 hingga 35 bulan, tinggal pilih sesuai kemampuan.

Buat uang muka paling rendah tadi, cicilan termurahnya ada diangka Rp 712 ribu/bulan dengan lama pembayaran 35 kali. Jika mau ambil jalan tengah, bisa dengan mengangsur sebanyak 23 kali dengan menyetor Rp 912 ribu/bulan. Mau lebih cepat lagi ambil jangka waktu 11 bulan, namun jumlah yang harus disediakan Rp 1,585 juta.

Atau jika ingin ringan pembayaran bulanannya, bisa melakukan dengan menyetor uang muka sebesar Rp 5,3 juta. Dengan skema kredit paling cepat (11 bulan), diperlukan duit Rp 1,281 juta untuk membayar tiap bulan. Pilihan lainnya, Anda bisa menyetor Rp 714 ribu selama 23 bulan. Atau yang paling murah Rp 580 ribu buat 35 kali cicilan.

Identitas varian termurah bisa dilihat dari mesinya yang berkubikasi 110cc berteknologi PGM-FI, berpendingin udara. Model ini sejak dulu dikenal irit, tangguh dan mudah dalam perawatannya. Model ini dapat menjangkau 59,8 km dengan 1 liter (metode ECE R40) menggunakan metode pengukuran EURO 3 (EURO 2 = 62,2 km/liter).

Dari sisi fungsionalitas, Revo Fit dilengkapi dengan tangki bahan bakar berkapasitas 4 liter, bagasi serbaguna sebesar 7 liter dan pijakan pembonceng terbuat dari bahan aluminum, sehingga kuat dan menunjang tampilan sporty. Tersedia tiga pilihan warna, Raving Red, Neo Gren dan Galaxy Blue.

Baca juga: 10 Hal yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Membeli Honda Vario 150

Suzuki Smash FI

Suzuki Smash R FI

Ia termasuk motor bebek legendaris yang masih bertahan sampai saat ini. Suzuki Smash resmi mengaspal di Indonesia sejak 2003. Moped ini banyak digunakan banyak orang dan tergolong kendaraan idaman dan cocok dipakai sehari-hari. Lantaran dari awal kemunculannya mengusung slogan Si Gesit Irit.

Seiring perkembangan zaman, dirinya tak lagi menggunakan karburator melainkan sudah injeksi. Namanya sekarang menjadi New Smash FI namun tetap memiliki keunggulan dari sisi performa, tangguh serta konsumsi bahan bakar yang irit dengan tagline baru ‘Tarikannya Dahsyat!’.

Nes Smash FI tersedia dalam dua varian, R FI dan SR FI. Dibedakan dengan penggunaan pelek, tipe termahal yang dijual Rp 16.850.000 pakai model palang atau cast wheel (CW), sedan versi termurah yang dibanderl Rp 16.100.000 gunakan jari-jari (spoke).

Buat memboyong Smash FI termurah, siapkan Down Payment (DP) sebesar Rp 1,7 juta, atau 10 persen dari harga yang ditawarkan. Dengan uang muka segitu, cicilan perbulannya Rp 1,721 juta, dan harus dibayarkan selama 11 kali. Masih dengan DP yang sama, Anda bisa mendapat cicilan termurah sebesar Rp 732 ribu, tapi dengan lama angsuran sebanyak 35 kali.

Anda juga punya pilihan lain jika ingin cicilan lebih murah lagi. Caranya bisa dengan menyetor uang di awal sebesar Rp 4,9 juta atau 30 persen dari harga yang ditentukan. Kalau untuk 11 bulan, Anda cukup bayar Rp 1,284 juta, atau cuma Rp 776 ribu/bulan sebanyak 23 kali. Bisa juga ambil yang paling murah, tapi dengan tempo 3 tahun kurang satu bulan, cicilannya hanya Rp 592 ribu/bulan.

Simulasi kredit di atas didapat dari Suzuki Finance. Nominal yang disebutkan bisa saja berbeda, tergantung lokasi, serta dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan dan ketentuan yang berlaku.

New Suzuki Smash FI mengusung mesin 113cc, 4-tak, SOHC, 2-katup, berpendingin udara, injeksi. Mampu menghasilkan tenaga 13 Hp pada 8.000 rpm dan torsi 9,1 Nm pada 6.000 rpm. Total ada tiga pilihan warna, Cdy Summer Red, Met Medium Blue, dan Titan Black.

Baca juga: 4 Hal yang Perlu Diketahui Mengapa Lebih Pilih Honda PCX 160 Dibanding Yamaha NMax 155

Yamaha Vega Force

Yamaha Vega Force

Walau lebih mahal dibanding Revo Fit dan Smash FI, harga Yamaha Vega Force masih cukup terjangkau. Ada diangka Rp 16 jutaan tepatnya Rp 16.955.000 OTR DKI Jakarta. Dirinya tersedia dalam dua pilihan warna, Metalic Black Gold dan Metalic Red.

Untuk memboyongnya, minimal siapkan uang muka sebesar Rp 1,6 jutaan. Jika mengambil angsuran selama 12 bulan, maka nominal yang harus dibayar tiap bulan sebesar Rp 1,564 juta. Bisa juga membayar Rp 934 ribu dengan lama transaksi 24 bulan. Atau menyetor Rp 735 ribu/bulan selama 3 tahun.

Bisa juga dengan menyetor uang di awal sebesar 30 persen dari harga yang ditetapkan, yang jumlahnya Rp 5 juta. Cicilan yang mesti Anda bayar jika mengambil jangka 1 tahun sebesar Rp 1,217 juta. Untuk 2 tahunnya, Anda harus menebus Rp 727 ribu/bulan. Sementara buat angsuran selama 36 bulan, kocek yang harus dikeluarkan cuma Rp 571 ribu.

Jika angka itu masih terlampu mahal, Anda bisa memberikan uang DP sebesar Rp 8,477 juta atau 50 persen dari harga tertera. Jadi cicilan untuk 1 tahunnya cuma Rp 869 ribu/bulan. Bisa juga dengan membayar Rp 519 ribu tiap bulan selama 2 tahun. Atau termurahnya Rp 408 ribu/bulan sampai jatuh tempo 3 tahun.

Semua harga dan simulasi kredit didapat dari situs resmi Yamaha Indonesia. Tentunya nominal yang kami berikan tidak bisa menjadi parameter. Jika ingin mendapatkan informasi lebih lengkap, datanglah ke diler Yamaha terdekat.

Sebagai informasi, Vega Force dikenal sebagai bebek bandel, irit dan bertenaga. Desainnya sporty, ciri khas produk Yamaha. Fiturnya juga sudah modern, mengikuti perkembangan motor saat ini. Bagasinya luas berkapasitas 9,2 liter. Kunci starter-nya sudah dilengkapi tombol penutup yang praktis, serta speedometer dengan rancangan masa kini.

Sudah SOHC, 4 langkah yang didukung pendingin udara. Kapasitas mesinnya 115 cc silinder tunggal dengan 4 percepatan. Punya tenaga maksimal sebesar 8,7 hp di putaran 7.000 rpm dengan torsi 9,53 Nm di putaran 5.500 rpm. Digerakkan oleh sistem transmisi manual 4 percepatan dengan kopling basah otomatis multiplat. Paling penting sudah mengadopsi forged piston dan diasil cylinder. (Bgx/Raju)

Baca juga: Rekomendasi 5 Motor Bekas yang Punya Fitur Keyless, Harganya Mulai Rp 12 Jutaan

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor