jakarta-selatan
Bahasa en | id

Yamaha Byson FI

Ubah Motor
Rp 22,95 Juta
Harga Byson FI
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Spesifikasi Byson FI
Kapasitas 150 cc
Tenaga Maksimal 12.82 hp
Opsi start Kick & Electric
Sistem pembakaran TCI
Panel Instrumen Digital
Indikator Bbm Digital
Jenis Transmisi Manual

Harga dan Promo Varian Byson FI

  • Standard | Rp 22,95 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 2,3 Juta
    Angsuran Rp 997.000
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo

Informasi Terkini Yamaha Byson FI

Yamaha Byson adalah jawaban bagi mereka yang menyukai motor naked sport, dengan harga yang relatif terjangkau. Mesinnya 150 cc, dengan daya maksimum 13 PS. Tampilan Byson yang gagah membuat motor ini banyak disukai, demikian juga dengan posisi riding yang tidak terlalu membungkuk. Posisi seperti ini tidak membuat cepat lelah, karena itu, Byson sangat cocok untuk dibawa ke luar kota. Respon mesinnya cukup baik untuk berkelilt di kepadatan, demikian juga dengan posisi setang yang terasa pas dengan ukuran orang Asia.

Daftar Harga Byson FI

Varian Harga Spesifikasi  
Standard Rp 22,95 Juta*
Harga OTR
150 cc, 12.82 hp, Kick & Electric, Bensin
Punya pertanyaan tentang Byson FI?

Tanyakan pada sesama pengguna Byson FI atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Harga Yamaha Byson FI di Kota Populer

Warna Yamaha Byson FI

Byson FI tersedia dalam 3 warna yang berbeda - Matt Grey, Matte Brown and Matte Red

  • Matt Grey

  • Matte Brown

  • Matte Red

Gambar Yamaha Byson FI

Mau beli Byson FI cash?
Harga Cash Promo Rp 22,95 Juta

Video Yamaha Byson FI

Lihat video terbaru Yamaha Byson FI untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Bandingkan Yamaha Byson FI Dengan Motor Sejenis

Review Byson FI

  • Overview
  • Fitur
  • Desain
  • Pengendalian & Pengendaraan
  • Mesin & Konsumsi BBM
  • Pengereman

Overview

Yamaha Indonesia masih mempertahankan segmen entry-level motor sport di pasar otomotif Tanah Air. Satu di antaranya Byson Fi. Pertama kali hadir di 2010, ia masih diproduksi oleh Yamaha Motor Company dengan nama FZ16, menandakan naked bike ini berasal dari keluarga FZ series.

Motor laki ini mulanya mengusung mesin dengan karburator. Belum ada embel-embel Fi di belakangnya. Muasalnya, penantang New Honda Mega Pro FI ini terbilang sukses. Terbukti penjualannya mencatat angka positif di tahun pertamanya, hingga 23.265 unit. Akibat tingginya permintaan, akhirnya diproduksi secara lokal pada pertengahan 2011. Di periode itu, penjualannya langsung melejit sampai 53.704 unit. Di 2012, kapasitas produksi Byson ditambah menjadi 15 ribuan unit per bulan. Setelah itu, pada pertengahan 2015, barulah versi injeksi muncul dengan penyegaran dari sisi desain dan mesin. Akibat pembaruan itu, model sebelumnya stop produksi.

Penggunaan mesin injeksi ternyata sedikit mempengaruhi kapasitas mesin. Kubikasinya 149 cc, lebih kecil dibanding versi karburator yang bervolume 153 cc. Karena cc-nya lebih kecil, performanya pun tak segahar model sebelumnya.

Saat ini, Yamaha Byson injeksi dijual Rp 22,9 juta on the road Jakarta. Kisaran harganya sangat kompetitif di pasar otomotif Indonesia, khususnya jenis naked bike. Ia memberikan pilihan kepada kaum urban, yang tinggal di daerah perkotaan.

Fitur

Selain dibekali sistem pengabutan, ia punya fitur tambahan yang membuatnya berbeda dengan Byson versi lama. Panel instrumen minimalis bentuk persegi panjang, sebelumnya trapesium. Tampilannya lebih canggih, karena menggunakan panel LCD Digital. Isinya cukup lengkap, ada indikator trip meter, RPM, serta penunjuk kapasitas bahan bakar. Dilengkapi juga dengan indikator injeksi serta ECO Indikator untuk mengetahui kondisi mesin. 

Desain

Kendati masih mempertahankan garis tampilan yang sama, Byson generasi kedua memiliki bentuk fascia yang lebih tajam dan agresif. Punya desain lampu depan dengan multireflektor yang modern, ala V-shape MT-25. Sementara pada sisi tangkinya, tersedia Muscle Airshould dengan tampilan lebih stylish. Wajahnya pun terlihat lebih segar dengan penempatan lampu sein sedikit di bawah lampu utama.

Memakai stang lebar bergaya street bike, sama seperti pendahulunya. Hal itu ditekankan Yamaha agar membuat pengendaranya semakin nyaman, serta memberikan pegangan lebih mantap saat bermanuver.

Byson FI menggunakan desain jok terpisah alias model split, memberikan kenyamanan ekstra kepada pengendaranya. Beda dengan versi karburator yang bentuknya menyatu. Belakangnya juga tak luput dari ubahan. Mengusung desain back tail dikombinasi dengan behel model tanduk. Lampu belakang pun dibuat lebih agresif dan makin keren, karena disisipkan material aluminium untuk komponen fender. Revolusi juga terlihat pada knalpot yang memiliki desain baru dengan dimensi lebih kecil.

Secara keseluruhan motor injeksi ini memiliki dimensi 1.990 m x 780 mm x 1.045 mm. Berat isi 133 kg atau turun 3 kg dari versi lama. Sementara jarak sumbu roda  1.340 dan memiliki kapasitas tangki bahan bakar mencapai 12 liter. Menyodorkan 3 pilihan warna baru; Matte Red, Matte Brown dan Matte Grey. Semuanya terdapat gambar tribal menyerupai muka banteng pada bagian tangkinya.

Pengendalian & Pengendaraan

Menggunakan rangka dan suspensi yang sama dengan model lama. Rangka tipe diamond dengan bahan pipa baja, sudah terbukti ketangguhan dan kekokohannya. Untuk memberikan kenyamanan pada pengendaranya, Yamaha mempertahankan suspensi teleskopik 41mm depan dan monosok konvensional belakang. Ukuran pelek pun identik, 2,50 x17 di depan dan 3,50 x 17 di belakang. Tapi profil ban belakang lebih besar, 130/70-17. Sedang ban depan tetap 100/80-17. Sistem pengereman pun masih sama, depan rem cakram dijepit kaliper 2 piston, belakangnya masih teromol.

Mesin & Konsumsi BBM

Berkat penambahan teknologi Fuel Injection, tenaganya turun menjadi 13,1 hp di 8.000 rpm, sedang torsinya 12,98 Nm di 6.000 rpm. Kalau karbu dapat menghasilkan tenaga 14 hp dan torsi 13,6 Nm. Bertipe SOHC, 4 langkah dan memiliki sistem berpendingin udara. Meski volumenya mengecil, Yamaha mengklaim kalau motornya ini sangat Eco Friendly, karena sudah lolos uji EURO 3. Secara hitungan tenaga memang menyusut, tapi tingkat konsumsi BBM justru 14 persen lebih hemat. Emisi gas buang juga tambah baik 33 persen dari sebelumnya.

Pengereman

Untuk pengereman dan keselamatan yang sempurna, Byson telah memiliki rem cakram tunggal di bagian depan. Sayangnya rem belakang masih berbentuk tromol. Sistem pengereman yang sederhana membuat motor ini mampu berhenti sempurna bahkan ketika pengereman mendadak.

Review Pengguna Yamaha Byson FI

4.6
Berdasarkan 8 Review
  • 5 5
  • 4 3
  • 3 0
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Review populer
  • E
    Erick 12 Jul, 2019 untuk Yamaha Byson FI
    Pilihan untuk yamaha byson karburator gak ada pak??

    Karburator yang terlupakan... Padahal sangat menguntungkan pengendara ketika terjadi mogok/ngadat tinggal bongkar Baca Selengkapnya

  • R
    Rudi Hariyanto 16 Mei, 2019 untuk Yamaha Byson FI
    Kuda besiku yg paling setia

    Motor besar dgn CC cmn 150 ini walau ditanjakan kurang garang, tpi untuk PP perjalanan jauh, sangat membantu, Krn dia selalu menemaniku dan selalu tak pernah rewel disaat saya tumpangi 😎 Baca Selengkapnya

  • A
    Ahmad Syechan Syahab 04 Mei, 2019 untuk Yamaha Byson FI
    Motor yg layak buat segala medan

    Saya puas sekali memakai Yamaha Byson ? Irit bahan bakar .sperpat murah pokonya terbaik deh Baca Selengkapnya

  • E
    Efri Yansah 17 Okt, 2018 untuk Yamaha Byson FI
    terkesan

    Alhamdulilah selama saya pakai yamaha byson f1. sangat puas,saya merasa motor saya lebih bagus, dan sangat enteng di bawa bepergian jarak deket atau pun jauh. Irit pula bensinnya. sudah 6tahun motor yamaha byson bersama saya dan menemani saya. tiada kata lain yg saya ucapkan untuk motor saya yamaha byson f1. SEMPURNA dan sangat SEMPURNA. Baca Selengkapnya

  • H
    Herry Setiawan 21 Agt, 2018 untuk Yamaha Byson FI
    Blues kesayangan

    Tampilan yg keren,irit,posisi mengendarai enak,makin keren deh jdinya,di bwa touring jauh juga enak banget,terus bisa di custom sama fairing motor lain biar makin keren hehehe,ga sia" pokoknya punya byson yg ku beri nama the blues karena warna birunya lebih dominan dari warna hitamnya,yg paling di suka byson bisa di modif jdi motor apa aja seperti japstyle atau type adventure Baca Selengkapnya

Baca Semua Review Pengguna Byson FI

Pertanyaan seputar Yamaha Byson FI

Dealer Yamaha Terdekat

Dealer Yamaha di Kota Populer

Motor Yamaha Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor Whatsapp/SMS Anda

Terima kasih