Triumph Thruxton

Model Jan, 2016 ini sudah tidak ada

Di Indonesia, Triumph tidak lagi menjual Thruxton. Motor ini juga sudah tidak lagi diproduksi.

Temukan harga, spesifikasi, warna, gambar dan review redaksi Thruxton 2022 di sini

Baru Triumph Thruxton 2022

Informasi Terkini Thruxton

Triumph Thruxton terlihat menakjubkan, dan memiliki tampilan jalan raya yang kuat karena tampilan café racer klasiknya. Berbicara mengenai fascia depan, terdapat lampu depan bundar yang dilapisi krom. Terlihat speedometer dan tachometer terpasang di atas lampu depan dan membuat motor ini semakin terlihat klasik.

Dari sisi samping, desain tangki bahan bakar terukir indah tampak jetset sementara pipa panjang pada knalpot menyajikan sentuhan elegan pada motor. Porsi belakang juga memberikan kesan retro dengan spatbor, lampu belakang serta lampu sen. Keseluruhan ukuran motor ini adalah 2150 mm X 830 mm X 1090 mm (P X L X T) dan jarak sumbu roda 1490 mm.

Di sektor mesin, Triumph, pabrikan asal Inggris, menggandengkan motor dengan mesin 865 cc yang menghasilkan tenaga 59 hp dan torsi maksimum 61,1 Nm. Motor café racer high-end ini terlihat mengagumkan karena styling café racer asli dan penambahan fitur teknologi terbaru.

Thruxton adalah motor yang menawarkan kinerja modern dengan gaya klasik. Bersaing dengan BMW R nineT, Yamaha XJR1300 Rider, Moto Guzzi V7 Racer, dan Norton Commando 961 yang kesemuanya menawarkan perpaduan gaya klasik tapi dengan desain dan rekayasa modern.

Model Thruxton mendapatkan perangat elektronik seperti ABS yang menjadi standar, ride-by-wire throttle, kontrol traksi switchable, tiga mode riding, LED di lampu belakang dan depan, LED daytime running, dan soket USB.

Harga Triumph Thruxton

Harga Thruxton adalah Rp 548 Million.

Varian Triumph Thruxton

Ada 1 varian yang tersedia dari Thruxton: 1200 R.

Mesin Triumph Thruxton

Thruxton ditenagai oleh Pendingin Cairan MPFI 1200 cc 2 Cylinder engine yang menghasilkan Tenaga 112 hp pada 6750 rpm and Torsi 96 Nm pada 4950 rpm. Thruxton memilik ketinggian kursi 810 mm. Ukuran ban depan adalah (front-tyre-size} sedangkan belakang 160/60 ZR17.

Fitur Triumph Thruxton

Daftar fitur keselamatan Thruxton mencakup ABS, Pass Switch, Engine Check Warning, Touring, Street,Sport Riding Modes, Optional Central Locking, Traction Control, Stability Control and Optional Side Reflectors.

Fitur pendukung sasis, suspensi & rem meliputi Telescopic Fork Front Suspension, 120 mm Suspension Travel(Rear), Swing Arm Rear Suspension, 120 mm Suspension Travel(Front), Dual-Stepped Seat Type, Tabular Body Frame Type, Steel Body Frame Material, Disc Rear Brake and Disc Front Brake.

Fitur di konsol meliputi Analog Odometer, Analog Fuel Gauge, Analog Speedometer and Analog Tachometer.

Pesaing Triumph Thruxton

Pesaing Thruxton adalah: BMW R Nine T, Moto Guzzi V7 II Racer, BMW R Nine T Scrambler , Moto Guzzi V9 Roamer and Moto Guzzi V9 Bobber.

Baca Selengkapnya Sembunyikan

Video Triumph Thruxton

Lihat video terbaru Triumph Thruxton untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

  • 2016 Triumph Thruxton R bike review
    2016 Triumph Thruxton R bike review
    09 Mar, 2017 .
  • 2017 Triumph Thruxton 1200 & Thruxton 1200 R
    2017 Triumph Thruxton 1200 & Thruxton 1200 R
    09 Mar, 2017 .
Video Thruxton

Review Triumph Thruxton

Sorotan


Triumph Thruxton merupakan motor café racer klasik dari merek ini. Motor tersebut mendapatkan tampilan klasik 1960an, yang ditawarkan dengan mesin halus bertenaga tinggi. Pabrikan menggandengkan motor dengan mesin 865 cc yang menghasilkan tenaga 59 hp dan torsi maksimum 61,1 Nm. Motor garis keras murni ini terlihat mengagumkan karena styling café racer asli dan penambahan fitur teknologi terbaru oleh merek sehingga menjadikan mesin ini sebuah motor café racer high-end.

Perkenalan


Design:


Desain


Triumph Thruxton terlihat menakjubkan dan memiliki tampilan jalan raya kuat karena tampilan café racer klasiknya. Berbicara mengenai fascia depan, terdapat lampu bundar depan dengan pelapis krom dan tachometer terpasang di atas lampu depan membuat motor ini terlihat klasik. Dari sisi samping, tangki bahan bakar terukir indah tampak jetset sementara pipa panjang pada knalpot menyajikan sentuhan elegan pada motor. Porsi belakang juga memberikan kesan retro dengan spatbor, lampu belakang serta lampu sen. Keseluruhan ukuran motor ini adalah 2150 mm X 830 mm X 1090 mm (P X L X T) dan jarak sumbu roda 1490 mm.

Mesin, Keekonomisan, dan Performa


Motor café racer garis keras ini dilengkapi dengan mesin 865 cc berpendingin-udara, DOHC, parallel-twin, interval firing 360 derajat. Motor ini dipasangkan dengan persneling multi-plate lima percepatan basah, yang memberikan pergantian gigi yang cepat dan halus. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 59 hp dan torsi puncak 61,1 Nm, dan melalui konfigurasi tersebut motor dapat mencapai kecepatan tertinggi 200 kmpj dengan keekonomisan bahan bakar sekitar 21 kmpl. Mesin ini memiliki responsi percepatan yang bagus dan sangat halus tanpa terjadi kekurangan daya.

Pengendalian


Motor berpenampilan klasik ini dirancang pada rangka tabung besi Cradle yang menyangga motor dengan sempurna. Untuk pengendalian efektif, motor ini dipasangkan dengan sebuah garpu KYB 41 mm dengan Pengaturan Preload, Travel 120 mm di bagian depan dan Shock Pegas Ganda Krom KYB dengan Pengaturan Preload, 106 mm rem travel belakang. Untuk memberikan cengkeraman yang lebih baik, motor ini diberikan ukuran ban 100/90 R-18 di bagian depan dan 130/80 R-17 di bagian belakang. Kombinasi suspensi dan ban menghasilkan tunggangan yang sangat nyaman dan percaya diri.

Keselamatan, Pengereman, dan lain-lain


Pabrikan menggandengkan motor ini dengan sistem pengereman yang dapat diandalkan, dimana dapat mengontrol motor secara efisien. Motor ini dilengkapi dengan rem cakram dual 320 mm dengan kaliper piston-ganda di bagian depan dan rem cakram tunggal dengan kaliper piston-ganda di bagian belakang.

Kesimpulan


Ini merupakan café racer sempurna dari Triumph yang berpasangan dengan mesin berkapasitas tinggi serta fitur berteknologi terbaru. Selain itu, juga merupakan sebuah paket sempurna styling café racer klasik dengan mesin berorientasi pada performa.

Baca Selengkapnya Sembunyikan

Pertanyaan Terbaru

has asked on 26 Mei, 2018

Q. Apa saja warna yang tersedia untuk Triumph Thruxton?

M
mantik b18 Nov, 2022
krem dan biru telor asin
Lihat 28 Jawaban Jawaban
author
has asked on 26 Mei, 2018

Q. Apa kelebihan dan kekurangan Triumph Thruxton?

P
p.un22 Agu, 2022
jok agak tinggi, tapi bisa disiasati dgn mengganti roda ke ring 17, aslinya 19-18 radius putar panjang, terutama tuk putar balik kekanan butuh haluan melebar
Lihat 106 Jawaban Jawaban
author
has asked on 26 Mei, 2018

Q. Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Triumph Thruxton?

E
Emil Panggabean31 Jul, 2022
Rem double system, alarm suara lampu sein, pelindung angin untuk pengendara
Lihat 14 Jawaban Jawaban
author
has asked on 26 Mei, 2018

Q. Varian Triumph Thruxton mana yang paling tinggi?

M
Mobil ss29 Jun, 2021
Pilihlah yg abs walaupun harganya mahal sedikit. Tapi untuk keamanan motor lebih terjamin
Lihat 71 Jawaban Jawaban
author
has asked on 26 Mei, 2018

Q. Apa alternatif selain Triumph Thruxton di rentang harga yang sama?

E
Emil Panggabean31 Jul, 2022
Honda Genio dan Yamaha Fino
Lihat 33 Jawaban Jawaban
author
Pertanyaan Thruxton

Opsi Lainnya di Motor Cafe Racer

  • Populer
  • Terbaru
Motor Cafe Racer Populer
Motor Cafe Racer Terbaru

Motor Triumph Pilihan

  • Populer
Motor Triumph

Dealer Triumph Terdekat

Dealer Triumph Di Jakarta Selatan

Berita Otomotif Dan Review

  • Berita Thruxton
Berita Motor Thruxton

Modifikasi Motor

Modifikasi Motor