Moto Guzzi V9 Roamer

Model Sep, 2016 ini sudah tidak ada

Di Indonesia, Moto Guzzi tidak lagi menjual V9 Roamer. Motor ini juga sudah tidak lagi diproduksi.

Temukan harga, spesifikasi, warna, gambar dan review redaksi V9 Roamer 2022 di sini

Baru Moto Guzzi V9 Roamer 2022

Motor Moto Guzzi V9 Roamer

Harga Moto Guzzi V9 Roamer 2021 di Indonesia dimulai dari Rp 570 Juta. Tersedia dalam 3 pilihan warna dan 1 varian di Indonesia. V9 Roamer digerakkan oleh mesin 853 cc dengan transmisi 6-Kecepatan. Moto Guzzi V9 Roamer memiliki tinggi jok 785 mm dengan bobot 199 kg. Rem depan menggunakan Disc, sedangkan di belakang Disc. Pesaing terdekat Moto Guzzi V9 Roamer adalah R Nine T, V7 II Racer, R Nine T Scrambler  dan V9 Bobber.

Baca Selengkapnya Sembunyikan

Moto Guzzi V9 Roamer Spesifikasi

Opsi start
Bensin Electric
Rem Depan
Bensin Disc
Kategori
Bensin Cruiser
Kapasitas
Bensin 853 cc
Tenaga Maksimal
Bensin 55 hp

V9 Roamer : Dari Para Ahli

Dapatkan wawasan yang lebih baik dan bantuan untuk membeli atau tidak
Hal-hal yang kita sukai di V9 Roamer
  • Torsi besar
  • Karakter mesin unik
  • Bobot tergolong ringan
  • Panas mesin masih wajar
Hal-hal yang tidak kami sukai di V9 Roamer
  • Harga mahal
  • Roda bawaan terlihat kecil
  • Posisi kepala silinder menghalangi ruang kaki

Informasi Terkini V9 Roamer

Dijual seharga Rp 570 juta OTR, V9 tergolong mahal. Tapi sensasi berkendara dengan motor ini rasanya akan terbayar. Panas mesin yang masih wajar dan bobot yang tidak terlalu besar adalah alasan utama. Makanya ia nyaman dikendarai dalam kota maupun jarak jauh. Tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu kuning, merah, dan putih.

Harga Moto Guzzi V9 Roamer

Harga V9 Roamer adalah Rp 570 Million.

Varian Moto Guzzi V9 Roamer

Ada 1 varian yang tersedia dari V9 Roamer: Standard.

Mesin Moto Guzzi V9 Roamer

V9 Roamer ditenagai oleh Pendingin udara 853 cc 2 Cylinder engine yang menghasilkan Tenaga 55 hp pada 6250 rpm and Torsi 65 Nm pada 5500 rpm. V9 Roamer memilik ketinggian kursi 785 mm. Ukuran ban depan adalah (front-tyre-size} sedangkan belakang 150/80 R16.

Fitur Moto Guzzi V9 Roamer

Daftar fitur keselamatan V9 Roamer mencakup ABS, Pass Switch and Street, Road Riding Modes.

Fitur pendukung sasis, suspensi & rem meliputi Telescopic Fork Front Suspension, Swing Arm Rear Suspension, Single Straight Seat Type, Steel Body Frame Material, Twin Tube Cradle Body Frame Type, Disc Front Brake and Disc Rear Brake.

Fitur di konsol meliputi Digital Odometer, Digital Fuel Gauge, Analog Speedometer and Tripmeter.

Pesaing Moto Guzzi V9 Roamer

Pesaing V9 Roamer adalah: BMW R Nine T, Moto Guzzi V7 II Racer, BMW R Nine T Scrambler , Moto Guzzi V9 Bobber and Triumph Thruxton.

Baca Selengkapnya Sembunyikan

Video Moto Guzzi V9 Roamer

Lihat video terbaru Moto Guzzi V9 Roamer untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

  • Moto Guzzi V9 Bobber & Roamer Review
    Moto Guzzi V9 Bobber & Roamer Review
    29 Sep, 2016 .
Video V9 Roamer

Review Moto Guzzi V9 Roamer

Tak banyak orang tahu Moto Guzzi, khususnya di Tanah Air. Tapi jangan salah, mereka sudah memproduksi motor sejak 1921 di Italia. Mereka punya andil sebagai pemasok kendaraan tentara. Kendaraan produksi masa perang dunia selalu saja bersejarah. Pasalnya, mereka membangun itu untuk kepentingan perang. Makanya teknologi, durabilitas serta performanya dirumuskan dengan matang.

Melalui perjalanan panjang, kini ia dimiliki oleh Piaggio Group. Salah satu produksinya adalah V9 roamer. Seperti moge-moge sekarang, ia pun diberi paras klasik dengan sedikit sentuhan modern. Untuk yang satu ini berada di segmen motor cruiser. Makanya posisi duduk serta genggaman stang cukup ergonomis. Tenaga dan torsinya tidak berlebihan. Justru tergolong biasa saja, tapi cukup untuk dibawa jalan santai di dalam kota maupun jarak jauh.

Baca Selengkapnya Sembunyikan

Fitur Moto Guzzi V9 Roamer

Panel instrumen hanya terdiri dari sebuah speedometer analog. Tidak ada tampilan modern di bagian ini. Tapi ada pembubuhan layar kecil monotone, yang memberikan informasi cukup banyak. Dengan menekan tombol di bagian kiri stang, Anda dapat melihat odometer, tripmeter, posisi gigi, jam, temperatur dan penghitung konsumsi BBM. Sayang tidak ada indikator sisa bensin dalam tangki. Hanya sensor yang menyala saat bensin tersisa 4 liter.

V9 Roamer memiliki fitur traction control yang punya dua pilihan karakter. Tapi jika Anda merasa memiliki skill berkendara tinggi, fitur ini juga dapat dimatikan secara total. Ingat, hal ini tidak begitu disarankan, mengingat torsinya mampu mendorong motor dengan sangat kuat.

Suspensi yang digunakan bukan model upside-down, melainkan teleskopik biasa dengan diameter 40 mm. Agak kecil untuk ukuran motor sekelas ini. Lalu di belakang mengandalkan swing arm dengan suspensi ganda dengan berbagai setelan.

Desain V9 Roamer

Desain tangki agak unik. Biasanya disebut model “tear drop”. Ia terlihat cantik dengan lekukan dari bawah ke atas dan menghasilkan garis tajam yang melingkarinya. Mirip seperti tangki Harley Street 500. Kelebihan dari desain ini, mestinya menyediakan ruang kaki yang luas. Tapi hal ini tak dapat terjadi karena kepala silinder menghalangi dengkul.

Model lampu sangat mencirikan aura klasik. Headlamp bulat, stoplamp segaris dan sein terpisah. Sayang tak satupun lampunya dilengkapi LED. Padalah para kompetitor sudah mengandalkan teknologi itu, walaupun bergaya klasik.

Mesin & Konsumsi BBM Moto Guzzi V9 Roamer

Sektor mesin menjadi bagian terunik ketimbang hal lainnya. Konfigurasi V-nya diletakkan seperti mobil yang menyamping. Praktis hal ini memberikan sensasi berbeda ketimbang moge sekelas. Saat digas, sekujur tubuh motor bergoyang seakan memberi tahu torsinya melimpah. Untuk mentransfer tenaga ke roda belakang mengandalkan gardan. Ini berdampak pada minimnya perawatan karena tidak langsung terkena kotoran dan air. Berbeda dengan rantai yang sering kali perlu dibersihkan.

Urusan tenaga, ia dapat memproduksi 55 PS di 6.250rpm dan torsi sebesar 62 Nm yang sudah terasa di 3.000 rpm. Betul tenaganya biasa saja, tapi torsi sebesar itu, rasanya sangat besar dan tak perlu usaha banyak untuk mencapainya.

Terdapat karet-karet peredam panas untuk melindungi lutut dan kaki yang mudah sekali menyentuh bagian itu. Tapi bagaimanapun tetap ada hawa panas, mengingat posisi kepala silinder yang mencuat tepat di depan kaki. Tenang. Tidak separah Harley Davidson, suhunya masih dalam batas wajar. Patut diapresiasi karena mesinnya masih berpendingin udara.

Pengereman V9 Roamer

Walaupun di depan masih mengandalkan cakram tunggal, ia memiliki ukuran 320 mm yang tergolong besar. Tak hanya itu, kaliper empat piston yang mengapit merupakan lansiran Brembo. Pun di belakang menggunakan cakram 260 mm dengan kaliper dua piston lansiran produsen yang sama. ABS yang terkoneksi di dua roda, juga standar bawaan motor. Seharusnya dengan semua ini, lajunya dapat tertahan dengan baik.

Pertanyaan Terbaru

has asked on 26 Mei, 2018

Q. Apa saja warna yang tersedia untuk Moto Guzzi V9 Roamer?

Y
Yakin Syah19 Agu, 2021
Hijau abu-abu
Lihat 27 Jawaban Jawaban
author
has asked on 26 Mei, 2018

Q. Apa kelebihan dan kekurangan Moto Guzzi V9 Roamer?

M
Muhammad Yakub idris07 Sep, 2021
Mesin awet
Lihat 104 Jawaban Jawaban
author
has asked on 26 Mei, 2018

Q. Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Moto Guzzi V9 Roamer?

M
Mustakim22 Jan, 2021
Dimmer switch
Lihat 13 Jawaban Jawaban
author
has asked on 26 Mei, 2018

Q. Varian Moto Guzzi V9 Roamer mana yang paling tinggi?

M
Mobil ss29 Jun, 2021
Pilihlah yg abs walaupun harganya mahal sedikit. Tapi untuk keamanan motor lebih terjamin
Lihat 71 Jawaban Jawaban
author
has asked on 26 Mei, 2018

Q. Apa alternatif selain Moto Guzzi V9 Roamer di rentang harga yang sama?

K
Kabul budianto24 Des, 2020
Kawasaki klx 140
Lihat 32 Jawaban Jawaban
author
Pertanyaan V9 Roamer

Opsi Lainnya di Motor Cafe Racer

  • Populer
  • Terbaru
Motor Cafe Racer Populer
Motor Cafe Racer Terbaru

Motor Moto Guzzi Pilihan

  • Populer
Motor Moto Guzzi

Berita Otomotif Dan Review

  • Berita V9 Roamer
Berita Motor V9 Roamer

Modifikasi Motor

Modifikasi Motor