jakarta-selatan
Bahasa en | id

Suzuki Smash FI

Ubah Motor
22 Rating | 22 Review
Rp 15,35 - Rp 16,2 Juta
Harga Smash FI
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Spesifikasi Smash FI
Kapasitas 113 cc
Tenaga Maksimal 9.25 hp
Opsi start Kick & Electric
Panel Instrumen Analog
Indikator Bbm Analog
Jenis Transmisi Manual

Harga dan Promo Varian Smash FI

  • SR | Rp 14 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 1 Juta
    Angsuran Rp 634.000
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo

Smash FI : Dari Para Ahli

Kelebihan Smash FI
  • Mesin Tangguh
  • Bobot Ringan
  • Harga Terjangkau
  • Pilihan Warna Beragam
  • Bodi Ramping
  • Kunci Kontak Dengan Pengaman
  • Mesin Tangguh
Kekurangan Smash FI
  • Desain Kurang Sportif
  • Fitur Minim
  • Rem Belakang Masih Tromol
  • Kapasitas tangki bensin kecil

Informasi Terkini Smash FI

Bebek Suzuki Smash mendapatkan penyegaran dan ditampilkan di ajang GIIAS 2017. MEski tidak berubah model, tapi decal dan aksentuasi baru membuatnya lebih tegas dan juga fresh. Tentunya, perubahan ini juga membawa serta penyesuaian harga. Motor berjuluk Si Gesit Irit ini kini memiliki banderol antara Rp 13 juta hingga Rp 13,8 jutaan. Tidak ada perubahan di bagian mesin karena masih menggunakan jantung mekanis yang sama seperti sebelumnya yaitu satu silnder dengan kapasitas 115 cc. Suzuki Smash adalah motor untuk mereka yang mobilitasnya tinggi dan tidak mau repot dengan teknologi aneh-aneh. Karena itu, Smash FI memiliki dimensi yang ringkas, bobot yang ringan, dan tentunya mesin yang irit bensin.

Harga Suzuki Smash FI 2020

Varian Harga Spesifikasi  
Suzuki Smash FI R Rp 15,35 Juta*
Harga OTR
113 cc, 9.25 hp, Kick & Electric, Bensin
Suzuki Smash FI SR Rp 16,2 Juta*
Harga OTR
113 cc, 9.25 hp, Kick & Electric, Bensin
Punya pertanyaan tentang Smash FI?

Tanyakan pada sesama pengguna Smash FI atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Harga Suzuki Smash FI di Kota Populer

Rp 15,5 - Rp 16,35 Juta
Rp 14,1 - Rp 14,9 Juta
Rp 15,35 - Rp 16,2 Juta
Rp 15,35 - Rp 16,2 Juta
Rp 15,2 - Rp 18,05 Juta

Gambar Suzuki Smash FI

Warna Suzuki Smash FI

Smash FI tersedia dalam 3 warna yang berbeda - Black, Red and Blue

  • Black

  • Red

  • Blue

Video Suzuki Smash FI

Lihat video terbaru Suzuki Smash FI untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Bandingkan Suzuki Smash FI Dengan Motor Sejenis

Review Suzuki Smash FI

  • Overview
  • Fitur
  • Desain
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

Bila Anda mencari motor bebek dengan harga terjangkau, Suzuki Smash bisa jadi pilihan. Banderolnya mulai dari Rp 13,05 juta (OTR Jakarta) untuk varian pelek jari-jari atau R , sampai dengan RP 13,850 varian SR yang pakai pelek palang.

Smash memang menyasar konsumen yang menginginkan motor pekerja keras. Cocok untuk penggunaan harian. Bodi ramping dan bobot ringan hanya 93-94 kg, sangat pas diajak meliuk di kemacetan. Melewati jalanan bergelombang juga tidak masalah, ground clearance cukup tinggi mencapai 145 mm. Soal ketangguhan mesin, Suzuki beberapa kali melakukan pengujian untuk mesin berkapasitas murni 113 cc milik Smash: 24 Jam + 1.000 Km Non Stop pada 2003, 5.000 Km Non Stop 60 Jam pada 2010 dan Jelajah Negeri 2010.

Secara statistik, jantung mekanis SOHC berpendingin udara motor bebek ini, bisa memuntahkan torsi puncak 9,1 Nm pada 6.000 rpm dan tenaga maksimal 9,3 PS pada 8.000 rpm. Sistem penyemprotan bahan bakar sudah injeksi. Transmisinya menggunakan 4-percepatan manual.

Fitur keselamatan dimunculkan melalui rem cakram di roda depannya dan tromol di belakang. Ukuran roda 70/90-17 depan dan 80/90-17 belakang. Sebagai motor pekerja, jangan berharap fitur lain tersemat di kuda besi ini. Tampilannya juga biasa saja, tersedia tiga pilihan warna: Candy Summer Red, Titan Black dan Metallic Medium Blue.

Fitur

Dengan harga mulai dari Rp 13,05 juta (OTR Jakarta), tentu Anda jangan berharap banyak fitur. Suzuki memberi bagasi yang cukup lapang di bawah jok, ukuran 8 liter. Di dalamnya mampu memuat jas hujan dan berbagai perlengkapan berkendara lain.

Sisi keselamatan Smash, ditunjang penggunaan rem cakram di roda depan dan tromol di belakang. Panel instrumennya memang masih analog, tapi cukup lengkap dalam memberi informasi: posisi gigi transmisi, kecepatan, odometer, kapasitas bahan bakar, lampu sein dan lampu jauh. Fitur keamanan muncul lewat kunci kontak dengan pengaman magnet, sehingga bisa menyulitkan pencuri menggondol motor Anda.

Desain

Suzuki Smash punya dimensi yang ramping dengan panjang 1.910 mm, lebar 690 mm dan tinggi 1.085 mm. Desain seperti ini, menjadikan motor menyenangkan diajak meliuk-liuk. Ditambah lagi bobotnya ringan, hanya 93-94 Kg. Ground clearance mencapai 145 mm juga dapat diandalkan saat melewati jalan bergelombang.

Desain memang soal selera, tapi menurut kami penampilan Smash kurang sportif. Tubuhnya tidak dipenuhi banyak sudut layaknya motor bebek modern. Pilihan warna dan grafisnya juga standar, tidak ada keunikan yang mampu menarik setiap pandang mata tertuju padanya. Kecuali warna barunya yang meluncur di GIIAS 2017: Metallic Medium Blue. Warna itu, menurut kami, mampu tampil beda dengan penggunaan bodi depan dasar putih dan belakang hitam. Sepatbor depan dicat biru. Warna biru juga menghiasi tubuhnya sebagai grafis yang membuat tampilannya lebih mentereng.

Mesin & Konsumsi BBM

Smash dibekali kapasitas mesin murni 113 cc, berteknologi injeksi dan LEaP (Light, Efficient and Powerful) yang diklaim teruji dari sisi ketangguhan, kehematan dan performanya. Jantung mekanis ini mampu mengeluarkan torsi puncak 9,1 Nm pada 6.000 rpm dan tenaga maksimal 9,3 PS pada 8.000 rpm. Sistem transmisi yang digunakan, 4-percepatan manual.

Performa mesin Smash cukup baik di kelasnya. Di atas kertas, mampu mengalahkan kemampuan kompetitor seperti Honda Revo X. Kekurangannya, Suzuki tidak memberi tangki bensin besar, hanya 3,7 liter. Penyimpanan yang sedikit, berefek pada bertambahnya intensitas mengunjungi stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) untuk melakukan pengisian.

Review Pengguna Suzuki Smash FI

4.9
Berdasarkan 22 Review
  • 5 19
  • 4 3
  • 3 0
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • S
    Septianto 10 Feb, 2020 untuk Suzuki Smash FI

    Motor Smash : Motor Favorit Saya karena saya Punya THN 2007,,Hingga Sekarang Motor ini Sangat Tanguh Bandel,,Tidak Begitu Rewel Apa Lagi Dari Segi Model Sangat Bagus,,Kuat Tahan Banting,,Dan Tidak Kalah Dengan Di Kelas nya,,,Dan Sekarang Kenapa Prodak Suzuki Ini Tidak Ber Produksi Lagi Ya,,,??? Pesen Saya Semoga Motor Smash Ini Hadir Lagi Dengan Sasis Yg Besar,,Untuk Body Tetep Aja,,,Trimakasih Baca Selengkapnya

  • R
    Rifan 15 Jan, 2020 untuk Suzuki Smash FI

    awal memakai motor ini memang agak ragu dikira boros dan ternyata motor ini Gesit dan irit. Dipakai harian memang motor in icukup gesit dan irit. Desain-nya yang simpel dan enak dilihat. Durabilitas atau keawetan motor ini lumayan mas bro.Sampek jebot jugamasih bisa jalan. Ya memang muti diakui bahwa harga sparepart asli yang lebih mahal tapi lebih awet. Pemakaian jauh pun Baca Selengkapnya

  • A
    Angling Risky 13 Jan, 2020 untuk Suzuki Smash FI

    Dulu sebelum ayah saya membeli motor smash Titan yg saat ini digunakan, ayah saya membeli motor Suzuki smash juga yg tipenya dibawah smash titan.motor smash tersebut sudah lumayan kuat juga karena dipakai untuk menarik becak, setelah motor smash Titan keluar ayah saya langsung mengganti motor nya menjadi smash Titan, saat digunakan motor smash tersebut sangat bagus dan bertenaga, motor tersebut Baca Selengkapnya

  • M
    Maryanti 04 Jan, 2020 untuk Suzuki Smash FI

    Sejak 2008 pilihanku jatuh pada Smash keluaran Suzuki. Sampai hari ini pujaan hatiku ini masih setia menemani aktivitasku. Banyak kenangan manis terukir dengan Smashku hingga sulit untuk berpisah dengannya.Setiap kali ada niat hendak dijual, selalu diurungkan. Bagaimana aku bisa melepasnya...tenaganya oke banget, tangguh di medan sekalipun.Penggunaan BBM-nya tak diragukan lagi, super irit.Dalam seminggu cukup isi sekali full tank sudah bisa Baca Selengkapnya

  • A
    Anhar Anhar 22 Des, 2019 untuk Suzuki Smash FI

    Merk suzuki itu baik.. Harga onderdilnya itu meskipun dibilang mahal tapi sesuai dengan ketahanan suku cadang tersebut. Dari body merk suzuki ini juga cukup baik karena dari kepadatan tebengnya bisa di acungi 2 jempol dan juga tebengnya itu tebal. Sedangkan dari segi kwalitas kaki kendaraanya juga sangat baik karena apabila terkena lobang itu gak menyebabkan oleng. Sedangkan dari segi getaran Baca Selengkapnya

Review Pengguna Smash FI

Pertanyaan seputar Suzuki Smash FI

Motor Suzuki Pilihan

Dealer Suzuki Terdekat

Berita Suzuki Smash FI

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor Whatsapp/SMS Anda

Terima kasih