jakarta-selatan
Bahasa en | id

Suzuki Smash FI

Ubah Motor
Rp14,45 - Rp15,3 Juta
Harga Smash FI
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Spesifikasi Smash FI
Kapasitas 113 cc
Tenaga Maksimal 9.25 bhp
Opsi start Kick & Electric
Panel Instrumen Analog
Indikator Bbm Analog
Jenis Transmisi Manual

Harga dan Promo Varian Smash FI

  • SR | Rp13,85 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp1,4 Juta
    Angsuran Rp634.000
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo

Smash FI : Dari Para Ahli

Kelebihan Smash FI
  • Mesin Tangguh
  • Bobot Ringan
  • Harga Terjangkau
  • Pilihan Warna Beragam
  • Bodi Ramping
  • Kunci Kontak Dengan Pengaman
  • Mesin Tangguh
Kekurangan Smash FI
  • Desain Kurang Sportif
  • Fitur Minim
  • Rem Belakang Masih Tromol
  • Kapasitas tangki bensin kecil

Informasi Terkini Suzuki Smash FI

Bebek Suzuki Smash mendapatkan penyegaran dan ditampilkan di ajang GIIAS 2017. MEski tidak berubah model, tapi decal dan aksentuasi baru membuatnya lebih tegas dan juga fresh. Tentunya, perubahan ini juga membawa serta penyesuaian harga. Motor berjuluk Si Gesit Irit ini kini memiliki banderol antara Rp 13 juta hingga Rp 13,8 jutaan. Tidak ada perubahan di bagian mesin karena masih menggunakan jantung mekanis yang sama seperti sebelumnya yaitu satu silnder dengan kapasitas 115 cc. Suzuki Smash adalah motor untuk mereka yang mobilitasnya tinggi dan tidak mau repot dengan teknologi aneh-aneh. Karena itu, Smash FI memiliki dimensi yang ringkas, bobot yang ringan, dan tentunya mesin yang irit bensin.

Untuk update live, berita, foto eksklusif, promo, video peluncuran dan lainnya silahkan kunjungi kami di GIIAS 2019

Daftar Harga Smash FI

Varian Harga Spesifikasi  
R Rp14,45 Juta*
Harga OTR
113 cc, 9.25 bhp, Kick & Electric, Bensin
SR Rp15,3 Juta*
Harga OTR
113 cc, 9.25 bhp, Kick & Electric, Bensin
Punya pertanyaan tentang Smash FI?

Tanyakan pada sesama pengguna Smash FI atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Harga Suzuki Smash FI di Kota Populer

Warna Suzuki Smash FI

Smash FI tersedia dalam 3 warna yang berbeda - Black, Red and Blue

  • Black

  • Red

  • Blue

Gambar Suzuki Smash FI

Mau beli Smash FI cash?
Harga Cash Promo Rp14,45 Juta

Video Suzuki Smash FI

Lihat video terbaru Suzuki Smash FI untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Bandingkan Suzuki Smash FI Dengan Motor Sejenis

Review Smash FI

  • Overview
  • Fitur
  • Desain
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

Bila Anda mencari motor bebek dengan harga terjangkau, Suzuki Smash bisa jadi pilihan. Banderolnya mulai dari Rp 13,05 juta (OTR Jakarta) untuk varian pelek jari-jari atau R , sampai dengan RP 13,850 varian SR yang pakai pelek palang.

Smash memang menyasar konsumen yang menginginkan motor pekerja keras. Cocok untuk penggunaan harian. Bodi ramping dan bobot ringan hanya 93-94 kg, sangat pas diajak meliuk di kemacetan. Melewati jalanan bergelombang juga tidak masalah, ground clearance cukup tinggi mencapai 145 mm. Soal ketangguhan mesin, Suzuki beberapa kali melakukan pengujian untuk mesin berkapasitas murni 113 cc milik Smash: 24 Jam + 1.000 Km Non Stop pada 2003, 5.000 Km Non Stop 60 Jam pada 2010 dan Jelajah Negeri 2010.

Secara statistik, jantung mekanis SOHC berpendingin udara motor bebek ini, bisa memuntahkan torsi puncak 9,1 Nm pada 6.000 rpm dan tenaga maksimal 9,3 PS pada 8.000 rpm. Sistem penyemprotan bahan bakar sudah injeksi. Transmisinya menggunakan 4-percepatan manual.

Fitur keselamatan dimunculkan melalui rem cakram di roda depannya dan tromol di belakang. Ukuran roda 70/90-17 depan dan 80/90-17 belakang. Sebagai motor pekerja, jangan berharap fitur lain tersemat di kuda besi ini. Tampilannya juga biasa saja, tersedia tiga pilihan warna: Candy Summer Red, Titan Black dan Metallic Medium Blue.

Fitur

Dengan harga mulai dari Rp 13,05 juta (OTR Jakarta), tentu Anda jangan berharap banyak fitur. Suzuki memberi bagasi yang cukup lapang di bawah jok, ukuran 8 liter. Di dalamnya mampu memuat jas hujan dan berbagai perlengkapan berkendara lain.

Sisi keselamatan Smash, ditunjang penggunaan rem cakram di roda depan dan tromol di belakang. Panel instrumennya memang masih analog, tapi cukup lengkap dalam memberi informasi: posisi gigi transmisi, kecepatan, odometer, kapasitas bahan bakar, lampu sein dan lampu jauh. Fitur keamanan muncul lewat kunci kontak dengan pengaman magnet, sehingga bisa menyulitkan pencuri menggondol motor Anda.

Desain

Suzuki Smash punya dimensi yang ramping dengan panjang 1.910 mm, lebar 690 mm dan tinggi 1.085 mm. Desain seperti ini, menjadikan motor menyenangkan diajak meliuk-liuk. Ditambah lagi bobotnya ringan, hanya 93-94 Kg. Ground clearance mencapai 145 mm juga dapat diandalkan saat melewati jalan bergelombang.

Desain memang soal selera, tapi menurut kami penampilan Smash kurang sportif. Tubuhnya tidak dipenuhi banyak sudut layaknya motor bebek modern. Pilihan warna dan grafisnya juga standar, tidak ada keunikan yang mampu menarik setiap pandang mata tertuju padanya. Kecuali warna barunya yang meluncur di GIIAS 2017: Metallic Medium Blue. Warna itu, menurut kami, mampu tampil beda dengan penggunaan bodi depan dasar putih dan belakang hitam. Sepatbor depan dicat biru. Warna biru juga menghiasi tubuhnya sebagai grafis yang membuat tampilannya lebih mentereng.

Mesin & Konsumsi BBM

Smash dibekali kapasitas mesin murni 113 cc, berteknologi injeksi dan LEaP (Light, Efficient and Powerful) yang diklaim teruji dari sisi ketangguhan, kehematan dan performanya. Jantung mekanis ini mampu mengeluarkan torsi puncak 9,1 Nm pada 6.000 rpm dan tenaga maksimal 9,3 PS pada 8.000 rpm. Sistem transmisi yang digunakan, 4-percepatan manual.

Performa mesin Smash cukup baik di kelasnya. Di atas kertas, mampu mengalahkan kemampuan kompetitor seperti Honda Revo X. Kekurangannya, Suzuki tidak memberi tangki bensin besar, hanya 3,7 liter. Penyimpanan yang sedikit, berefek pada bertambahnya intensitas mengunjungi stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) untuk melakukan pengisian.

Review Pengguna Suzuki Smash FI

4.9
Berdasarkan 10 Review
  • 5 9
  • 4 1
  • 3 0
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Review populer
  • i
    Ibrahim 30 Jun, 2019
    5 tahun blm bayar pajak

    5thn blm byar pajak tapi tetap setia menemani aktifitas setiap hari dari bekerja,antar istri ke pasar dan antar anak sekolah.. Baca Selengkapnya

  • v
    Varqa Pranata 01 Feb, 2019
    awet

    motor saya Suzuki smash dari tahun 2002 sampai 2019 masih bisa jalan sampai sekarang. pokok nya the best buat produk suzuki Baca Selengkapnya

  • I
    Irfan 29 Des, 2018
    Motor legend si bebek jantan

    Motor sang legend yg tahan banting,, jalan terjal,, jalanan banjir,, semua lewat 😎.. jadi teringat saat pacaran si legend mogok kirain dia cemburu tau dia minta minum bensin,, duit gk punya dompet isinya cuman debu,, saya ajak dia jalan cuman modal motor dan pede.. mau gk mau malu gk malu terpaksa minta uang sama si doi padahal itu jalan yg Baca Selengkapnya

  • M
    Mimery Mamesah 12 Des, 2018
    Usianya sdh 11 Thn

    11 thn aq sdh memakainya Kadang org lain bicara motor ini susah utk dijual , tapi Tak pernah sekalipun aq berniat menjualnya, krn motor ini tangguh, Thn 2007 dan 2008 , 2 thn berturut2 aku membelinya dgn tipe yg berbeda yaitu SMASH dan SPIN dan ga pernah utk membeli merk lain Sampai2 saya merekomendasikan merk suzuki ke sodara, akhirnya mrka Baca Selengkapnya

  • E
    Edy Haryanto 08 Des, 2018
    Pada masanya, suzuki smash tarikan mesin mantap

    Smash tarikan enteng, modelnya sporty, buat menanjak tenaga luar biasa, buat manuver pegunungan mantap, apalagi medan yang datar wusss, dengan mesin 115cc sudah sangat cukup rumayan, kalau masalah spare part memang agak rumayan mahal, tapi lumayan awet, emang sich semua tergantung pemakaian,sampai sekarang pun modelnya ga kalah keren dibandingkan dengan model model yang baru. Baca Selengkapnya

Baca Semua Review Pengguna Smash FI

Pertanyaan seputar Suzuki Smash FI

  • Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Suzuki Smash FI?

    Fitur keselamatan Suzuki Smash FI

    Feature Value
    ABS Tidak
    Dimmer Switch Ya
    Traction Control Tidak
    Launch Control Tidak
    Leg Guards Tidak
    Penutup lubang kunci Ya
    Central Locking Tidak
    Immobilizer Tidak
    Mode Berkendara Street
    Wheel lock depan/belakang Tidak
    Sandaran kursi Tidak
  • Varian Suzuki Smash FI mana yang paling tinggi?

Dealer Suzuki Terdekat

Dealer Suzuki di Kota Populer

Berita Suzuki Smash FI

GIIAS 2017 : Suzuki Tambah Varian Address dan Segarkan Smash FI
GIIAS 2017 : Suzuki Tambah Varian Address dan Segarkan Smash FI

Meski Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 itu pameran mobil, Suzuki memanfaatkannya untuk merilis penyegaran motor murahnya. Adalah Address...

Motor Suzuki Pilihan

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor Whatsapp Anda

Terima kasih