jakarta-selatan
Bahasa en | id

Kawasaki Ninja 300

Ubah Motor
1 Rating | 1 Review
Rp 87,7 Juta
Harga Ninja 300
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Spesifikasi Ninja 300
Kapasitas 296 cc
Tenaga Maksimal 38.46 hp
Opsi start Electric
Sistem pembakaran Digital
Panel Instrumen Digital
Indikator Bbm Digital
Jenis Transmisi Manual

Harga dan Promo Varian Ninja 300

  • Standard | Rp 88 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 14 Juta
    Angsuran Rp 4 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo
Tulis Review
REVIEW kendaraanmu & MENANG hingga Rp 500 Ribu setiap hari
Tulis Review

Harga Kawasaki Ninja 300 2019

Varian Harga Spesifikasi  
Standard Rp 87,7 Juta*
Harga OTR
296 cc, 38.46 hp, Electric, Bensin
Punya pertanyaan tentang Ninja 300?

Tanyakan pada sesama pengguna Ninja 300 atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Harga Kawasaki Ninja 300 di Kota Populer

Gambar Kawasaki Ninja 300

Warna Kawasaki Ninja 300

Ninja 300 tersedia dalam 1 warna yang berbeda - Green

  • Green

Video Kawasaki Ninja 300

Lihat video terbaru Kawasaki Ninja 300 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Bandingkan Kawasaki Ninja 300 Dengan Motor Sejenis

Review Kawasaki Ninja 300

  • Overview
  • Desain
  • Mesin & Konsumsi BBM
  • Pengereman

Overview

Sorotan Utama Kawasaki Ninja 300 diluncurkan sebagai penerus dari motor ikonik – Ninja 205R. Selama tiga tahun perjalanannya, motor ini telah berhasil membuktikan dirinya bernilai dalam setiap aspeknya. Dengan ditenagai oleh mesin paralel ganda 296cc, bayi Ninja ini sarat dengan kekuatan, khususnya sebagai motor pemula. Kawasaki pun telah memodifikasi motor ini habis-habisan demi untuk memberikan tampilan yang berbeda dari para pendahulunya, dan dengan desain yang terinspirasi dari kakaknya, Ninja ZX-6R. Kehadiran Ninja 300 ini memang sontak mengejutkan segmen empat-liter, dan menghapuskan peluang Honda dan Yamaha untuk merajai pasar Indonesia. Pengenalan Selama beberapa dasawarsa, Kawasaki telah menjadi pabrikan satu-satunya yang memproduksi motor sport berskala kecil, yang membidik untuk memberikan para pecinta motor pengalaman membalap kelas pemula. Ninja 250 telah diakui sebagai pelibas ikonik sebelum Kawasaki akhirnya meluncurkan penerus handalnya, Ninja 300. Diluncurkan pada tahun 2013, Ninja 300 bisa dianggap sebagai jawaban dari Kawasaki untuk menyaingi CBR 500R besutan Honda. Pabrikan Jepang ini memang mampu menyingkirkan Honda CBR500R dengan berani mengambil risiko dan tidak mengikuti gaya silinder-tunggal tradisional. Sebaliknya, Kawasaki malah menyematkan lebih banyak kekuatan pada kendaraan paralel bersarana-ganda ini. Motor ini memang batu loncatan terbaik bagi para pengendara amatir yang ingin memuaskan hasrat balap mereka, dan merupakan perpaduan sempurna bagi semua elemen – performa tinggi, pengendalian yang gesit serta harga ekonomis.

Desain

Meskipun Kawasaki Ninja 300 merupakan motor pemula, namun tidak demikian dengan penampilannya. Sebaliknya, motor ini lebih menyerupai motor buas di jalanan. Desain estetis Ninja 300 diadaptasi dari kakaknya, Kawasaki Ninja ZX-6R, monster liar 600cc. Ninja 300 memang telah dimodifikasi secara ekstensif untuk membedakan penampilannya dari Ninja 250R. Penutup depan dengan lampu utama gandanya diadaptasi dari ZX-10R. Ninja 300 juga menyematkan velg roda alloy berjari-jari 10 dengan lingkar 17-inci yang baru, yang mampu mempertegas tampilan liarnya. Tangki berukir, kursi belakang yang terpisah dan ekor dengan gaya tajam turut menonjolkan tampilan gesitnya. Motor ini mengusung desain kaca depan modern mengambang yang berfungsi untuk mengurangi sapuan angin dan melindungi pengendaranya dari kepenatan. Rancangan lampu utama ganda agresif, besutan ekor minimalis dan kursi-kursi terpisah juga berhasil memberikan penampilan motor sport ini semakin agresif. Motor ini juga menyematkan layar digital multi-fungsi yang menampilkan speedometer yang mudah-dibaca, odometer, trip meter ganda, pengukur bahan bakar, jam digital dan lampu penanda bahaya.

Mesin & Konsumsi BBM

Untuk melepaskan diri dari bayang-bayang Ninja 250R, para insinyur Kawasaki menyematkan Ninja 300 dengan berbagai sarana mumpuni dan melengkapinya dengan mesin DOHC terkenal 296cc berpendingin-cair, 8-katup paralel ganda yang dirancang dengan tujuan utama untuk dapat memberikan kekuatan maha dahsyat. Mesin tersebut dapat menghentakkan kekuatan maksimal sebesar 39HP pada 11.000 rpm dan torsi puncak sebesar 27NM pada 10.000 rpm. Rancangan kepala silinder progresifnya juga mampu memberikan kekuatan dengan kisaran menengah dan rendah, sedangkan karet dudukan mesinnya mampu mengurangi getaran. Dengan perpaduan girboks 6-percepatan, motor ini memang terbukti mampu memberikan pengendaraan yang halus namun bertenaga. Piston canggih dari mesin ini juga diakui mampu mengurangi hentakan berat dan terbuat dari lapisan anoda yang dapat meminimalisir gesekan dan meningkatkan performa di setiap rpm.

Pengereman

Pengendalian Seri Ninja memang telah lama merajai dalam hal pengendalian motor. Perpaduan selaras antara dinamika, distribusi berat yang memadai, stang ergonomis, serta penempatan injakan kaki memang mampu membantu pengendaranya untuk melesatkan motor hingga ke puncak kecepatan, yang mungkin tidak dapat dilakukan oleh kompetitor manapun. Girboks enam-percepatan Kawasaki Ninja 300 memang mampu menghasilkan pergeseran kopling sehalus sutra dan mengurangi gesekan. Transmisi canggih enam-percepatan tersebut menampilkan gerakan drum berjenis-rol yang menghasilkan dorongan halus dan persneling kokoh yang tahan lama. Di sisi lain, motor ini juga memberikan serangkaian pilihan perbandingan yang mampu menyesuaikan dengan beragam jenis jalanan dan penemu netral positifnya sungguh mampu berfungsi untuk berpindah ke posisi netral dengan mudah ketika motor harus berhenti. Tak hanya itu, strip rumit yang tersemat pun mampu mengurangi gesekan dan serangan balik antara persneling dan poros sehingga memudahkan dan memperhalus perpindahan gigi pada waktu melaju. Desain koplingnya juga ditata sehingga mudah untuk diatur dan mampu mengurangi dampak torsi-balik dan dapat mengurangi lonjakan-roda ketika terjadi perpindahan ke gigi yang rendah. Keselamatan, Pengereman dan Lainnya Kawasaki memang telah selalu memprioritaskan aspek keselamatan. Seri Ninja yang dipersembahkan pabrikan Jepang ini merupakan contoh yang layak ditiru karena kinerja mumpuni dan aspek keselamatan anyarnya. Mekanisme pengereman Ninja 300 memang sangat mutakhir, dan dilengkapi dengan rem cakram dengan kaliper piston-ganda pada bagian depan dan belakangnya, sehingga mampu menghentikan motor dengan hanya sedikit dorongan. Motor ini juga menyematkan teknologi Kopling Selip canggih, sehingga ketika terjadi perlambatan kecepatan, fungsi selip tersebut mampu memfungsikan beberapa kopling selip untuk mencegah mesin terkunci, memperlambat dan menjadikan roda-belakang melompat sehingga anda dapat mengendarai motor dengan lebih percaya diri. Ninja 300 juga membesut ban terlebar dan jarak dasar roda tertinggi, yang tidak hanya berhasil menonjolkan penampilannya tetapi juga mampu memberikan daya cengkram kuat di jalan dan pada saat menikung. Kesimpulan Kawasaki Ninja 300 merupakan motor sempurna bagi semua yang ingin berpindah ke arena balap. Bayi Ninja ini tidak hanya mampu memberikan anda sensasi pengendaraan yang cepat dan menegangkan, namun juga mampu memberikan anda keselamatan. Dengan kisaran harga seperti ini, Ninja 300 memang merupakan motor pemula terbaik bagi pengendara amatir.

Review Pengguna Kawasaki Ninja 300

4
Berdasarkan 1 Review
  • 5 0
  • 4 1
  • 3 0
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • C
    Cipta 18 Okt, 2019 untuk Kawasaki Ninja 300
    Buat yang gak puas sama Ninja 250

    Buat yang kurang puas sama Ninja 250, tapi gak sanggup beli yang 600. Ini bisa jadi jawaban nih. Unik sih, motor pake mesin 300cc. Tapi tenaganya oke kok, lebih mantep dari yang 250. Walaupun harganya juga agak mahal. 80 jutaan. Model tajem-tajem gini bikin tampangnya intimidatif. Tapi ini karakternya sesuai banget sama saya. Selama pelihara ini baik-baik aja. Biaya service Baca Selengkapnya

Pertanyaan seputar Kawasaki Ninja 300

Motor Kawasaki Ninja lainnya

Motor Kawasaki Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang

Dealer Kawasaki Terdekat

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor Whatsapp/SMS Anda

Terima kasih