jakarta-selatan
Bahasa en | id

Benelli TRK 502X

Ubah Motor
Rp 158 Juta
Harga TRK 502X
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Spesifikasi TRK 502X
Kapasitas 499.6 cc
Tenaga Maksimal 46.9 hp
Opsi start Electric
Sistem pembakaran Delphi
Panel Instrumen Digital
Indikator Bbm Digital
Jenis Transmisi Manual

Informasi Terkini TRK 502X

Jajaran produk Benelli memang terbilang lengkap. MUlai dari motor murah kurang dari Rp 20 juta, hingga TRK 502X ini yang harganya lebih dari Rp 150 juta. TRK 502X didesain sebagai motor adventure tulen dengan segala kemampuannya. Postru tinggi dan kekar, pelek jari-jari, ban pacul dan sebagainya. Memang, sepintas desainnya mirip Ducati Multistrada.

Di depan pengendara terpasang panel instrumen digital-analog. Informasi berkendara seperti speedometer, jam, suhu ditampilkan dalam bentuk digital. Sementara putaran mesin masih ditunjukan oleh jarum. Agak tanggung, ya? Kenapa tisak sekalian saja semua digital.

Mesinnya mengandalkan dua silinder segaris dengan kapasitas 499,6 cc. Mesin serupa Leoncino 500 ini menghasilkan tenaga sebesar 47 PS di 8.500rpm dan dorongan torsi 46 Nm pada 5.000 rpm. Untuk menunjang pengendaraan rangka model tralis memeluk mesin dan jadi dudukan kaki-kaki. Di depan, terpasang suspensi up-side down besar dengan diameter 50 mm. Sementara belakangnya ditopang monoshock yang bisa diatur setelannya melalui kenop.

PEranti rem mengandalkan cakram 320 mm yang akan dijepit oleh empat piston di depan. Sementara cakram 260 mm tertanam di roda belakang. Keduanya sudah diberi fitur bantu ABS.

Harga Benelli TRK 502X 2020

Harga Benelli TRK 502X 2020 mulai dari Rp 158 Juta. Simak daftar harga TRK 502X 2020 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian Harga Spesifikasi  
Benelli TRK 502X Standard Rp 158 Juta*
Harga OTR
499.6 cc, 46.9 hp, Electric, Bensin
Punya pertanyaan tentang TRK 502X?

Tanyakan pada sesama pengguna TRK 502X atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Harga Benelli TRK 502X di Kota Populer

Rp 158 Juta
Rp 158 Juta
Rp 158 Juta
Rp 158 Juta
Rp 158 Juta

Gambar Benelli TRK 502X

Warna Benelli TRK 502X

TRK 502X tersedia dalam 2 warna yang berbeda - White and Red

  • White

  • Red

Bandingkan Benelli TRK 502X Dengan Motor Sejenis

Review Benelli TRK 502X

  • Overview TRK 502X
  • Fitur Benelli TRK 502X
  • Desain TRK 502X
  • Pengendalian & Pengendaraan Benelli TRK 502X
  • Mesin & Konsumsi BBM TRK 502X

Overview TRK 502X

Dengan deruman mesin dua silinder yang khas, Benelli berhasil menarik atensi. Baik lini 250 cc-nya pun, sanggup memberi suara galak. Begitu berkarakter. Jika yang mesin kecil saja bisa menjadi magnet, tentu TRK 502X, lebih memukau lagi. Dicolok jantung pacu dua silinder parallel dengan kubikasi 500 cc. Sementara pusaran daya sebesar 46 Hp di 8.500 rpm dan torsi puncak 46 Nm pada 5.000 rpm.

Selain bertenaga besar, otomatis suara lebih gahar. Alunan dua piston yang bergerak hampir bersamaan, membuat bunyinya bak empat silinder. Dan kian menarik, mekanikal itu menempel persis di dalam rangka teralis yang diekspos. Sekaligus dikemas fairing-fairing khas motor adventure.

Ya, TRK lahir sebagai petualang sejati. Dan tentu dibekali fitur menunjang untuk kebutuhan kelana jauh. Dari tangki besar, ground clearance tinggi, bracket box, ban semi pacul, hingga windshield dan paruh tinggi. Ditambah panel instrument digital informatif. Lengkap.

Nilai jual yang diset oleh Benelli juga menarik, Rp 158 juta OTR. Tak terlalu mahal untuk sosok semacam ini. Dan di Tanah Air sendiri, lawan sepadan satu-satunya ialah Honda CB 500 X – motor sejenis dengan harga hampir setara.

Fitur Benelli TRK 502X

Pada kokpit, boleh dibilang fiturnya sederhana. Paduan instrumen analog-digital tampak sangat biasa, cenderung ketinggalan zaman. Akibat display layarnya masih monokrom, tanpa grafis-grafis khusus. Hanya deretan angka dan simbol yang ada di dalamnya. Meliputi indikator kecepatan, suhu mesin, udara, waktu, trip meter, serta fuel gauge. Sementara jarum mekanik menunjukkan soal putaran mesin. Meski menunjang, apa yang dipresentasikan cenderung hal fundamental saja. Padahal jika berbicara moge adventure, setidaknya kita bisa melihat perhitungan konsumsi bahan bakar. Baik real time maupun rata-rata. Dan yang lebih penting lagi, penghitung jarak tempuh dari sisa bensin yang ada. Sayangnya itu semua absen. Untungnya masih ada yang bisa dimainkan di saklar kiri. Ada tombol hitam kecil, yang berguna untuk menyala matikan fungsi ABS. Hal ini bukan tanpa alasan. Dalam perspektif motor adventure, hal ini lumrah ada. Pasalnya saat melalui medan non-aspal, kadang kerja sensor keselamatan itu malah mengganggu. Fitur lainnya, ialah tuas kopling dan rem. Masing-masing dapat diatur jaraknya, menyesuaikan kenyamanan pengendara. Terdapat empat setelan yang bisa dioperasikan dengan mudah. Tak perlu obeng atau tools apapun. Cukup putar kenop yang berada di ujung dalam tuas.

Desain TRK 502X

Separuh benar jika Anda mengolok-olok bentuknya yang menyerupai Ducati Multistrada. Sekilas melihatnya saja siapapun pasti tahu, ia yang dijadikan “role model”. Karena memang mirip. Namun coba lihat dari sudut pandang lain. Uang yang Anda keluarkan tak sebanyak itu. Dan Benelli masih bisa mentranslasikannya dengan baik. Tarikan-tarikan garis TRK tak tampak murahan. Sekaligus proporsional. Bahkan kami rasa masih memiliki karakternya tersendiri. TRK punya banyak pahatan kotak, membuatnya terasa lebih maskulin. Dari depan ke belakang, semuanya berlekuk tegas. Ya, detilnya berbeda dengan Ducati. Tak semata-mata seperti tiruan. Karakter itu juga tampak di fasad. Komposisi mika headlight semi-split, berisi LED plus DRL, cukup menajamkan matanya. Tatapan dari depan bengis. Ditambah paruh dengan bibir plastik hitam yang mencuat ke depan. Tak lupa handguard serta windshield tinggi, kian menambah aura maskulin. Sayangnya, material yang digunakan – khususnya pada dashboard dan saklar – kurang menggugah. Plastik-plastik yang tersebar tampak murah. Mungkin mereka lebih mengalokasikan ke aspek lain, ketimbang detil-detil semacam ini. Beranjak ke tangki, bentuknya dibuat menjulang tinggi, dengan ceruk di tengah. Hal ini dibuat untuk memberi ruang lutut sang pengendara, tanpa mengurangi kapasitas volume bahan bakar. Bentangan tulang besi di samping dan belakang juga membuatnya terlihat kekar. Plus berguna melindungi bodi atau blok mesin ketika terjatuh. Fungsional.

Pengendalian & Pengendaraan Benelli TRK 502X

Struktur utama penopang TRK, bermodel teralis. Rangka ini dikenal kokoh sekaligus tangkas dibawa maneuver, berkat posisinya yang mengurung mesin. Bagian ini sengaja diekspos, guna memperlihatkan kesan tangguhnya. Belum usai, fork upside down menempel di depan, membantu akurasi kala menikung. Sekaligus pula memberi redaman serta pengendalian baik. Dan tak tanggung, diameter shocknya mencapai 50 mm. Ini ukuran yang tergolong besar. Sementara untuk di belakang, posisi shock dipasang tepat di depan sumbu roda, alias agak ke tengah. Tentunya dengan model tunggal, lengkap dengan berbagai setelan. Dari mulai damping, rebound, hingga preload, semuanya bisa dipersonalisasi sesuai kebutuhan. Biasanya, hal ini akan berguna saat memangku beban seperti box, berboncengan, atau keduanya. Sehingga setelannya tetap pas bagi pengendara. Hal menarik terlihat, kala Anda melihat ke area roda. Simak saja dua disc brake 320 mm semi-floating menempel di sana. Diapit pula caliper empat piston masing-masing. Lantas di belakang, piringan cakram berdiameter 260 mm dengan kaliper satu piston. Keduanya telah terkoneksi sensor ABS dua kanal, yang bisa dinyala-matikan. Rasanya tak perlu ragu untuk menjinakkan motor 500 cc ini. Untuk rodanya sendiri, memakai komposisi belang khas petualang. Di depan berukuran 19 inci dengan profil 110/80. Sedangkan belakangnya 17 inci 150/70. Kontur semi pacul sudah menjadi standar kala membawanya dari diler resmi.

Mesin & Konsumsi BBM TRK 502X

Benelli memasang basis mesin sama seperti Leoncino 500, saudaranya yang bermain di segmen naked bike. Artinya memiliki konfigurasi dua silinder segaris, dengan kubikasi bersih 499, 6 cc bertipe DOHC. Ramuan silindernya (Diameter x Langkah) 69x66,8 mm. Melihat perbandingan itu, mestinya agresivitas mesin bisa merata, meski sedikit overbore. Sementara soal catatan tenaga, ia mampu mengail 46,3 Hp/8.500 rpm dan torsi 46 Nm/5.000 rpm. Terbilang cukup, namun memang tidak memukau.

Pertanyaan seputar Benelli TRK 502X

Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Benelli TRK 502X?

Fitur keselamatan Benelli TRK 502X

Feature Value
ABS Ya
Dimmer Switch Ya
Wheel lock depan/belakang Tidak
Sandaran kursi Tidak
Penutup lubang kunci Tidak
Launch Control Tidak
Mode Berkendara Sport, Tour, Road
Leg Guards Tidak
Apakah Benelli TRK 502X tersedia dalam opsi mesin Elektrik?

Tidak, Benelli TRK 502X tidak tersedia dalam pilihan mesin Elektrik. Mesin Elektrik tersedia pada Motor berikut:

Model Harga
Viar Q1 Rp 18,95 Juta
Gesits Electric Rp 24,95 Juta
Honda PCX Electric -
ECGO 2 Rp 6,9 Juta
Selis E-Max Rp 16,9 Juta
United Type B Rp 8,8 Juta
United Type M Rp 11,9 Juta
Selis Neo Scootic Rp 14,1 Juta
Selis Jalak Pro Rp 18 Juta
Selis Eagle Pro Rp 10,5 Juta
BF Goodrich CG Rp 19,8 Juta
BF Goodrich Small S Rp 14,85 Juta
Varian Benelli TRK 502X mana yang paling tinggi?

Varian tertinggi untuk Benelli TRK 502X adalah Standard seharga Rp 158 Juta. Varian Benelli TRK 502X:

Varian Harga
Standard Rp 158 Juta

Motor Benelli Pilihan

Dealer Benelli Terdekat

Berita Benelli TRK 502X

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih