jakarta-selatan
kali dibagikan

IIMS 2018: Volkswagen Polo Terbaru Siap Meluncur

  • 13 Apr, 2018
  • 3251 Kali Dilihat

Salah satu mobil terlaris di dunia, Volkswagen Polo, sudah masuk generasi ke-6. Versi terbarunya meluncur di Berlin 16 Juni lalu. Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang berlangsung 19 -29 April di JiExpo, Kemayoran, Jakarta, menjadi saksi penampilan perdananya di negeri batik.


Mobil yang telah terjual lebih dari 14 juta unit di seluruh dunia ini, datang dengan tampilan yang lebih sporty dibanding sebelumnya. Menjadikan Polo semakin terlihat layaknya versi mini dari hatchback andalan VW, Golf. Dimensinya pun membesar. Ia lebih panjang 81 mm, lebih lebar 69 mm dan lebih tinggi 7 mm dari sebelumnya. Jarak sumbu roda memanjang 78 mm memberikan ruang kabin yang lebih lega.



Di Eropa, mobil ini ditawarkan dalam beberapa pilihan mesin. Mulai dari mesin 1,0 liter turbo, 1,5 liter TSI sampai mesin diesel 1,6 TDI. Cuma sepertinya untuk pasar Indonesia, Polo memakai mesin 1,0 liter TSI. Mesin ini ada dua macam, satu bertenaga 95 PS dan satunya lagi bertenaga 115 PS. Entah yang mana yang dibawa ke IIMS. Pastinya, transmisi yang digunakan otomatis 7-speed DSG.


VW Polo baru sudah berdiri di atas platform modular MQB (Modularer Querbaukasten). Rancang bangun struktur rangka yang juga menjadi pondasi bagi mobil-mobil terbaru Volkswagen Group lainnya. Chassis ini punya konstruksi untuk mesin dengan konfigurasi melintang di depan dengan sistem penggerak roda depan (front wheel drive). Audi TT generasi terbaru, salah satu dari pengguna platform ini. Jadi seharusnya tak usah diragukan lagi bagaimana kualitas berkendara dan kenyamanan Polo.


Meski menjadi mobil termurah keduanya di dunia setelah VW Up, Polo ternyata dibekali fitur yang terbilang mewah. Misalnya, virtual cockpit berupa layar instrumen digital di balik kemudi. Mobil mewah sekalipun, belum banyak yang memakai panel instrumen digital seperti ini. Entah apakah fitur itu dipakaikan pada Polo untuk Indonesia atau tidak.


Fitur keselamatan yang diusung mobil baru ini sangat lengkap. Mulai dari city emergency braking, blind spot monitoring system sampai park assist. Fitur hiburannya dibekali sistem multimedia layar sentuh yang audionya dikeluarkan oleh Beats audio system berdaya 300 Watt. Berapa harga pesaing Mazda2 ini di Indonesia? Tunggu peluncurannya di 19 April! (Rs/Van)


Baca Juga: Deretan Mobil Baru yang Siap Tampil di IIMS 2018

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Volkswagen Polo

Lihat video terbaru Volkswagen Polo untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Volkswagen Pilihan

  • Populer
  • Komparasi